Untuk Pemburu Sunset, Jangan Lewatkan Tempat-Tempat Ini Kalau Kamu ke Bali

March 27, 2017 Elfida Lubis

Dapat melihat sunset nan magis di tengah alam terbuka yang menghadirkan view memesona adalah berkah ketika berlibur di Bali. Berikut adalah beberapa tempat di Bali yang tak boleh kamu lewatkan untuk mendapat pemandangan sunset paling memukau!

 

1. Pantai Kuta

Foto: trenwisata.com

Akan terasa aneh kalau pantai "sejuta umat" ini tidak dimasukkan ke dalam daftar. Kuta tetap menjadi tujuan favorit para turis, khususnya lagi turis yang baru kali pertama ke pulau dewata berkat pesonanya.

 

2. Pantai Balangan

 

Foto: warningtime.com

 

Area pantai ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan asing untuk lokasi menikah di tepi pantai. Berarti, sudah tak usah diragukan lagi dong betapa romantisnya sunset di Pantai Balangan.

 

3. Pantai Mesari Seminyak

Foto: threesixyguides.com

Nama lainnya Pantai Double Six. Di tepi pantainya, terdapat banyak tempat nongkrong untuk menikmati sunset, salah satunya adalah La Plancha Beach Restaurants. 

 

4. Pantai Batu Belig

Foto: fotinistudios.info

Batu Belig cenderung lebih sepi dibanding pantai-pantai lain seperti Kuta dan Seminyak. Kamu bisa bebas bersantai pure menikmati suasana dengan tenang di sini.

 

5. Bali Green Life, Kerobokan

Kalu yang satu ini, menawarkan pengalaman menikmati sunset sambil melakukan aktifitas menyehatkan seperti yoga dan beladiri. Wow! Selain itu, mereka pun menyajikan menu vegetarian dan raw food yang pas untuk gaya hidup sehatmu. Kunjungi Bali Green Life yang ada di Jl. Raya Kedampang, Pengubengan Kauh, Kerobokan agar tak ketinggalan merasakannya.

 

6. Pura Uluwatu

Foto: IG @elfidalubis

Pura Uluwatu salah satu objek wisata terkenal di Bali yang terletak di pinggir tebing tinggi dengan pemandangan hamparan Samudra Selatan. Di kawasan luar pura, terdapat lokasi di mana kamu bisa menyaksikan pementasan tari Kecak berlatar view cantik ditimpali tentunya sinar sunset yang indah.

 

7. Pantai Dreamland

Foto: initempatwisata.com

Pasir pantai putih bersih berpadu dengan air laut biru jernih dengan ombak yang indah cocok jadi tempat bersantai, belum lagi ditambah sinar matahari terbenam nan magis yang menemani.

 

8. Pantai Honeymoon, Jimbaran

Foto: jomjourney.com

Pantai Honeymoon di Jalan Tegal Wangi termasuk pantai tersembunyi yang baru ditemukan di Bali. Usaha ekstra kamu ke sini akan terbayar setelah bermain di pasir putih pantai perawan yang juga memiliki goa-goa karang dan laguna alami. Terletak di antara tebing membuat kamu bebas melempar pandangan sesuka hati, namun tetap dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan.

 

9. Pantai Tegal Wangi, Jimbaran

Foto: backpackojekbali.blogspot.com

Terkenal juga sebagai salah satu lokasi foto pre-wedding di Bali karena memiliki pantai pasir putih bersih serta spot terbaik untuk menangkap pemandangan matahari terbenam bagi fotografer.

 

10. Pantai Jimbaran

Foto: anandatour.web.id

Wilayah Jimbaran tampaknya memang salah satu spot paling pas di Bali untuk menikmati sunset. Ditambah banyaknya tempat makan seafood di sana, kesruan kamu jadi makin komplit.

 

11. Pantai Kelan

Foto: brobali.com

Berada sangat dekat dengan bandara, kamu bisa melihat pemandangan sunset plus pesawat lepas landas atau mendarat sebagai bonus dari pantai ini. Kalau ingin merasakan sensai pemandangan tadi, datanglah di Bulan Agustus.

 

12. Pantai Yeh Leh, Jembrana

Foto: trivia.id

Keberadaan batu-batu besar biasanya mengganggu kalau kamu ingin beraktivitas bebas di tepi pantai. Namun di Pantai Yeh Leh, ratusan bahkan ribuan bebatuan yang tersebar di bibir pantai justru menjadi daya tarik karena bentuknya yang unik akibat terkikis secara alami oleh air laut. Kalau penasaran, main-main ke pantai yang terletak tepat di tepi Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Jembrana.

