Menyepi di Delapan Resor Terpencil Dunia

July 26, 2017 Chatarina Komala

Ada kalanya, rutinitas padat, ramai lalu-lalang, serta bising perkotaan membuat Anda jengah. Ide liburan, lantas menjadi salah satu solusi untuk mengembalikan mood dan energi. 

Adapun solusi lain mengatasi rasa jenuh, yakni menginap di resor. Terletak di lokasi yang indah, biasanya resor juga dilengkapi oleh beragam fasilitas dan aktivitas yang menyenangkan. Nah, jika beruntung, Anda bahkan bisa menemukan resor yang dekat dengan lokasi wisata.

Setiap resor, pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya. Namun, tahukah Anda--di dunia ini, ada lho resor yang berada di tempat terpencil dan sangat eksklusif. Nah, bagi Anda pecinta privasi dan ketenangan, bisa mencoba delapan resor berikut. 

1. The White Desert Camp, Antartika

Foto: www.baileyrobinson.com

Kabarnya, The White Desert Camp didaulat sebagai hotel paling terpencil--sekaligus termahal di dunia. Berlokasi di Antartika, tidak heran jika harganya selangit, yakni USD95.000 atau hampir setara Rp1,25 miliar/sebelas malam.

Namun ada harga, ada barang. Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh The White Desert Camp ini begitu maksimal. Penginapan yang disediakan pun, tergolong mewah. Setidaknya, terdapat enam kemah berbentuk setengah lingkaran, dengan ruang tidur, ruang tamu, toilet, serta perpustakaan. Selain itu, setiap kemah juga dilengkapi dengan furnitur mewah, pun hidangan yang menggugah.

2. Fogo Island Inn, Kanada

Foto: www.thestar.com 

Sunyi, dan minim pengunjung. Mungkin inilah kelebihan dari Fogo Island Inn yang bisa Anda nikmati. Resor ini sendiri berada di sebuah pulau yang sangat sepi, sehingga ketenangan adalah jaminan utama yang bisa Anda dapatkan.

3. Nimmo Bay Wilderness, Kanada

Foto: www.travelworldmagazine.com

Nimmo Bay Wilderness ini cocok bagi Anda yang ingin "menyepi" sebentar dari bising kota. Bagaimana tidak, berada di lokasi yang eksklusif, resor ini dikelilingi hutan lebat dan sungai. Untuk mencapainya saja, Anda wajib menaiki helikopter!

4. MesaStila Magelang, Indonesia

Foto: www.stila.mesahotelsandresorts.com

Hadir dengan konsep wellness resort, MesaStila mengutamakan ketenangan dan kenyamanan pengunjungnya, baik bagi jiwa, kepala, dan raga. Tidak heran, jika di sana, terdapat 42 pilihan kegiatan per minggu, mulai dari kelas yoga hingga tur sepeda. 

Lokasinya yang terpencil, tentu memudahkan Anda menikmati liburan dengan meditasi, spa, atau sekadar menikmati makanan sehat. Bukan hanya menyegarkan pikiran dan tubuh, resor ini juga menawarkan sejarah yang memikat, lho. Belum lagi, soal panorama lembah, sawah, dan gunung-gunung yang memesona...

Lokasi: Desa Losari, Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

5. The Brando French, Polynesia

Foto: www.telegraph.co.uk

Saking terpencilnya, Anda bahkan harus naik pesawat jet pribadi untuk sampai ke resor ini!

6. Manta Resort, Pulau Pemba, Zanzibar

Foto: www.daily-movement.com 

Bagaimana rasanya menginap di tengah laut lepas?

Di Resor Manta, Anda akan mengalami langsung serunya menginap di sebuah pulau terpencil, yang dikelilingi perairan. Menariknya, Anda bisa menginap di atas kapal dan "tidur" dikelilingi laut biru. 

7. Jeeva Beloam Beach Camp, Indonesia

Foto: www.jeevaresorts.com

Diapit oleh dua bukit, Jeeva Beloam tampak "menyendiri" dan tersembunyi dari lokasi wisata populer. Di sanalah, Anda--si penikmat privasi--bisa menyepi dan mengasingkan diri dari rutinitas padat. 

Setidaknya, ada sebelas pondokan yang bisa Anda tinggali di sana. Menghadap langsung ke pantai dan laut biru, Jeeva Beloam juga dilengkapi dengan beragam aktivitas serta fasilitas yang menyenangkan. Ini meliputi snorkeling di Pantai Segui, bermain kano dan perahu nelayan, hingga trekking menyambut Matahari terbit dan tenggelam. 

Lokasi: Jalan Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

8. Kasbah du Toubkal, Maroko

Foto: www.kasbahdutoubkal.com

Meski berada jauh di atas bukit, resor ini dilengkapi dengan fasilitas yang begitu mewah, lho. Belum lagi, soal pemandangan gunung-gunung cantik yang memanja mata...

 

Previous Article
16 Hal Tak Terduga yang Bisa Anda Lakukan di Ubud, Bali
16 Hal Tak Terduga yang Bisa Anda Lakukan di Ubud, Bali

Nah, jika dalam Eat Pray Love, Julia Roberts gemar bersepeda di jalan persawahan Ubud, berikut adalah 16 ha...

Next Article
Lima Alasan Mengapa Anda Harus Pilih Vila Ketimbang Hotel Saat Pelesir ke Bali
Lima Alasan Mengapa Anda Harus Pilih Vila Ketimbang Hotel Saat Pelesir ke Bali

Pilih mana, menginap di vila atau hotel?

Want more?

Visit our site

Discover