Fakta unik dan menarik tentang Auckland, salah satu kota terbesar di Selandia Baru.

May 28, 2017 alambudaya



Auckland adalah sebuah kota yang berada di utara Selandia Baru. Auckland adalah kota pelabuhan yang terkenal dengan the Sky Towernya. Nah, ketika kamu sedang berada di the Sky Tower kamu bisa menyaksikan keindahan Viaduct Harbour dan panorama kota Auckland yang juga merupakan kota terbesar di Selandia Baru.

1. Auckland dikenal sebagai kota Polinesia terbesar di dunia. Karena disebut sebagai kota terbesar polenisia, karena Auckland memiliki keberagaman budaya yang beragam penduduknya yang tinggal dikota ini.

2. di Kota Auckland banyak berdiam suku Maori, sekelompok orang polinesia yang berada di Selandia Baru, sering menyebut Auckland sebagai Tamaki Makaurau.



3. Fakta yang tak kalah menyenangkan adalah kamu hanya membutuhkan 4 jam untuk berjalan kaki dari Samudra Pasifik ke Laut Tasman dengan melewati the Coast-to-Coast Walkway.

4. Ketika kamu di Auckland, kamu masih bisa lho mengunakan cara kuno untuk berkirim surat dengan bantuan merpati pos. Menarik bukan? Nah, pos merpati ini masih berlaku di pulau yang disebut sebagai the Great Barier Island.

5. Sky Tower adalah bagunan yang miliki tinggi 328 meter di Auckland. Nah, banguna tersebut digadang-gadang sebagi bangunan yang tertinggi di belahan bumi bagian selatan yang terletak di Auckland.

6. Auckland dikenal sebagai City of Sails, karena disini ketika saya berkeliling kota banyak sekali saya lihat kapal yacth atau pesiar. nah setiap satu dari tiga penduduk memiliki sebuah kapal. Maka dari itu, kota mungil ini juga disebut sebagai City of Sails.



7. Salah satu fakta menarik tentang Auckland adalah jembatan terkenal di Auckland, The Harbour Bridge. Jembatan tersebut memiliki keistimewaan. Keistimewaannya adalah jembatan itu memiliki 8 jalur yang dapat dipindah-pindahkan. Jalur tersebut dapat diubah-ubah berdasarkan arus lalu lintas seperti posisi 3/5, atau 4/4.

8. ada banyak gunung berapi disekitar kota Auckland, kalau dihitung hitung ada sekitar 50 gunung berapi di sekitar Auckland.

9. Diantara 50 gunung berapi di Auckland, salah satu gunung berapi bernama Rangitoto adalah gunung muda yang berumur sekitar 600-700 tahun. Banyak yang menganggap bahwa suku Maori awal di Selandia Baru menyaksikan gunung tersebut terbentuk

10. Banyak yang menganggap bahwa Auckland sebagai Super City. Len Brown yang terpilih sebagai walikota meyebutkan bahwa kota ini akan menjadi the World’s Most Awesome City, kota yang sangat menabjubkan. Ya harga harga disini juga termasuk mahal dan menakjubkan hehe.



11. Mall terbesar di Kota Auckland kalau dibanding dengan Jakarta mungkin hanya sebesar Mall di Plaza senayan, nah kalau ini mereka kalah mallnya dengan Indonesia hehe. Entah kita harus bangga atau tidak punya mall terbesar di Asia hehe.

12. Kota kota di New Zealand umumnya tutup di jam 5 sore, atau maksimal di jam 7 malam kalau weekend. Jadi kalau kamu kesini dan suka makan, lebih baik beli makanan dulu sebelum semuanya tutup.

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer & Videographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Youtube Channel, Video dari Sabang sampai Merauke.)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

Read more...

Previous Article
Fakta unik dan menarik tentang Peru.
Fakta unik dan menarik tentang Peru.

Mendengar kata Peru mungkin belum banyak orang Indonesia yang pernah mengunjungi Negara ini, begitupun juga...

Next Article
Jepang 99% destinasi yg hampir sempurna.
Jepang 99% destinasi yg hampir sempurna.

Jepang merupakan negeri favorite saya di Asia Pasifik, menurut saya Jepang itu 99% destinasi yang hampir se...