15 Larangan Paling Aneh di Dunia

August 16, 2017 Chatarina Komala

Di mana langit dijunjung, di situlah Bumi dipijak. Setiap daerah maupun destinasi wisata memiliki aturannya masing-masing. Namun, tahukah Anda, rupanya ada banyak wilayah yang menerapkan aturan/larangan kelewat aneh. 

1. Jangan Menyiram Toilet Setelah Pukul 22.00

Ilustrasi: www.americanstandard-us.com

Di Swiss, aktivita menyiram kloset adalah hal yang mengganggu. Wajar saja, jika ada larangan menyiram kloset, saat jam tidur, yakni setelah pukul 22.00.  

2. Tidak Boleh Memberi Makan Burung  

Ilustrasi: www.shutterstock.com

Alasannya cukup rasional. Dengan memberi makan, burung-burung akan berpotensi buang air sembarangan dan mengotori banyak bangunan sakral di sepanjang jalan Venesia. 

3. Dilarang "Menggendong" Tas

Ilustrasi: www.thewirecutter.com

.....kecuali jika Anda bersedia kena omel petugas dan staf bus kota. 

4. Jangan Makan Permen Karet 

Ilustrasi: www.meterminereview.com

Hindari makan permen karet selama berada di Singapura. Kecuali jika Anda ingin membayar denda 700 hingga 1.000 dolar. 

5. Wajib Senyum

Ilustrasi: www.steamgifts.com

Di Milan, Anda wajib senyum setiap hari, sebab jika tidak--akan langsung diadili di pengadilan. Adapun hal ini tidak berlaku pada saat pemakaman atau kunjungan rumah sakit.

6. Berciuman di Tempat Umum 

Ilustrasi: www.linkedin.com

Di Eboli, Italia Selatan--Anda enggak bisa sembarang mencium pasangan di jalan. Apalagi, ketika mengemudikan kendaraan. Jika ketahuan, bakal didenda ratusan dolar.

7. Jangan Kentut di Hari Jumat

Ilustrasi: www.kangridwan.wordpress.com

Meski bukan sesuatu yang bisa dengan mudah diatur, tahan keinginan Anda untuk kentut--terlebih di hari Jumat setelah pukul enam sore di Florida. Sanksinya pun tergolong tegas: penahanan karena melanggar hukum!

8. Jangan Meludah Sembarangan

Ilustrasi: http://www.ngehits.net

Guna mencegah penyebaran penyakit, walikota Coulaines--sebuah kota kecil di Prancis melarang warganya untuk meludah di sembarang tempat.

9. Larangan Mengemudi Bagi Perempuan

Ilustrasi: jonathanturley.org

Di Arab Saudi, perempuan memang dilarang mengemudi kendaraan sendiri. Selain itu, mereka juga tidak diperkenankan menggunakan fasilitas kolam renang hotel.

10. Dilarang Pakai Sandal  

Ilustrasi: www.mensxp.com

Pulau Capri, merupakan satu destinasi wisata populer yang terletak di wilayah Campania, Italia. Namun, jangan pernah memutuskan untuk menggunakan sandal jepit, saat berkunjung di sana. Alasannya, sandal jepit dianggap dapat menimbulkan suara yang keras dan berisik...

11. Jangan Mandi di Hari Minggu

Ilustrasi: www.tx.english-ch.com

Di Massachusetts, Anda wajib mandi sebelum tidur. Jika tidak, maka siap-siap berurusan dengan pihak keamanan setempat. Nah, kendati mandi menjadi satu hal yang diwajibkan, jangan sekali-sekali mandi di hari Minggu, ya. 

12. Harus Mandi dan Pakai Baju Rapi

Ilustrasi: www.spring.org.uk

Di Athena, Yunani, seorang polisi diperkenankan menahan SIM pengemudi, apabila ia tidak berpakaian pantas/justru belum mandi.

13. Mengendarai Mobil Kotor

Ilustrasi: blog.esurance.com

Bersihkan segera mobil Anda, sebelum melaju di jalan-jalan Kota Chelyabinsk, Rusia. Jika kedapatan kotor, Anda akan dikenakan denda tinggi!

14. Bisik-bisik Melanggar Hukum 

Ilustrasi: www.deccanchronicle.com

Di Kota Icononzo, Kolombia--jangan sekali-sekali berbisik di depan umum. Kecuali, jika Anda ingin terjerat hukum. Nah, aturan unik ini berlaku sejak tahun 2005 dan disahkan oleh Ignacio Jimenez, walikotanya. 

Alasannya, sebelum itu pernah terjadi perang antara pemberontak Marxis dan militer sayap kanan. Bisik-bisik, ditengarai mampu menyebabkan perang saudara makin memanas...

15. Perempuan Dilarang Mengemudi Seorang Diri

Ilustrasi: Lucid Medical Diagnostics

Jika ketahuan, maka ia akan dianggap melanggar hukum. Peraturan ini sendiri berlaku di Memphis, Amerika Serikat. Ketika melihat seorang perempuan mengemudi seorang diri, maka seorang laki-laki harus berjalan di depan kendaraan; melambaikan bendera merah sebagai peringatan bagi yang lainnya--khususnya jika mobil itu melaju lebih dari 5 mph. Wah, repot, ya.

 

Previous Article
Kamping di Pantai Tersembunyi Gunungkidul
Kamping di Pantai Tersembunyi Gunungkidul

Bagaimana rasanya menginap di hotel ‘bintang seribu’? Benar-benar berlangit ribuan bintang sungguhan; tidur...

Next Article
Merayakan Kemerdekaan dalam Perbedaan
Merayakan Kemerdekaan dalam Perbedaan

Ada banyak cara merayakan euforia hari kemerdekaan. Seperti halnya, mengawali hari dengan upacara bendera d...

Want more?

Visit our site

Discover