Hotel Baru Dengan Desain Unik di Yogyakarta

March 15, 2017 Elfida Lubis

Berikut beberapa hotel baru dengan desain unik di Yogyakarta. Karena selalu ada alasan untuk kembali ke kota itu...

 

1. YATS COLONY

Yats Colony baru-baru ini menjadi tempat menginap pasangan muda Ayudia Bing Slamet dengan Dhitto Percussion bersama anak mereka yang paling hits se-Instagram, Dia Sekala Bumi, saat melakukan book touring "Teman Tapi Menikah" di kota tersebut. Dari foto-foto yang diunggah ke Instagram, terlihat gaya modern nyaman yang ditampilkan Yats Colony lewat gaya arsitektur dan desain interiornya. Pernak-pernik lucu juga terlihat menghias kamar, seperti puzzle lukisan sampai ban berbentuk mutiara di kolam renang. Sesuai slogan mereka, "Stay. And make the most of it" kamu bisa bermain sepuasnya di tiap sudut yang ada di Yats Colony.

Foto: IG @yatscolony

Jl. Patangpuluhan No. 23, Patangpuluhan, Wirobrajan

Tel. 0274-3451235

 

2. GREENHOST PRAWIROTAMAN

Penggemar film AADC pasti tak asing dengan hotel satu ni. Dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar saat Cinta dan Rangga akhirnya bertemu setelah 14 tahun terpisah, Greenhost Prawirotaman adalah hotel dengan konsep ramah lingkungan. Di hotel ini, kamu akan dengan mudahnya menemukan berbagai tanaman hidroponik di kebun rooftop. Udara segar menghampiri di tiap sudut hotel. Fasilitas kamar yang luas dengan furnitur berbahan dasar kayu, aksen dinding plester sehingga memberi kesan industrial, sampai toiletries ramah lingkungan seperti sabun yang terbuat dari serai.

Foto: FB Greenhost Boutique Hotel

 

Jl. Prawirotaman II No. 629, Mergangsan

Tel. 0274-389777

 

3. RUMAH PARIS BED & BREAKFAST

Rumah Paris B&B terkenal karena interior unik, dilengkapi perabotan antik yang membuatmu seolah sedang berada di Eropa, padahal di dekat Parangtritis, Yogyakarta. Hanya 4 kamar yang disewakan, jadi jangan heran kalau tiap tamu mendapat pelayanan istimewa dari staf.

Foto: IG @rumahparis

Jl. Parangtritis KM 8.4, Sewon, Bantul

Tel. 0274-6463042

 

4. ADHISTHANA HOTEL

Adhistana Hotel berada di Jalan Prawirotaman II yang suasananya sedikit lebih sepi dibanding Jalan Prawirotaman I. Di jalan ini pun, kamu akan menemukan pasar tradisional yang ramai dikunjungi penduduk lokal di waktu pagi. Eksterior hotel ini tampil artistik berkat susunan daun jendela yang unik. Perpaduan gaya urban dan tradisional menciptakan suasana homey yang sangat kental. Fasilitas makan tersedia di Lawas Kafe yang memiliki teras terbuka, tak ketinggalan graffiti di area samping tangga menuju lantai 2.

Foto: IG @adhisthana

Jl. Prawirotaman II No. 613, Mergangsan

Tel. 0274-413888

 

5. LOKAL HOTEL

Ciri khas hotel ini terletak pada desain yang minimalis, ditimpali warna-warna cerah yang mencuri perhatian. Aksen khas seperti penggunaan batu bata putih pada dinding, sampai corak batik kawung beraneka warna pada dinding juga lantainya. Kamera harus sedia setiap saat karena mulai dari kamar apalagi area publik sangat layak untuk diabadikan. Jangan lupa mengabadikan kolam renangnya karena merupakan salah satu spot paling Instagram-able.

Foto: IG @lokal_id

Jl. Jembatan Merah No. 104C, Depok, Yogyakarta

Tel. 0274-524334

 

6. THE EDELWEISS HOTEL

Menginap di The Edelweiss Hotel memberi kesempatan untuk kamu menikmati kecantikan Yogyakarta dari ketinggian, tepatnya dari kolam renang yang berada di rooftop dan patio mereka. Desain yang modern dan simpel, kebersihan yang terjaga, serta pelayanan ramah juga cekatan membuat pengalaman menginap semakin sempurna di hotel ini.

Foto: the-edelweiss.com

Jl. Gejayan No. 17C Gondokusuman

Tel. 0274-587111

 

7. PAWON COKELAT GUESTHOUSE

Tadinya, tempat ini hanyalah toko kecil yang menjual cokelat yang kemudian berkembang menjadi rumah menginap yang nyaman dan penuh pesona tersendiri. Berada di Jalan Malioboro, Pawon Cokelat Guesthouse hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Tugu. Padu padan antara gaya vintage, industrial, sekaligus natural memberi suasana yang membuat siapa saja merasa betah.

Jl. Sosrowijayan Wetan Gg. 1 No. 102, Malioboro

Tel. 0819 10032933

 

8. Grand Palace Hotel

Terinspirasi dari bangunan istana tempat tinggal raja-raja Romawi, lengkap dengan pilar-pilar dan patung dewa-dewi, hotel ini mampu meemsona mata siapa saja yang memandang dengan kemegahan arsitektur dan interiornya. Kamar luas, fasilitas  pelayanan baik, kebersihan dan fasilitas memuaskan membuat Grand Palace Hotel nyaman untuk traveler berbagai jenis, baik yang datang sendirian sampai yang datang bersama keluarga. Belum lagi, berada di dalam gang membuatnya terhindar dari keriuhan lalu-lintas.

Jl. Mangkuyudan No. 32, Mantrijeron

Tel. 0274-414590

 

9. POP! Hotel Gandekan

Tampil apa adanya dalam aksen ceria berkat warna-warna yang digunakan, POP! Hotel memang ditunjukan untuk pejalan yang tidak ribet. Lokasinya juga strategis karena bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Malioboro dan Sosrowijayan.

Foto: pophotels.com

Jl. Gandekan No. 92

Tel. 0274-6429711

 

10. Tune Hotel

Hotel Tune di Yogyakarta adalah yang terbaru di Indonesia. Konsep minimalis dan futuristik masih diusung, kali ini dengan sentuhan lebih pop berkat dinding lobi yang penuh gambar emoji.

Jl. Gedongkuning Selatan No. 118, Kotagede

Tel. 0274-371225

 

 

 

 

Previous Article
13 Spot baru di Bogor, Don't Miss It!
13 Spot baru di Bogor, Don't Miss It!

Bukan hanya wisata kuliner, wisata alam cakep juga bisa kamu lakukan di Bogor.

Next Article
15 Tujuan Ini Aman Didatangi Sendirian
15 Tujuan Ini Aman Didatangi Sendirian

Ke mana enaknya kalau mau jalan-jalan sendiri?

Want more?

Visit our site

Discover