Berwisata bersama keluarga di Bali Zoo.

July 12, 2017 alambudaya


Bali sampai saat ini masih menjadi tempat favorite saya untuk berlibur bersama keluarga, alasannya karena Bali menurut saya adalah paket lengkap wisata yang ada di Indonesia. Kita bisa cari apa saja di Bali, mau cari pemandangan alam Bali punya gunung dan pantai, budaya juga masih sangat kuat, kehidupan malam juga tidak pernah sepi, liburan keluarga apalagi disini tempatnya.

Salah satu lokasi favorite saya di Bali dan setiap kesini pasti selalu saya kunjungi adalah Bali Zoo atau kebun binatang Bali yang berada di Gianyar Ubud Selatan ini merupakan tempat edukasi untuk putra-putri anda. Karena disini terdapat berbagai jenis hewan tropis yang sangat eksotis, dan hewan-hewan penghuni kebun binatang Bali tersebut kebanyakan merupakan hewan-hewan asli yang datang dari berbagai wilayah Indonesia dan favorite saya adalah orang utan dan gajah safarinya. Walau begitu, kebun binatang Bali juga memiliki koleksi hewan dari daratan Asia, Australia bahkan hingga dari Afrika. Kebun binatang Bali zoo juga memiliki koleksi berbagai hewan langka berupa mamalia, reptil dan juga berbagai jenis burung serta ikan. Dan favorite saya adalah lemur- lemur yang sangat baik dan jinak hehe.

Kebun binatang Bali ini kali pertama dibuka pada bulan September tahun 2002 lalu. Koleksi pertamanya antara lain adalah Jalak Bali, Komodo, Merak, berbagai jenis Ular, Iguana, Kasuari dan lain sebagainya. Setiap harinya, kebun bintang Bali ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 waktu Indonesia tengah. Setiap harinya pula, kebun binatang ini menampilkan education show berbagai binatang yang diadakan selama 4 kali dalam sehari.

Bali Zoo sendiri memiliki luas area sekitar 12 hektare. Dari total luas area tersebut, sebanyak 3,5 hektare berupa lingkungan alami, dan juga taman. Selain itu sekitar 30.000 meter pesegi dari total area kebun binatang ditanami berbagai jenis pohon yang menjulang tinggi dan juga tanaman yang lebat sehingga membuat suasana seperti sebuah alam liar dan nyaman tentunya. Hal ini memang disengaja untuk menampilkan suasana yang sangat alami sehingga binatang yang tinggal berasa ada di habitatnya sendiri.

Karena wilayahnya yang sangat luas, maka agar penunjung tidak bingung ketika berwisata ke kebun binatang Bali, pihak kebun binatang telah membagi wilayah Bali Zoo menjadi 3 kawasan dengan kategorinya masing-masing, yaitu kawasan reptil, kawasan burung dan juga kawasan mamalia.

Video Bali Zoo by Barry Kusuma.
Untuk nonton video lainnnya silahkan klik  www.youtube.com/barrykusuma

Ada beberapa atraksi di Bali Zoo yang wajib kamu kunjungi semua, yaitu.

1. Breakfast with Orang Utan.

Breakfast with Orang Utan sudah sejak lama menjadi signature dari Bali Zoo, terus terang saya sangat ingin datang kesini karena breakfast with orang utan ini. Kita bisa sarapan pagi sambil berfoto bersama orang utan, melihat segala aktifitas mereka. Tidak hanya itu, kita juga bisa berfoto dengan gajah dan burung burung yang eksotis. Disini kita juga bisa melihat gajah yang sedang dimandikan, kamu juga bisa ikut memandikan gajah lho.

2. Bird Show

Beraneka macam burung dari Elang sampai kakaktua ada disini, setelah sarapan anda bisa langsung ke panggung bird show. Disini kita bisa menyaksikan banyak sekali manuver dan kepintaran burung burung tersebut. apalagi anak – anak sangat suka berada disini.

