Siapa Bilang Bali Cuma Buat Honeymoneers?

March 30, 2017 Elfida Lubis

Siapa bilang Bali hanya cocok untuk liburan bersama teman-teman seru dengan segudang pilihan aktifitas dan fasilitas yang memang mendukung untuk itu? Siapa bilang Bali hanya cocok untuk yang sedang berbulan madu karena pojok-pojok dan pengalaman romantis yang tersebar di sana? Pulau dewata juga cocok kok untuk liburan bersama keluarga. Kalau tak percaya, cek dulu daftarnya di bawah ini.

 

1. Waterbom Bali

Foto: whitewaterwest.com

Waterbom Bali adalah sebuah tempat yang bisa kamu jadikan tujuan saat liburan bersama keluarga di Bali. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama si kecil di taman rekreasi air terbesar di Asia dan nomor 3 di dunia tersebut. 22 wahana termasuk kolam renang dengan bar dan fasilitas kuliner yang membuat hangout di sini jadi makin nyaman. 

Alamat: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta

Tel. 0361-755676

 

 

2. Bali Treetop Adventure

Foto: balilives.com

Di Bali Treetop Adventure, selain bisa bertualang di dalam air, kamu juga dapat jalan di atas pohon tinggi. Ada 7 pilihan sirkuit dengan tingkat kesulitan berbeda-beda sesuai dengan kemampuan kamu. Mulai dari ketinggian 2 sampai 20 meter! Namun jangan khawatir, tali pengaman akan menjagamu tetap aman. Salah satu keuntungan dari mengikuti permainan ini adalah pemandangan menakjubkan yang bisa kamu saksikan ketika menuruni zipline sepanjang 160 meter.

Alamat: Bali Treetop, Bali Botanical Gardens, Candi Kuning, Tabanan

Tel. 0361-8520680

 

3. Desa Batu Dawa

Foto: kintamani.id

Di Desa Batu Dawa, Kabupaten Karangasem, ada sebuah keunikan alam luar biasa yang dapat kamu saksikan dengan mata kepala sendiri. Yaitu, cabang-cabang pohon mengelilingi sebuah rumah, membuatnya seolah terdorong ke atas seperti rumah yang tumbuh dari tanah. Untuk menuju rumah pohon tersebut pun, kamu harus melewati jembatan gantung yang unik terlebih dulu. Tak hanya itu, ada juga bangunan menarik lain untuk dijelajahi bersama anak-anak, berbentuk seperti piramida kecil terbuat dari bulatan-bulatan tanah liat.

Alamat: Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem

 

4. Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory

Foto: baligo.co

Anak-anak penggemar cokelat pasti gebira bila diajak ke sini. Kamu bisa ikut tur selama 1 jam untuk menyaksikan perjalanan dari biji kakao sampai menjadi cokelat yang lezat. Hmm, seperti dalam film Charlie and The Chocolate Factory saja rasanya.

Alamat: Banjar Piakan, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung

 

5. Gallery Trick Art 3D

Foto: kebalilagi.com

Gallery Trick Art 3D di Seminyak memiliki lebih dari 80 lukisan dalam beberapa tema di beberapa ruang di mana kamu bebas berpose dengan lukisan 3D tersebut. 

Alamat: Jl. Sunset Road No. 789 Seminyak

Tel. 0361-8496626

 

6. Aravina Restaurant

Foto: equineandthecity.com.au

Di Aravina Restaurant yang terletak di area Bali Equestrian Centre, Canggu, anak-anak bisa sekalian belajar menunggang kuda. Bahkan, mereka juga menyediakan kuda poni! Ada juga wahana permainan lain, seperti area bermain pasir, rumah-rumahan, ayunan, ruangan untuk menonton film khusus anak-anak, juga kolam renang.

Alamat: Jl. Karang Suwung, Berawa, Canggu

Tel. 0361-8446533

 

7. Monkey Forest Ubud

Foto: escapewithstyle.com

Sempatkanlah ke Monkey Forest Ubud dan menengok lebih dari 600 monyet berekor panjang sambil memberi mereka makan. Namun kamu harus tetap berhati-hati terutama bila membawa tas atau mengenakan baju dengan kantong, jangan sekali-kali menaruh barang berharga di dalamnya. Tetap menjaga jarak agar terhindar dari kemungkinan berbahaya seperti digigit, misalnya.

Alamat: Jl. Wenara Wana, Ubud

Tel. 0361-971304

 

 

8. Bali Butterfly Park

Foto: mikebali.com

Bali Butterfly Park adalah konservasi kupu-kupu dan serangga di area seluas sekitar 3000 meter persegi dan diklaim sebagai taman terbesar se-Asia untuk kategori serupa.

