Survey pegipegi 2014: Tahun baru 2015 lebih asyik di luar rumah!

December 4, 2014 Siwi Rahayu

Seperti yang telah kami sebutkan di sini, dari survey yang telah kami lakukan pada bulan November lalu kami mendapatkan dua temuan menarik yaitu : tren merayakan tahun baru di luar Jakarta (terutama Bali) semakin meningkat, dan semakin banyak yang akan merayakan tahun baru 2015 di luar rumah.

Screenshot 2014-12-05 09.05.57

Terkejut? Menurut data yang kami dapatkan, hingga tahun baru 2013 lalu, lebih dari separuh responden memilih untuk menyaksikan pergantian tahun di rumah, baik rumah masing-masing, ataupun bersama sahabat & keluarga. Berikut data perbandingannya

Data perbandingan

foto : hasil survey Pegipegi tentang perubahan preferensi Tahun Baru, November 2014

Pada tahun 2013, mereka yang memilih untuk merayakan di rumah saja, mendominasi lebih dari separuh responden. Lalu, di tahun 2014 rupanya tren berubah : bertahun baru di pantai mendadak jadi sangat populer dengan kenaikan hingga 8%, sehingga ada 12% responden yang pergi ke pantai pada tahun lalu, dan mereka yang memilih untuk merayakannya di rumah turun sebanyak 7%, menyisakan 50% saja.

Saat kami menanyakan responden dengan rencana tahun baru, ada 25% yang menjawab ingin merayakan tahun barunya kali ini di hotel, 16% memilih pantai, 37% memilih di rumah, dan 21% lain-lain. Ini menunjukkan ada peningkatan sebesar 11% pada mereka yang memilih tahun baru di hotel, dan pada saat yang sama ada penurunan sebesar 13% untuk tinggal di rumah.

Bagaimana denganmu, travelers? Tahun baru kali ini ingin kamu rayakan di mana?

Read more...

Previous Article
10 Spot Kembang Api Terbaik di Indonesia
10 Spot Kembang Api Terbaik di Indonesia

Tahun baru, kayaknya ada yang kurang nih tanpa kembang api. Di berbagai kota...

Next Article
Survey pegipegi 2014: Bali jadi primadona baru merayakan tahun baru
Survey pegipegi 2014: Bali jadi primadona baru merayakan tahun baru

Entah sejak kapan, kebiasaan merayakan pergantian tahun ini dimulai di...