5 Spot Tidur Terbaik di KLIA Malaysia

June 15, 2017 Adis Takdos


Buat yang suka jalan-jalan jauh dan naik Air Asia, gue yakin kalian pasti pernah nginjekin kaki ke bandara KLIA, Malaysia. Entah itu emang tujuannya mau ke Malaysia, atau pun buat transit melanjutkan perjalanan ke negara lain. Uganda mungkin.

Nah, khusus yang transit, karena gue juga sering banget transit lama di bandara-yang-koridor-kedatangannya-panjang-banget-kayak-orang-mau-tawaf ini, gue akan memberikan beberapa wejangan spot tidur terbaik di KLIA. Cekidot!

1. Untuk yang transitnya lebih dari 6 jam, mungkin daripada gabut mending kalian tidur. Dan tempat tidur terbaik versi gue adalah di terminal keberangkatan, di charging station deket smoking area yang berada belakang Starbucks.


Kenapa? Karena di charging station ini ada satu spot yang mojok ke dinding kaca smoking area, dengan karpet tebel dan colokan yang gak terlalu tinggi, lu bisa selonjoran sambil nyolokin hape lu. Mau lebih enak lagi, bawa troli buat barang, dan lu bisa taro troli itu buat ngebatasin spot lu tidur biar lebih private, kek kamar sendiri.

2. Di tempat main anak. Letaknya juga deket sama spot pertama, depannya malah. Spot ini enak buat tidur karena ada kursi lebar dan panjang yang bisa lu pake buat selonjoran. Cuma minus nya adalah pas siang, bakal banyak anak kecil yang main-main di sini, berisik!


3. Kalo lu mau selonjoran di karpet luas, lu bisa tidur di area tunggu yang banyak kursi-kursinya. Nah, spot tidurnya di bawah eskalator. Bawa troli juga buat ngebatesin area tidur lu biar kagak ada orang yang nyelip-nyelip.

4. Kalo lu ga mau selonjoran di lantai, lu bisa selonjoran di kursi. Spot kursi terbaik buat tidur ada di deket toilet deket area tunggu. Di sana kursinya kagak ada handle buat tangan, jd lu bisa selonjoran bebas. Oh iya, di KLIA juga ada tempat buat mandi, jadi lu bisa showeran dulu pas mau berangkat.
 

5. Mau lebih enak lagi, kalo lu udah bisa check in dan masuk boarding room, ya langsung tiduran aja di boarding room sambil nunggu jadwal terbang. Tapi sayang, di boarding room udah gak bisa ngerokok lagi. Ada sih smoking room, tapi ditutup mulu, maintanance katanya. Padahal udah bulak balik ke KLIA berapa kali tetep aja masih dibenerin. Apaan!
 

Nah, gitu aja tips spot tidur di KLIA dari gue yah. Abis postingan ini, tunggu postingan gue tentang Iran, karena sekarang gue lagi ada di Iran. Ciao!

Read more...

Previous Article
Cara Ngurus Visa Iran
Cara Ngurus Visa Iran

Sekarang, waktu gue nulis artikel yang lu baca ini, gue lagi berada di dalam pesawat di atas ketinggian leb...

Next Article
Pentingkah Asuransi Perjalanan?
Pentingkah Asuransi Perjalanan?

Gue sebenernya adalah orang yang nekad. Saking nekadnya, gue gak perlu persiapan lama dan bawa peralatan le...