Menjajal Sepuluh Co-working Spaces Jakarta yang Menunjang Produktivitas

October 6, 2017 Chatarina Komala

Perkembangan teknologi memungkinkan Anda tidak lagi butuh datang ke kantor untuk bekerja. Sebagai gantinya, beragam co-working space Jakarta mulai bermunculan sebagai tempat yang pas untuk bekerja, berkolaborasi, hingga belajar mengembangkan bisnis.

Dunia start-up, menjadi salah satu pendorong lahirnya banyak co-working space (dan inkubator) di Jakarta. Wajar saja, selain karena kondisi infrastruktur yang mumpuni, Jakarta juga kerap kali dijadikan “rumah” bagi banyak perusahaan start-up dalam negeri. Adapun lantaran berbasis teknologi, beberapa perusahaan justru tidak memiliki kantor fisik. Co-working space lantas muncul untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan start-up di Jakarta.  

Nah, jika Anda memang sedang mencari tempat nyaman untuk mendukung produktivitas bekerja; bahkan mengembangkan usaha rintisan—berikut adalah 15 rekomendasi co-working space Jakarta.

 

Baca juga:

 

1. GoWork

Foto: www.thehoneycombers.com

Co-working space satu ini, terletak di pusat kota—yakni kompleks UOB Plaza. Anda bisa langsung mengunjunginya di lantai sembilan Chubb Square. Setidaknya, ada 18 private space yang dapat Anda sewa per hari, bulan, hingga tahun. Ukurannya bervariasi, misalnya ruangan kecil berkapasitas 1-3 orang, 4-5 orang, 6-8 orang, dan 8-10 orang.  

Di GoWork, fasilitas yang ditawarkan meliputi wifi, free refreshment, mesin scanner, printer, fax, ruang meeting/konferensi, hingga personal locker. Adapun GoWork buka dari jam sembilan pagi hingga enam sore; mulai dari Senin hingga Jumat.

Lokasi: Chubb Square, Lantai 9, Jalan M. H. Thamrin No. 10, Jakarta Pusat.

2. Conclave

Foto: www.cnclv.co

Buka setiap hari mulai pukul delapan pagi hingga empat sore, Conclave punya fasilitas lengkap meliputi ruang kerja, perpustakaan, ruang meeting/konferensi, hingga auditorium berkapasitas 125 orang. Di sana, Anda juga bisa menikmati beragam fasilitas seperti wifi, personal locker, layanan cetak, hingga kopi.

Lokasi: Jalan Wijaya 1, No. 5C, Jakarta Selatan.  

3. Kekini

Foto: www.whatsnewjakarta.com

Dibuka untuk umum pada Mei 2016, Kekini merupakan ruang bersama yang bisa Anda gunakan untuk bekerja, sekaligus menggelar acara komunitas. Fasilitasnya tergolong lengkap, mulai dari ruang meeting, internet, hingga kopi. Adapun Kekini buak mulai dari hari Sabtu hingga Minggu, pukul tujuh pagi hingga lima sore.

Lokasi: Jalan Cikini Raya No. 43/45.

4. WorkOut

Foto: www.sharedesk.net

Sesuai namanya, di WorkOut, Anda bukan hanya bisa bekerja melainkan juga berolahraga. Jadi, selain disediakan beragam fasilitas untuk bekerja, mulai dari working space, internet, personal locker, dan ruang meeting—Anda juga dapat menemukan perangkat olahraga seperti sepeda. Adapun jam buka WorkOut dimulai dari pukul sembilan pagi hingga lima sore dari Senin sampai Jumat.

Lokasi: Jalan Pintu Lima, Kawasan Gelora Bung Karno Sport Complex, Jakarta Pusat.

5. Jakarta Digital Valley

Foto: www.setara.net

Memiliki luas 500 meter persegi, co-working space besutan Telkom ini dilengkapi beragam fasilitas untuk menunjang iklim kerja dan bisnis Anda. Ini mencakup ruangan gadget, meeting room, koneksi internet, hingga ruang inkubasi. Menariknya, semuanya gratis! Namun, bagi Anda yang ingin bekerja di sana—wajib mendaftarkan diri dan mengikuti tahap seleksi yang diadakan oleh pihak Jakarta Digital Valley.

Lokasi: Menara Multimedia, Jalan Kebon Sirih No. 10, Jakarta Pusat.  

6. Kejora

Foto: www.techinasia.com

Beberapa fasilitas pendukung produktivitas Anda tersedia di Kejora. Ini mulai dari ruang kerja, layanan cetak, ruang meeting, hignga sejumlah pelatihan dari mentor. Adapun bagi yang ingin bergabung, bisa mencoba tiga cara—yakni bergabung dengan Jakarta Founder Institute, mengikuti tahap inkubasi start-up Ideabox, atau berinvestasi di Mountain SEA Ventures.

Lokasi: Barito Pacific Place Tower B, Lantai 6, Jalan S. Parman, Kav 62-63, Slipi, Jakarta.  

7. Biline Space

Foto: www.techinasia.com

Beberapa fasilitas umum yang disediakan oleh Biline Space, meliputi ruang meeting, layanan cetak, wifi, ruang game, pantry, televisi, hingga sepeda. Meski tergolong baru, setidaknya ada beragam pilihan ruangan yang ditawarkan mulai dari ruangan kerja paling kecil (Rp250 ribu per dua jam pertama), hingga private office yang bisa Anda sewa seharga Rp6 juta per bulan. Biline Space buka setiap Senin hingga Sabtu, pukul delapan pagi hingga delapan malam.

Lokasi: Jalan Prapanca Raya No. 12/13, Jakarta Selatan.

8. Cre8

Foto: www.cre8.id

Cre8 menyediakan lounge, bar, ruang meeting, perpustakaan kecil, hingga ruang kerja untuk menunjang produktivitas Anda. Selain itu, terdapat pula fasilitas Virtual Office Service, Private Office, dan Event Space.

Lokasi: Level 13 A, Metropolitan Tower R.A TB Simatupang Kav 14, Cilandak, Jakarta Selatan | Level 6 – Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, Jakarta Utara.

 

Baca juga:

 

9. Koléga

Foto: www.kolega.co

Lokasi yang strategis membuat co-working space ini menjadi “rumah” bagi para start-up berkolaborasi, freelancer, entrepreneur, hingga mahasiswa dan komunitas.

Lokasi: Tebet Raya No. 53 D Gedung Lima Tiga, Jakarta Selatan | Jalan Suryo No. 50, Senopati, Jakarta Selatan.

10. TierSpace

Foto: www.manual.co.id 

TierSpace hadir dengan dua tipe ruang kerja berbeda, yakni co-working space, serta private office suite yang bisa digunakan sebagai kantor. Seluruhnya, dilengkapi dengan beragam kapasitas seperti wifi, meeting room, Skype booth, printer, mesin fotokopi dan scanner, hingga dapur.

Lokasi: Jalan Bakti No. 10, Jakarta Selatan.

Previous Article
Tur Misteri ke Rumah Pengabdi Setan, Berani Ikut?
Tur Misteri ke Rumah Pengabdi Setan, Berani Ikut?

Sudah nonton film Pengabdi Setan? Bagaimana? Kurang horor? Jika ya, Anda bisa, kok, menjajal sensasi seram ...

Next Article
Asyiknya Wisata Sejarah dan Budaya di Cirebon
Asyiknya Wisata Sejarah dan Budaya di Cirebon

Berjarak sekitar lima jam dari Jakarta, Kota Cirebon bisa Anda jadikan destinasi berakhir pekan yang menyen...

Want more?

Visit our site

Discover