3. Elephant Safari.

 
Ini adalah salah satu kegiatan favorite saya di Bali Zoo, menaiki gajah dan berkeliling Bali Zoo yang rindang dan adem memang mengasikkan. Trek yang dilalui elephant safari ini pastinya keliling area Bali Zoo, kita juga akan melewati sungai yang ternyata masih banyak penduduk lokal yang mandi maupun beraktifitas di sungai ini. Ketika akan berakhir kita akan melewati kolam besar yang akan dilewati oleh gajah.

4. Memberi makan Harimau.

Memberi makan burung atau hewan lainnya mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana kalau memberi makan harimau dikandangnya. Mendebarkan sekaligus menyenangkan bukan, kamu bisa mengunjungi kandang harimau dan memberi makan harimau disana.

5. Menginap di Sanctoo Villa.

Sejujurnya seharian saja untuk bisa menikmati semua yang ada di Bali Zoo tidaklah cukup, saya sengaja menginap di Sanctoo Villa yang letaknya didalam Bali Zoo. Villa dan resort ini sangatlah nyaman apalagi buat honeymoon dan penyuka binatang, cocoklah tinggal disini. Karena kalau kita menginap di Sanctoo Villa kita dengan bebas mau masuk kapan saja ke Bali Zoo ini. Apalagi saya yang ingin memotret bagus biasanya hewan hewan itu pagi pagi sekali banyak aktif, menginap disini sangat saya rekomendasikan dan juga makanannya enak – enak.


Selain 5 tempat diatas sebenarnya banyak paket yang dimiliki oleh Bali Zoo, yang tentunya masih berhubungan dengan satwa-satwa di dalam kebun binatang. Adapun paket wisata tersebut diantaranya adalah Night at the Zoo, Mahout for A Day, Mahout for A Day + 1 Night Stay at Deluxe Garden Pool The Sanctoo Villass & Spa, Mahout for A Day for two pax + 1 Night Stay at Deluxe Garden Pool The Sanctoo Villass & Spa, Elephant Expedition, Exclusive Elephant Expedition, dan lain sebagainya.

Letak Bali Zoo.

Bali Zoo ini berada di Desa Singapadu, Gianyar, Bali. Untuk mencapainya, jika anda berada di Denpasar ataupun Sanur maka anda hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk dengan kendaraan pribadi. Akan tetapi jika anda dari arah pusat keramaian Pantai Kuta, maka anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih kalau macet mencapai kebun binatang Bali ini.
Harga Tiket Masuk Bali Zoo

Harga tiket masuk ke dalam kebun binatang Bali untuk orang dewasa dibanderol sekitar 105 ribu rupiah, sedangkan untuk anak-anak dengan rentang usia 2-12 tahun dibanderol sekitar 80 ribu rupiah.

Harga tiket tersebut hanyalah harga masuk ke kawasan kebun binatang saja. Jika anda menginginkan paket wisata lainnya yang ada di kebun binatang Bali ini, tentunya harga setiap tiketnya pun berbeda-beda lagi. Untuk lebih lengkapnya.

Bali Zoo tidak hanya cocok untuk tempat liburan keluarga dan mengedukasi anak-anak anda tentang berbagai macam binatang saja, akan tetapi Bali Zoo juga sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu berbulan madu. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai berbagai paket wisata dan harganya, anda bisa mengunjungi website www.bali-zoo.com

Video Bali Zoo by Barry Kusuma.
Untuk nonton video lainnnya silahkan klik  www.youtube.com/barrykusuma

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer & Videographer).
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel)

Read more...

Previous Article
Takengon tempatnya kopi (Gayo) terbaik di dunia.
Takengon tempatnya kopi (Gayo) terbaik di dunia.

Kalau ditanya tempat favorite saya di Aceh jawabnya adalah Takengon, Secara geograofis kota Tak...

Next Article
Kuil Dewa Poseidon di Yunani.
Kuil Dewa Poseidon di Yunani.

-->Yunani adalah destinasi impian saya sejak kecil, alasannya simple. Karena waktu kecil saya suka banget ...