Lima Alasan Mengapa Anda Harus Pilih Vila Ketimbang Hotel Saat Pelesir ke Bali

July 19, 2017 Chatarina Komala

Populer dengan keindahan alam dan budaya, tidak heran jika Bali seakan menjadi destinasi wajib yang harus dipenuhi sebagian besar orang. Nah, untuk memastikan liburan berjalan lancar dan nyaman, selain menentukan lokasi wisata yang akan dikunjungi, Anda pun harus memilih tempat menginap yang mumpuni.

Beruntung, Bali dilengkapi dengan beragam jenis penginapan meliputi hostel, hotel berbintang, hingga vila. Adapun dalam hal ini, vila bisa menjadi satu pilihan menginap yang nyaman. Setidaknya, ada beberapa kelebihan vila dibanding hotel yang harus Anda ketahui. Apa saja?

(Baca juga: 15 Pilihan Vila dengan Private Pool di Bali​)

1. Kapasitas Besar

Ilustrasi: www.heart.co.uk

Hotel mungkin bisa jadi pilihan menginap paling praktis. Namun, jika "teman pelesir" Anda berjumlah lebih dari lima, inilah saatnya menjadikan vila sebagai bahan pertimbangan. Adapun sebagian besar vila di Bali, memiliki lebih dari satu kamar tidur. Sebagai pelengkap, ada pula ruang vital lainnya seperti dapur (untuk memasak), ruang keluarga, hingga kolam renang pribadi.

2. Privasi Terjaga

Ilustrasi: www.tobalivillas.com  

Tidak dapat ditampik, dihuni secara pribadi--sudah pasti vila memberikan privasi lebih kepada tamunya. Di vila, Anda tidak perlu lagi merasa segan  dan bebas dari pengunjung lain. Layaknya di "rumah sendiri", Anda bahkan bisa mengadakan private party, barbeque, menyewa DJ, hingga nobar (nonton bareng) tanpa harus khawatir mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

3. Kenyamanan Lebih 

Ilustrasi: www.hamiltonisland.com.au

Kendati ukurannya sangat objektif, banyak orang mengakui, menyewa vila memberikan kenyamanan. Selain otentik dan hargas terjangkau, Anda bisa bebas melakukan apa saja bersama keluarga/kerabat di sana. Apalagi, kini ada banyak vila di Bali yang melengkapi jasanya dengan fasilitas serta layanan serupa hotel berbintang. 

4. Suasana Lebih Otentik

Ilustrasi: www.thomascook.com

Dari segi pelayanan, menginap di hotel memang "memudahkan" liburan Anda. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan maupun menikmati suasana yang lebih otentik, bisa dengan mencoba menginap di vila.  

Toh, pengalaman bangun pagi dengan udara sejuk, kicau burung, panorama cantik, atau debur ombak yang menenangkan, belum tentu bisa Anda dapatkan saat menginap di hotel, bukan?

5. Lebih Murah

Ilustrasi: www.static.pexels.com 

Berkonsep liburan keluarga, dana yang tersedia untuk liburan pun nyatanya harus "dibagi-bagi". Ini mencakup biaya untuk makan, minum, tiket lokasi wisata, hingga bujet membeli oleh-oleh. Adapun ketimbang menginap di hotel, menyewa vila bisa menjadi satu alternatif penghematan dana saat pelesir bersama keluarga. Apalagi, mayoritas vila di Bali ditawarkan dengan fasilitas mumpuni, pun kapasitas yang cukup besar.

Itulah lima alasan mengapa Anda harus memilih vila ketimbang hotel saat pelesir di Bali. Hal ini penting, terutama ketika Anda pergi bersama keluarga atau rombongan. Nah, sebagai panduan, berikut adalah lima vila di Bali yang bisa Anda jadikan rekomendasi.

1. Bellevue Heritage Villas

Foto: www.bellevuevillasbali.com

Model vila yang artistik, pun desain interior yang modern menjadi kelebihan Bellevue Heritage Villas yang patut Anda pertimbangkan.  Apalagi, lokasinya dekat dengan banyak pantai populer di Bali, seperti Pantai Pandawa, Pantai Geger Nusa Dua, Pantai Padang-Padang, Pantai Balangan, Teluk Jimbaran, dan Teluk Benoa. Adapun setiap vila, dilengkapi dengan kamar tidur yang nyaman, dapur, ruang makan terbuka, serta kolam renang pribadi.

Alamat: Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua, 80363, Bali.

Dapatkan diskon 25% menginap dari Bellevue Heritage Villas 

2. Fare Ti’i Villas 

Foto: @faretiivillas

Berkonsep tradisional, Ti'i Villas menggabungkan suasana khas pedesaan tropis dengan kenyamanan modern. Dekat dengan lokasi wisata populer seperti Pantai Pererenan, Tanah Lot, dan Pantai Canggu menjadikan vila ini cocok sebagai pelengkap pelesir Anda di Bali.

Alamat: Jl. Pantai Pererenan, Br. Pengembungan, Desa Pererenan, Canggu, Bali. 

Dapatkan diskon 30% menginap dari Fare Ti’i Villas

3. Cometa Villa  

Foto: www.cometavillas.com

Jangkau dengan mudah destinasi wisata Bali dengan menginap di Cometa Villas, Seminyak. Adapun penginapan ini dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap, mencakup vila tiga kamar tidur yang luas,  televisi, ruang makan dan dapur lengkap, kolam renang pribadi, hingga taman tropis yang rimbun. 

Alamat: Jalan Lebak Sari, Gang Kubu Lebak, Keroboka Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali.  

Dapatkan Kupon Bayar 2 Malam Gratis 1 Malam dari Cometa Villa Bali​

4. Majestic Point Villas 

 

Foto: http://www.majesticpointbali.com

Nikmati panorama Teluk Benoa yang cantik dan tenang dari Majestic Point Villa. Untuk pelesir bersama keluarga, Anda bisa memilih vila modern dengan tiga kamar yang nyaman, lengkap dengan private pool-nya.

Adapun Majestic Point Villas terletak di wilayah perbukitan Nusa Dua Bali yang indah--atau setidaknya hanya butuh waktu sepuluh menit berkendara melalui Jalan Mandara Bali.

Alamat: Jalan Siligita Gang Jambu, Nusa Dua, Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

Dapatkan Kupon Bayar 2 Malam Gratis 1 Malam dari Majestic Point Villas​

5. Aswattha Villa 

Foto: http://www.aswatthavillas.com/

Terletak di Canggu, Aswattha Villas dilengkapi fasilitas private pool, akses wifi, pendingin ruangan, kulkas, dan dapur lengkap. Anda bisa menjangkau vila ini dengan sepuluh menit berkendara dari Canggu Club dan 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. 

Alamat: Jalan Raya Canggu No. 107, Banjar Anyar Kaja, Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali.

Dapatkan Kupon Bayar 2 Malam Gratis 1 Malam dari Aswattha Villa

 

Previous Article
Menyepi di Delapan Resor Terpencil Dunia
Menyepi di Delapan Resor Terpencil Dunia

Delapan resor ini cocok bagi Anda si pecinta privasi dan ketenangan.

Next Article
Selain Bali, Inilah Delapan Destinasi Lokal Favorit Artis Dunia
Selain Bali, Inilah Delapan Destinasi Lokal Favorit Artis Dunia

Berencana ingin pelesir ke luar negeri? Mengapa tidak lebih dulu mengunjungi wilayah-wilayah indah nan ters...

Want more?

Visit our site

Discover