Alamat: Jl. Batukaru, Sandan Lebah, Sesandan, Buruan, Penebel, Kabupaten Tabanan

 

9. Pantai Lovina

Foto: inbali.org

Bertolak ke utara Bali, kawasan Lovina, Buleleng menawarkan keistimewaan yang rasanya sayang untuk dilewatkan, yaitu menyaksikan sekawanan lumba-lumba di laut lepas. Kamu bakal diajak naik jukung, kapal tradisional khas Bali, kemudian berlayar ke tengah laut untuk menanti lumba-lumba keluar bermain. 

 

10. Bali Safari & Marine Park

Foto: balisafarimarinepark.com

Ajak anak-anak untuk bersafari di sini, apalagi di malam hari karena Bali Safari & Marine Park punya program Night Safari yang menawarkan pengalaman dijamin lebih seru. Di Bali Safari & Marine Park, temukan lebih dari 60 spesies hewan mulai dari yang kecil sampai besar, dari yang imut sampai yang buas. Ingin melihat ikan piranha diberi makan? Atau penasaran bagaimana rasanya makan malam bersama gerombolan macan? Semua itu bisa kamu lakukan di sini. 

Alamat: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra KM 19.8, Kabupaten Gianyar

Tel. 0361-751300

 

11. Menonton Pertunjukan Teater

Foto: devdanshow.com

Anak-anak juga pasti senang diajak menyaksikan pertunjukan teater. Bali adalah tempatnya, di mana banyak fasilitas yang mengakomodasi kebutuhan itu. Kamu bisa memilih pertunjukan Bali Agung Show di Bali Safari & Marine Park, atau Devdan Show di Bali Nusa Dua Theatre.

 

12. Seawalker di Nusa Dua

Kalau si kecil belum bisa berenang tapi penasaran ingin melihat langsung indahnya pemandangan bawah laut Bali, ada pilihan Seawalker yang menawarkan sensasi berjalan di dasar laut. Kamu akan diminta memakai helm yang sekaligus menjadi alat bantu pernapasan sehingga dapat berjalan leluasa di dalam air.

The Ultimake Seawalker Experience

Alamat: Grand Mirage Resort, Jl. Pratama No. 74 Tanjung Benoa, Nusa Dua

Tel. 0361-776322

 

 

13. Main Segway di Pantai

Foto: baligreenconnection.com

Main segway di tepi Pantai Sanur pasti menawarkan sensasi yang berbeda dengan main segway di kota. Kamu akan diajak ber-Segway ria di sepanjang Boulevard Sanur, mampir ke pura di pinggir pantai, ditutup dengan makan siang di pinggir pantai.

Bali Green Connection

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No. 121, Sanur

Tel. 0361-270478, 0811-3882660, 0811-3882661

 

14. Perpustakaan Pondok Pekak

Tak hanya membaca buku, di perpustakaan ini kamu juga bisa mengikuti kelas-kelas untuk menambah keterampilan yang menyenangkan, seperti misalnya belajar membuat perhiasan atau topeng dari kayu, membuat sesajen tradisional Bali atau ukiran buah, belajar bermain gamelan, sampai belajar menari.

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud (masuk dari Jalan dewi Sita, sebelah timur lapangan sepak bola)

Tel. 0361-976194

 

15. The Green Village

Foto: greenvillagebali.com

Green Village dirancang pada tahun 2006 oleh desainer perhiasan kenamaan Tom Hardy, kemudian diselesaikan oleh putrinya. Rumah bambu yang "kawin" dengan suasana sekitar Bukit Ayung. Cobalah berkeliling desa untuk tahu lebih banyak soal proyek ramah lingkungan ini, juga tempat di mana bambu-bambu tersebut ditanam. Ada The Green School kalau kamu tertarik untuk belajar. Kamu juga bisa tinggal di salah satu rumah-rumah tradisional yang bisa disewa selama seminggu.

Alamat: Jl. Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Kabupaten Badung

Tel. 0811-3922254

 

Previous Article
Tempat Paling Instagramable di Bali
Tempat Paling Instagramable di Bali

Ini di Bali?

Next Article
Untuk Pemburu Sunset, Jangan Lewatkan Tempat-Tempat Ini Kalau Kamu ke Bali
Untuk Pemburu Sunset, Jangan Lewatkan Tempat-Tempat Ini Kalau Kamu ke Bali

Jangan sampai menyesal!

Want more?

Visit our site

Discover