Family Holiday di Sanur

April 24, 2017 Elfida Lubis

Kenapa Sanur? Jawabnya adalah karena Sanur menawarkan pengalaman kehidupan ala pedesaan yang tenang juga aman untuk keluarga. Kontur pantai di Sanur tak kalah indah dengan pantai lain di Bali. Selain memiliki pasir putih, ombaknya pun tenang sehingga memungkinkan anak-anak untuk ikut bermain. Kalau masih belum percaya, berikut beberapa tempat di Sanur yang pas untuk kamu dan keluarga.

 

1. Dream Island

Foto: kintamani.id

Banyak yang sudah mengetahui ayunan laut tersohor di Gili, tetapi bagaimana dengan di Sanur, khususnya di sudut Pantai Mertasari? Disebut sebagai Dream Island, tempat ini punya ayunan epik juga fasilitas lain yang akan membuat aktifitas di sini semakin nyaman.

 

2. Big Garden Corner

Foto: kintamani.id

Big Garden Corner akan memanjakan mata dan lidah berkat menu makanan yang menggugah selera  juga taman besar yang akan jadi tempat bermain favorit anak-anak, selain selfie para orangtuanya. Big Garden Corner ada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur.

 

3. Zula Vegetarian Paradise

Foto: happytrips.com

Zula Vegetarian Paradise adalah restoran nyaman sekaligus toko grosir organik yang layak kamu datangi selama di Bali, khususnya Sanur. Zula Vegetarian Paradise ada di Jalan Danau Tamblingan No. 150, Sanur.

 

4. Dusk Blue

Foto: balidirections.com

Dusk Blue adalah pilihan bermutu tinggi bagi siapa saja yang sedang liburan dalam kondisi sedang diet. Restoran cantik ini memiliki keunggulan dalam makanan dan sajian sehat yang cocok untuk berbagai jenis diet, entah itu gluten-free atau raw food, ada dalam bentuk makanan yang terinspirasi dari Mediterania. Kunjungi Dusk Blue di Jalan Duyung 3, Sanur.

 

5. Beecup

Beecup adalah pilihan paling tepat untuk mencari dessert enak di Sanur. Mereka punya cupcakes imut dengan rasa beragam, mulai dari selai kacang, green tea, dan lain-lain. Beecup ada di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 766E, Sanur.

 

6. Peek A Boo Kid’s Play Cafe

Foto: balikidsguide.com

Di Peek A Boo Kid’s Play Cafe, anak-anak bisa menikmati hiburan lengkap mulai dari yang berusia 0 sampai 9 tahun. Sebut saja, komidi putar, mobil, dapur mini, kolam bola, dan masih banyak lagi lainnya yang tersebar di area bermain dalam ruang. Sementara di luar, tersedia jungle gym, trampolin, dan lain-lain. Kunjungi Peek A Boo Kid’s Play Cafe yang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai No. 17, Sanur.

 

7. Bali Seawalker

Ajak anak-anak Anda menikmati pengalaman “Finding Nemo” paling berkesan bersama Bali Seawalker. Khusus buat kamu yang tak bisa berenang, Bali Seawalker akan memberi kemudahan untuk menikmati alam bawah laut Bali yang cantik karena cukup mengenakan helm khusus, kamu pun bisa berjalan-jalan santai di kedalaman laut. Hubungi Puri Santrian, a Beach Resort and Spa, Sanur untuk keterangan lebih lanjut.

 

8. Bali Sharks

Foto: goldislandbali.com

Bali Sharks adalah program konservasi hiu pertama di Pulau Serangan. Kebanyakan hiu karang sirip hitam dan putih ini dipelihara di kandang besar di laut terbuka. Hiu-hiu tersebut didatangkan ke penangkaran setelah dibeli dari nelayan atau diselamatkan setelah terjebak dalam jaring yang nantinya akan dilepaskan kembali setelah sehat. Pulau Serangan sendiri sering disebut Pulau Penyu yang saat ini telah terhubung oleh sebuah jembatan dengan daratan. Kamu bisa mencapainya dengan berkendara selama sekitar 20 menit. Bali Sharks ada di Jalan Tukad Punggawa No. 25, Serangan.

 

9. Pura Sakenan

Berkunjung ke Bali belum lengkap kalau tidak menengok budaya unik yang tak terlupakan di pulau ini, dan tidak ada tempat yang lebih pas untuk melakukannya selain Pura Sakenan selama perayaan Kuningan. Terletak di Pulau Serangan kecil, Pura Sakenan jarang dikunjungi oleh penduduk luar meski keindahanan daerah sekitarnya sangat populer di kalangan warga lokal.

 

10. Kevala Ceramics

 

Kevala yang berarti “sempurna, utuh, lengkap” adalah tempat yang pas untuk mendapat perabotan rumah tangga dengan desain unik dari Bali. Toko-tokonya tersebar di seluruh Bali, seperti di Ubud, Seminyak, Sanur, Nusa Dua, Karangasem, Uluwatu, dan Batu Bulan. Kevala dirancang dengan cantik oleh seniman lokal, jadi jangan sampai kelewatan mengunjungi Kevala Ceramics di Jalan Mertasari No. 21 kalau kamu di Sanur.

 

 

11. Festival Layang-Layang Bali

Foto: katalogwisata.com

Sekali dalam setahun, ratusan layang-layang akan memenuhi langit Pulau Dewata dalam acara Festival Layang-Layang Bali, tepatnya di Pantai Padang Galak Sanur. Untuk memastikan waktu pelaksanaannya, cek selalu di situs pemerintah setempat atau akun Instagram Festival Layang-Layang Bali.

 

 

12. Stand Up Paddle

Dengan stand-up paddle, pemula dan anak-anak bisa menaklukan ombak Bali dengan mudah. Perairan tenang yang mengelilingi Sanur juga jadi tempat yang pas sekali untuk mencoba olahraga ini! Dengan papan selancar yang lebih panjang dan lebar, kamu bisa mendayung di atas air seperti yang dilakukan orang-orang Hawaii atau berdiri sambil mendayung di atas kano. Kalau penasaran, datang ke Blue Reef untuk ombak yang lebih besar. Kunjungi Jalan Cemara 4B, Sanur untuk informasi SUP lebih lanjut.

Previous Article
Yuk, Menjajal Langsung Tradisi Ramadan di 16 Negara Berikut!
Yuk, Menjajal Langsung Tradisi Ramadan di 16 Negara Berikut!

Setiap negara memiliki cara unik dan khas dalam menyambut dan menikmati bulan puasa.

Next Article
Aplikasi Ini Bisa Kamu Akses Tanpa Paket Data
Aplikasi Ini Bisa Kamu Akses Tanpa Paket Data

Untuk memudahkan traveling.

Want more?

Visit our site

Discover