Di Mana Belanja Lebaran yang Enggak Bikin Dompet Jebol?

June 16, 2017 Chatarina Komala

Lebaran sebentar lagi. Selain hati dan diri yang baru, apa yang sudah Anda siapkan?

Antusiasme menyambut hari raya Idul Fitri memang merupakan hal yang lumrah terjadi di Indonesia. Tidak heran, seminggu atau bahkan sebulan menjelang Lebaran, pusat-pusat perbelanjaan seakan dipenuhi oleh orang yang ingin mempersiapkan hari raya. 

Adapun bukan cuma soal kue kering dan jamuan Ramadan. Banyak orang juga membekali diri dengan pakaian, aksesori rumah, gawai, hingga kendaraan baru untuk mudik! Nah, berhubung THR sebentar lagi datang, berikut adalah 15 tempat belanja perlengkapan Lebaran, yang dijamin: enggak bikin kantong kempis!

1. Pasar Jatinegara

Foto: Tribunnews

Pasar Jatinegara menjadi lokasi favorit warga Jakarta (bahkan kota lain) berburu kue kering. Bukan hanya soal pilihan yang bervariasi. Di sini, Anda juga bisa memesan dan membeli kue kering curah dengan harga murah! 

2. Pasar Mayestik

Foto: Okezone

Enggak sempat membuat kue kering sendiri? 

Anda bisa langsung mengunjungi Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Di sini, Anda bisa menemukan beragam jenis kue dengan harga terjangkau. Nah, untuk menyiasati padatnya pengunjung, jangan lupa untuk datang lebih pagi, ya.

3. Pasar Senen

Foto: Tribunnews

Pasar Senen bisa jadi lokasi alternatif berburu kue kering menjelang Lebaran, lho.  

4. Cikini Gold Center

Foto: Tribunnews

Ingin membeli parsel untuk orang maupun kolega terdekat? Cikini Gold Center, tempatnya!

Adapun Cikini menang telah lama dikenal sebagai sentra penjual bingkisan/parsel. Harganya yang terjangkau dijamin enggak bikin kantong kempis, deh! 

5. Pasar Baru

Foto: Trip Advisor

Berdiri sejak tahun 1820, Pasar Baru (Passer Baroe) menjadi pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Setidaknya, terdapat beberapa department store terkenal seperti Ramayana dan Matahari; pun ragam toko pakaian, tekstil, sepatu, tas, kamera, dan aksesori lainnya.

6. Pasar Tanah Abang

Foto: Tempo.co

Populer sebagai pusat grosir pakaian Jakarta menjadikan kawasan Pasar Tanah Abang dipastikan padat menjelang Lebaran. 

7. Blok M Square

Foto: www.blokm-square.co.id

Nikmati konsep "One Stop Shopping" selama 24 jam penuh di Blok M Square. Adapun beragam produk bisa Anda dapatkan di sini, meliputi aksesori, pakaian impor, tas, perhiasan, mainan, gawai, komputer, hingga bursa mobil bekas.

8. ITC Cempaka Mas

Foto: Sinarmas Land

Terdiri atas lebih dari lima ribu kios, tidak heran jika ITC Cempaka Mas didaulat sebagai salah satu pusat grosir terbesar di Asia Tenggara. Terbagi dalam lima lantai, Anda akan menemukan pusat mainan anak, perhiasan, pakaian, gawai, hingga komputer dan aksesori lainnya.

9. Pasar Cipulir

Foto: Tribunnews

Seperti halnya pusat grosir lainnya, di Pasar Cipulir, Anda bisa mendapatkan aneka item fashion berkualitas dengan harga murah dan terjangkau. Semakin murah jika Anda membeli barang dalam jumlah banyak...

10. Pusat Grosir Cililitan (PGC)

Foto: Olx

Bukan hanya produk fashion yang dijual di sana, melainkan juga beragam suvenir, gawai, hingga aksesori. Lokasinya, ada di samping Terminal Cililitan, Jakarta Timur. 

11. Pasar Taman Puring

Foto: Kompas.com

Kendati mayoritas produk di sana adalah sepatu KW, Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan--bisa jadi alternatif lokasi belanja berbujet rendah.

12. Pusat Grosir Mangga Dua

Foto: www.jakarta.panduanwisata.id

Aneka produk dan aksesori fashion ditawarkan di sni dengan harga terjangkau. Tidak heran, bila banyak orang mengaku kalap saat mengunjungi Pusat Grosir Mangga Dua.

13. Thamrin City

Foto: www.agungpodomoro.com

Berbatik ria bersama keluarga, bisa jadi satu alternatif berbusana ketika Lebaran, lho. Populer sebagai sentra penjualan di Jakarta, Anda bisa langsung mendatangi Thamrin City, Jakarta Pusat. Di sana, Anda akan menjumpai aneka batik tulis (maupun print); yang berasal dari beragam lokasi di Indonesia.

14. Jalan Raya Condet

Foto: Kompas.com

Jangan lupa mampir ke Jalan Raya Condet, Jakarta Timur untuk mendapatkan ragam aroma parfum dengan harga terjangkau. 

15. Pasar Asemka

Foto: Kompas.com

Aneka pernak-pernik fashion cantik tersedia di sini. Anda bisa menemukan ragam jepitan rambut, bros, ikat rambut, bando, serta aksesori berkualitas lainnya dengan harga terjangkau. Oh ya, bagi yang ingin mencari hadiah Lebaran, Pasar Asemka juga menyediakan beragam boneka, alat tulis, serta mainan. 

 

  

Previous Article
Berlibur di Jalur Pantura
Berlibur di Jalur Pantura

Ada banyak destinasi wisata menarik di sepanjang jalur Pantura yang bisa Anda singgahi. Apa saja?

Next Article
Mengantar Harapan ke Udara di Festival Lampion
Mengantar Harapan ke Udara di Festival Lampion

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk berdoa dan memanjatkan harapan.

Want more?

Visit our site

Discover