Mempersiapkan Paket Perjalanan yang Hemat

April 9, 2017 Fani Rachmita

Bukan hanya makanan saja yang punya paket hemat, liburan pun bisa Anda buat paket hemat bila rajin browsing di internet. Selain banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tarif murah di waktu-waktu tertentu, ntuk urusan penginapan, kini banyak hotel murah dengan fasilitas memadai yang juga bisa dipantau lewat dunia maya. Kalau pintar, kita bisa mengatur sendiri biaya liburan tanpa harus ke travel agent. So, are u ready for holiday?? (berbagai sumber)

Transportation budget

  Pastikan untuk memesan tiket secara online 2-3 bulan sebelum waktu keberangkatan. Untuk perjalanan dalam negeri alat transportasi lebih mudah didapat dan banyak pilihan. Juga jangan segan untuk mencari promo airline.

 

Accommodation budget

 Masih melalui internet, Anda bisa memilih  penginapan murah di berbagai negara. Mulai dari kelas hostel sampai bintang lima. Harganya pun bisa Anda hitung sesuai dengan tanggal Anda berkunjung. Tak jarang Anda bisa mendapatkan harga spesial dengan jaminan best price guaranteed. Prinsipnya, jangan membayar untuk apa yang tidak Anda gunakan. Fasilitas kolam renang, fitnes atau teve tidak Anda perlukan, toh Anda pergi berlibur untuk menikmati wisata di tempat tujuan. Bila Anda ingin mencoba hostel yang murah, perhatikan rekomendasi dari pengunjung sebelumnya. Anda akan melihat apakah hostel tersebut aman, nyaman dan strategis.

 

 Destinasi Wisata

Jangan hanya menjadikan Bali dan Yogyakarta sebagai destinasi wisata Anda, daerah di sekitar kita ternyata banyak juga yang indah dan pantas dikunjungi. Sebut saja Garut, Semarang, Manado, Malang, atau Padang yang menyimpan kekayaan alam tak ternilai. Selain belum tersentuh, biaya perjalanan akan lebih murah dibanding kota favorit wisata lain.

 

Tip liburan dengan paket hemat:

 1. Kunci berlibur dengan paket hemat adalah internet. Semua kegiatan pemesanan tiket, kamar hingga booking restoran melalui dunia maya. Maka simpanlah (cetak) semua bukti pembayaran dan pemesanan Anda.


 2. Hindari high season (biasanya bulan Juli dan Desember), di bulan-bulan ini dipastikan Anda akan kesulitan mendapat tiket murah.


3. Networking  sangat berperan di sini, pergi ke tempat di mana kerabat atau teman Anda berada akan menghemat biaya penginapan, makan atau malah kendaraan. Anda bahkan tak perlu repot mencari tour guide.


4. Rajin-rajin survey. Perkembangan terbaru negara tujuan dan tempat wisata yang akan dituju bisa Anda prediksi bila Anda rajin mengikuti perkembangan berita. Tidak lucu kalau Anda sampai terperangkap di negara tujuan yang ternyata sedang mengalami krisis nasional atau sedang dilanda pandemi penyakit. 

Previous Article
Traveling Layaknya Bintang
Traveling Layaknya Bintang

Bagaimana sih repotnya para selebritis Hollywood saat traveling?

Next Article
48 Jam di Tokyo
48 Jam di Tokyo

Yang terbaik yang harus dilakukan jika hanya punya waktu 48 jam di Tokyo.

Want more?

Visit our site

Discover