13 Spot baru di Bogor, Don't Miss It!

March 15, 2017 Elfida Lubis

 

Bukan hanya wisata kuliner, wisata alam cakep juga bisa kamu lakukan di Bogor. Yuk, cek tujuan barunya.

 

1. Danau Quarry

Foto: gematd.wordpress.com

Danau ini adalah bekas penambangan pasir yang kemudian terisi air dan terbentuklah danau. Kemudian, traveler pun menemukannya dan jadilah ia salah satu tujuan wisata hits di Bogor. Tapi, jangan coba-coba berenang di "danau" ini karena beluma adanya pembuktian apakah aman serta minimnya pengawasan. Untuk mencapai lokasi ini, kamu bisa menuju Parung dari Jakarta. Setelah melalui Pertigaan Semplak, lanjut ke arah Rumpin atau Parung Panjang.

 

 

 

2. Goa Agung Garunggang

Foto: blogfahrulrozi.blogspot.com

Dibutuhkan waktu untuk trekking kurang lebih 2 jam untuk mencapai lokasi, namun area sepanjang jalur trekking akan membuat kamu terpesona. Bahkan, dimulai dari perjalanan menuju lokasi pun, pemandangan luar biasa seperti perbukitan, sawah, juga sungai akan membuai mata. Berlokasi di Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Babakan Madang, mulai perjalanan kamu ke arah Jungle Land. Terus saja hingga menemukan pertigaan wilayah Karang Tengah, lalu belok kiri dan selebihnya ikuti petunjuk jalan.

 

3. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Foto: ksmtour.com

Di tengah sejuknya Bogor, pasti menyenangkan jika bisa berendam di pemandian air panas, bak berendam di jacuzzi yang ada di alam terbuka. Pemandian Air Panas Gunung Peyek yang terletak di wilayah Gunung Ciseeng adalah pilihannya. Meski belum banyak orang yang tahu, bukan berarti kamu tak boleh duluan untuk tahu. Temukan dia di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bojong Indah. Cara menuju ke sana, yaitu setelah keluar dari tol Bogor-Parung, kamu langsung ke Kedung Halang, ke arah pemandian air panas Tirta Sanita. Lanjutkan perjalanan menuju Komplek TNI AD, kemudian ke perkampungan Kampung Jeletreng.

 

4. Curug Leuwi Lieuk

Foto: lowcosttraveler.wordpress.com

Kolamnya memiliki air yang jernih, juga dingin. Air terjunnya berada di tengah bebatuan menambah estetika pemandangan yang diperlihatkan. Alamatnya ada di Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur. Dari pusat kota Bogor, kamu bisa langsung menuju kawasan Sukamakmur dan kemudian mengikuti petunjuk jalan ke lokasi.

 

5. Curug Leuwi Hejo

Foto: ngadem.com

Curug Bengkok, begitu nama lainnya. Ada juga yang mengklaim curug ini sebagai versi mini Green Canyon. Curug ini memang istimewa indahnya, jadi rasanya sayang untuk dilewatkan kalau kamu main ke Bogor. Kamu bisa lewat Sentul City atau Citeureup Bogor untuk sampai di sana.

 

6. Curug Country

Lain lagi dengan Curug Country. Di curug satu ini, air jatuh mengenai dinding tebing sehingga menghasilkan view yang fenomenal. Tak heran kalau dia disebut juga sebagai Niagara Mini. Sudah tak sabar ingin ke sana? Dari Cibubur, ambil arah ke Jonggol dan terus ke Pasar Cariu.

 

7. Curug Love

Foto: udaindra.blogspot.co.id

Pasti kamu penasaran kenapa curug ini disebut Curug Love? Soalnya, ada batu menggantung yang bentuknya seperti hati. Padahal nama aslinya adalah Curug Meleduk. Jauh, ya... Kalau kamu datang dari arah Sentul International Convention Centre, langsung arahkan kendaraan ke Jungle Land. Sebelum pintu gerbang, silakan belok kanan melalui perkampungan dan ikuti terus petunjuk jalannya.

 

8. Gunung Batu Jonggol

Foto: matajatim.com

Dengan ketinggian sekitar 875 mdpl, Gunung Batu Jonggol menawarkan view menakjubkan apalagi bagi pendaki pemula. Medan yang tak terlalu sulit semakin mendukung untuk terus menuju puncak. Ada beberapa spot yang ditawarkan untuk camping. Seru, kan!

 

9. Gunung Kapur Klapanunggal

Foto: bersapedahan.wordpress.com

Tempat satu ini sudah terkenal, terutama di kalangan pemanjat tebing. Sekarang tambah terkenal lagi berkat ditemukannya spot indah di sana. Di balik bukit, terdapat gua-gua yang terbentuk secara alamiah, menjadikan Gunung Kapur begitu seksi!Segera meluncur ke Jalan Raya Narogong untuk dapat menikmatinya.

 

10. Rumah Pohon Cipamingkis

Foto: curugcipamingkis.com

Dari rumah pohon Cipamingkis, kamu bisa mengagumi keindahan alam yang alami sampai yang buatan berkat adanya miniatur dek kapal yang terletak di atas aliran sungai. Masih di Cipamingkis, ada juga hutan pinus yang ciamik sebagai lokasi foto. Semua itu ada di Jonggol, Sukamakmur, Wargajaya, Bogor.

 

11. Bukit Alesano Cijeruk

Foto: kaskus.co.id

Yang ditawarkan dari spot yang terbilang lumayan b aru di Bogor ini, adalah pemandangan kota Bogor dari atas bukit plus pemandangan puncak gunung Gede Pangrango dan perkebunan warga.

Apalagi, jaraknya yang tak seberapa jauh dari pusat kota. Dibutuhkan hanya sekitar 1 jam untuk dapat sampai di sana. Caranya, ambil jalan ke arah Stasiun Kereta Api Batu Tulis dan terus ke Warso Farm, kemudian ikuti jalan hingga Balai Ternak Embrio.

 

12. Paragaya Puncak

Foto: IG @aldielanda

Dari Paragaya, kamu bisa sekadar berfoto di titian yang ada di sebuah pohon dengan latar belakang pemandangan alam keren, sampai melakukan kegiatan ekstrim paralayang bersama komunitas yang siap mendampingi. Kamu akan diajak terbang di udara selama beberapa menit. Lupakan sejenak persoalan di bumi, dari sini. Penasaran? Tempat ini beralamatkan Jalan Raya Puncak, KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Tugu Sel, Cisarua, Bogor.

 

13. Pondok Rasamala

Foto: pondokrasamala.com

Rasakan serunya camping di tengah hutan pinus tanpa harus repot membawa tenda sendiri atau membuat makanan sendiri karena di Pondok Rasamala kamu bisa camping dengan fasilitas nyaman. Yuk, segera meluncur ke Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat.

Previous Article
Buktikan Sendiri Kalau Pekanbaru Itu Surganya Belanja
Buktikan Sendiri Kalau Pekanbaru Itu Surganya Belanja

Ibu-ibu pasti langsung kalap.

Next Article
Hotel Baru Dengan Desain Unik di Yogyakarta
Hotel Baru Dengan Desain Unik di Yogyakarta

Yuk, ke Yogya lagi...

Want more?

Visit our site

Discover