 

13. Bukit Asah, Karangasem

Foto: brobali.com

Bukit Asah di Desa Bugbug, Karangasem menawarkan suasana yang tenang, sampai-sampai dijuluki "Silent Hill”. Kamu bahkan bisa berkemah lho di sini! Seru, kan?

 

14. Pura Lempuyang Luhur, Karangasem

Foto: tempatwisatadibaliii.blogspot.co.id

Bisa dibilang, di sinilah kamu bisa menyaksikan panorama sunset paling wow di Bali. Berada di puncak tertinggi Gunung Lempuyang membuatmu harus menghabiskan ekstra waktu dan tenaga, namun percayalah karena semua akan terbayar begitu tiba di tujuan. Jika udara sedang cerah, nikmati view indah berupa pegunungan, kota Amlapura, Pantai Amed, dan Gunung Agung nan megah dengan jelasnya. Dan begitu masuk waktu senja, semburat cahaya keemasan menimpa Gunung Agung bak lukisan indah berpigura gapura Candi Bentar. Pura Lempuyang Luhur berada di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem.

 

15. Tanah Lot

Foto: factworld27.blogspot.com

Siapa yang tak tahu dengan obyek wisata satu ini? Menikmati view pura yang berdiri megah di atas tebing, berlatar sinar matahari terbenam, sambil minum air kelapa muda yang segar, tentu rugi kalau dilewatkan.

 

16. Pantai Melasti, Tanah Lot

Di sini, kamu bisa menyaksikan sunset sekaligus fenomena air terjun di tepi pantai. Pantai ini bisa dicapai dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit dari Tanah Lot.

 

17. Pantai Melasti, Ungasan

Foto: liburmulu.com

Salah satu pantai berpasir putih di pesisir selatan ini kerap terabaikan oleh para wisatawan. Biasanya yang sering berkunjung justru fotografer karena seperti sebuah mandat untuk mengabadikan indahnya formasi batu karang dan dinding kapur setinggi 100-150 meter yang menghiasi  jalan berkelok-kelok. Belum lagi di waktu matahari terbenam. Wuih, cantiknya!

 

18. Pantai Kayu Putih Canggu

Foto: reresepan.com

Adanya jembatan kayu yang menghubungkan restoran La Laguna dengan pantai Kayu Putih Canggu membuat pengalaman menyaksikan sunset di sini semakin unik. Saat tertimpa sinar matahari yang terbenam, jembatan pun menghasilkan siluet begitu indah, sayang untuk dilewatkan lensa kameramu.

 

19. The Lawn, Canggu

Foto: thelawncanggu.com

The Lawn adalah spot nyaman untuk menanti sang surya terbenam. Dulu, The Lawn dikenal dengan nama Kaki Lima by The Sea. Terletak di tepi Pantai Batu Bolong, di sebelah Hotel Tugu, The Lawn menghadirkan konsep piknik santai dengan berbagai properti untuk emndukung kenyamanan piknik, seperti tikar, bean bag warna-warni, hammock, sampai ayunan seperti ayunan yang fenomenal di Lombok.

 

 

20. Amed

Foto: gotoindonesia.net

Menikmati senja lain daripada yang lain dapat kamu rasakan di Amed. Di pantai yang kerap jadi tujuan diver profesional ini, kamu bisa menikmati sunset sambil naik kano. Jangan khawatir karena ada instruktur yang siap menemanimu selama perjalanan. Kamu bisa memesan aktifitas seru ini lewat Amed Canoe.

 

21. Pura Dalem Ped, Nusa Penida

Terletak di Nusa Penida, tepatnya di Desa Ped, pura di atas batu karang ini menjadi salah satu lokasi ziarah terkenal di pulau tersebut. Meski banyak cerita mistis tentang pura, namun panorama sunset yang ditawarkannya tetap luar biasa!

 

 

 

 

 

Previous Article
Siapa Bilang Bali Cuma Buat Honeymoneers?
Siapa Bilang Bali Cuma Buat Honeymoneers?

Kamu dan si kecil juga bisa liburan seru di Bali. Mau tahu ke mana saja?

Next Article
INFO PENTING: Mengunjungi Bali Saat Nyepi? Pahami Dulu Aturannya
INFO PENTING: Mengunjungi Bali Saat Nyepi? Pahami Dulu Aturannya

Daripada kamu ditangkap pecalang...

Want more?

Visit our site

Discover