Libur Akhir Pekan, Ayo Menginap di 12 Hotel Paling Unik Ini!

July 13, 2017 Chatarina Komala

Bosan menginap di hotel yang itu-itu saja? Ingin mencoba sensasi menginap di hotel yang berbeda?

Mulai dari hotel kapal pesiar hingga hotel dengan kebun binatang. Menariknya, Anda tidak perlu repot-repot bepergian ke luar negeri untuk mencoba itu semua. Toh, Indonesia sendiri punya 12 hotel unik yang patut dicoba. Penasaran? 

(Baca juga: Hotel Baru Dengan Desain Unik di Yogyakarta)

1. Pacific Palace Hotel, Batam

Foto: www.indonesia-tourism.com

Bermalam di kapal pesiar? Siapa yang menolak?

Bila sedang berlibur (atau berencana) ke Batam, Pacific Palace Hotel bisa Anda jadikan satu tempat menginap yang menyenangkan, lho. Adapun bukan hanya dari segi bentuk. Interior hotel ini bahkan dibuat sedemikian mirip dengan kapal pesiar. Apalagi letaknya pun tidak jauh dari bibir pantai...

2. Montigo Resort, Batam

Foto: www.montigoresortsnongsa.com

Penginapan romantis, bukan cuma ada di Prancis. Di Montigo Resort, Batam, nuansa serupa juga bisa Anda temui, kok. Berlokasi dekat pantai, dijamin Anda akan disuguhkan pemandangan laut biru, matahari terbit dan tenggelam, serta semilir angin yang menenangkan begitu membuka jendela kamar.

3. Rumah Pohon Leo, Bogor

Foto: www.indonesia.tripcanvas.co

Rumah Pohon Leo, terletak di area Taman Buah Mekarsari, Bogor. Tidak seperti rumah pohon pada umumnya, di sana, Anda akan menemukan cottage yang dibangun semirip mungkin dengan batang pohon. Adapun penginapan ini telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas, mencakup pendingin ruangan, kamar mandi air panas, kulkas, televisi, dan sarapan. 

4. Bungalow Karavan, Bogor

Foto: www.bogor.tamansafari.com

Selain kebun binatangnya yang populer, Taman Safari, Bogor juga menawarkan satu fasilitas tempat menginap dalam karavan. Dikelilingi hutan dengan pepohonan tinggi, plus udara sejuk yang segar--dijamin Anda akan merasakan sensasi langsung menginap di hutan; dengan nyaman dan menyenangkan.

5. The Highland Park Resort, Bogor

Foto: Mongolian Camp

Di kaki Gunung Salak, Bogor--The Highland Park Resort menjadi satu solusi bagi Anda yang ingin merasakan langsung sensasi tidur di tenda a la pasukan Mongol. Adapun beberapa konsep lain yang tersedia, yakni tenda suku Indian, barak tentara modern, hingga negeri dongeng!

(Baca juga: Menginap di 3 Penginapan Unik Jakarta - Bali​)

6. Amanjiwo Resort, Magelang

Foto: www.jcjha.com

Menghadap langsung ke arah Candi Borobudur, Amanjiwo Resort bisa jadi pilihan tempat menginap, terutama bagi Anda yang cinta seni dan budaya Jawa.

7. Hotel Pohon Inn, Malang 

Foto: www.pohoninnhotel.com 

Bagaimana rasanya menginap di dalam pohon sungguhan?

Bagi yang berminat, bisa langsung mengunjungi dan booking kamar di Hotel Pohon Inn, Malang. Adapun selain bentuknya yang unik, hotel ini juga dilengkapi dengan "Jungle Fast Food"--restoran berputar. 

8. Bambu Indah, Bali

Foto: Pegipegi.com

Merasakan kembali nikmatnya kesederhanaan, dengan tidur di kamar beratap jerami dan nuansa pedesaan yang kental. Satu yang menarik, kamar Anda berada tepat di atas tambak udang dan ikan dengan kolam berlantai kaca transparan. 

9. Mara River Safari Lodge, Bali

Foto: www.travelio.com

Menginap sambil berwisata ke kebun binatang? Mara River Safari Lodge, tempatnya!

Di hotel ini, bukan hanya melihat dan bermain dengan aneka binatang. Anda bahkan bisa merasakan langsung menginap dan "berdampingan" dengan mereka. Menariknya, seluruhnya telah dipastikan aman bagi Anda dan keluarga.  

10.  Shaarma Springs Bamboo House, Bali

Foto: www.indonesia.tripcanvas.co 

Shaarma Springs Bamboo House menjadi salah satu hotel pilihan di Bali bagi Anda yang ingin "kembali" ke alam. Terletak di tepian Sungai Ayung, mayoritas elemen hotel ini bernuansa bambu.

11. Sandat Glamping Tents, Bali

Foto: www.topindonesiaholidays.com

Sesuai namanya, glamping (glamorous camping​) menawarkan pengalaman menginap dengan nuansa kemah dalam tenda, bahkan lumbung padi--tanpa mengabaikan kenyamanan, kemewahan, dan pelayanan berstandar hotel. 

(Baca juga: Tak Jauh dari Jakarta, Rasakan Sensasi Hutan Hujan di Penginapan Ini​)

12. Misool Eco Resort, Raja Ampat, Papua 

Foto: http://www.indonesia-tourism.com

Didirikan "di atas" permukaan laut, setidaknya ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana. Ini mencakup berenang, snorkeling, hammocking, atau sekadar duduk, mengobrol, dan menikmati panorama cantik Misool. Bahkan, jika beruntung Anda bisa menemukan hiu di sana!

 

 

 

Previous Article
Sepuluh Destinasi Wisata Paling Seram di Dunia, Berani Coba?
Sepuluh Destinasi Wisata Paling Seram di Dunia, Berani Coba?

Bagi Anda yang ingin mencicipi wisata anti-mainstream, berikut adalah sepuluh destinasi wisata menyeramkan ...

Next Article
15 Pilihan Vila dengan Private Pool di Bali
15 Pilihan Vila dengan Private Pool di Bali

Berikut adalah 15 pilihan vila dengan private pool untuk bersenang-senang selama di Bali.

Want more?

Visit our site

Discover