Keindahan Kota-kota di Indonesia pada Malam Hari

November 12, 2014 pegipegi

Travelers, salah satu hal yang banyak dicari orang saat jalan-jalan adalah keindahan kota di malam hari. Tak kalah dengan kota-kota besar di luar negeri, Indonesia pun mempunyai kota yang menawarkan beragam keindahan di malam hari. Nah, bagi kamu yang menyukai gemerlap dan indahnya suasana kota di malam hari, kota-kota di bawah ini bisa menjadi referensi.

Semarang

gardupandanggombel

Gardu Pandang Gombel. Sebuah bukit yang terletak di lereng Bukit Gombel, Semarang ini menjadi favorit kawula muda untuk menikmati kota Semarang di malam hari. Travelers bisa melihat indahnya kota Semarang dengan berbagai kelap-kelip warna yang sangat cantik. Terletak tepat di tepi Jalan Setiabudi yang menghubungkan kawasan Semarang Atas dan Semarang Bawah, menjadi alasan mengapa Gombel selalu ramai dikunjungi. Konturnya mirip dengan tembok raksasa yang memanjang dari timur hingga barat. Lanskap kota Semarang seperti rumah-rumah penduduk, gedung-gedung perkantoran, pabrik-pabrik, hingga cerobong asap di pelabuhan, serta kapal yang berlayar di laut pun bisa terlihat jelas.

Bandung

jembatanpasupati

Sebuah jembatan ‘megah’ di kota kembang, Bandung, menjadi perantara dari pemandangan yang indah dan cantik. Fly over Pasupati semakin mempercantik tampilan kota ini, dengan berdiri sangat megah di antara pemukiman padat dan gedung-gedung di kota Bandung.

Yogyakarta

yogyamalam

Lupakan gedung pencakar langit, banyaknya bangunan lama tidak menjadikan kota ini menjadi terlihat kuno. Bahkan, ini menjadi salah satu daya tarik kota Gudeg tersebut. Paduan kota ‘kuno’ yang dibalut dengan suasana budayanya yang kental, membuat Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang sangat digemari travelers. Suasana malam di Yogyakarta terasa sangat tenang dan nyaman.

Makassar

makassarmalam

Berhadapan langsung dengan laut, membuat kota ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Lihatlah Makassar kala malam hari, pantas dijadikan sebagai kota berkelas dunia. Pemerintah setempat bahkan merencanakan untuk memiliki bangunan-bangunan indah yang akan menghiasi ruang-ruang kosong dan membentuk sekumpulan highrise.

Palembang

palembangmalam

Tak cuma terkenal dengan pempeknya saja, Palembang tak kalah cantik dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia. Ikon kota Palembang, jembatan Ampera, membuat pemandangan gemerlap dan warna-warni pada malam hari, dan menciptakan pantulan cantik penuh warna pada permukaan sungai. Seperti mengingatkan pada kota Venice di Italia ya?

Batam

batammalam

Ingin melihat pemandangan yang spektakuler di malam hari? Bukit Senyum, Batam, adalah salah satu tempatnya. Tak hanya melihat kota Batam, travelers juga bisa melihat wilayah Singapura. Pemandangan malam Batam semakin berkilau dengan “bantuan” lampu-lampu gedung di Singapura dan juga kerlap-kerlip kapal di laut.. Eksotisnya pemandangan malam hari di Batam bisa dinikmati sambil bersantai di rerumputan atau duduk di bangku-bangku yang telah disediakan oleh pedagang lokal.

Jakarta

jakartamalam

Last but not least, Jakarta. Kota metropolitan ini penuh dengan kegemerlapan yang seakan tidak ada habisnya. Gedung-gedung pencakar langit membuat Jakarta terlihat warna-warni ketika malam tiba dan lampu dinyalakan. Cobalah naik ke lantai tertinggi salah satu gedung di Jakarta, dan saksikan gemerlapnya kota yang kerap disebut kota sejuta harapan ini.

Tentunya masih banyak lagi tempat di Indonesia yang cantik saat malam hari. Sebut saja Balikpapan, Ambon, atau Manado. Kota apa yang jadi jagoan travelers?

Read more...

Previous Article
Pulau Lanjukang, Keindahan Alam Sulawesi yang Tersembunyi
Pulau Lanjukang, Keindahan Alam Sulawesi yang Tersembunyi

Wilayah Indonesia Timur kini sedang menjadi pusat perhatian berkat beberapa...

Next Article
Mengintip Keindahan Padang Pariaman
Mengintip Keindahan Padang Pariaman

Kalo mendengar nama Pulau Sumatera mungkin tempat wisata yang tergambar...