Delapan Alternatif Liburan Murah Jakarta, Pilih yang Mana?

October 27, 2017 Chatarina Komala

Bukan sekadar soal tempat atau justru biaya yang harus dikeluarkan. Faktanya, liburan berkualitas bareng keluarga pun bisa dilakukan di lokasi murah dan mudah diakses. Nah, jika Anda terkendala biaya atau justru waktu luang yang terbatas, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa pilihan rekreasi keluarga di Jakarta berikut.

 

Baca juga:

 

1. Menikmati Jakarta dari Ketinggian

Foto: www.lifestyle.liputan6.com

Belum sah rasanya pergi ke Jakarta tanpa mengunjungi Monumen Nasional (Monas). Nah, salah satu cara terbaik menikmati Jakarta, adalah dengan melihatnya dari ketinggian. Adapun untuk menjajal fasilitas ini, Anda hanya perlu membayar Rp15 ribu.

Tidak ingin mengantre untuk naik ke puncak? Tenang saja. Sekadar duduk dan bersantai di pepohonan sudah cukup, kok, untuk menyegarkan pikiran. Nah, sembari bersantai, biarkan anak-anak menjajal beragam permainan yang tersedia di sana. Oh ya, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Jakarta, ya.

 

2. Santai di Pantai Ancol atau Kepulauan Seribu

Foto: www.limakaki.com

Nikmati keindahan Matahari terbit dan tenggelam dari ujung Kota Jakarta, Pantai Ancol. Fasilitas yang tersedia tergolong lengkap—mulai dari toilet, hotel, taman ria, hingga tempat berbelanja. Nah, jika ingin suasana baru, Anda bisa menyeberang ke Kepulauan Seribu dan singgah di banyak pulau seperti Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dsb.

 

3. Menelusuri Jejak Sejarah dan Budaya di Beragam Museum Jakarta

Foto: www.60museumjakarta.blogspot.co.id

Dapat dikatakan, Jakarta “gudangnya” museum. Di sana, Anda bisa menjumpai beragam museum mulai dari Museum Bank Indonesia, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, dan masih banyak lagi. Adapun selain menyimpan beragam koleksi, tiket masuknya juga sangat terjangkau.

 

4. Main-main di Kebun Binatang Ragunan

Foto: www.commons.wikimedia.org

Ajak si kecil mencintai binatang dengan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Tiket masuknya tergolong murah, yakni kurang dari Rp10 ribu. Jika ingin menjajal sensasi yang lebih lengkap, bisa juga mencoba beberapa wahana atau atraksi wisata seperti kereta keliling, memberi makan dan berfoto, hingga menonton pertunjukan.

 

5. Terbang ke Luar Angkasa di Planetarium

Foto: www.ramadhanii18.blogspot.co.id

Lazim ditemukan, sebagian besar anak suka dunia antariksa. Untuk mendukung hobinya, Anda dapat mengajak dan membiarkan mereka bereksplorasi di Planetarium.

 

6. Menjelajah Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah

Foto: www.jakarta.panduanwisata.id

Berkeliling dari Sabang hingga Merauke hanya dalam satu hari? Bisa! Cukup kunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).  

 

Baca juga:

 

7. Kembali ke Alam di Kandank Jurank Doank (KJD)

Foto: www.kaskus.co.id

Suasana Kandank Jurank yang asri bisa menjadi inspirasi si kecil belajar tentang alam, lho. Jika belum puas, tidak ada salahnya Anda mendaftarkan mereka sekolah alam.  

 

8. Menggapai Mimpi di Kidzania Jakarta

Foto: www.len-diary.com

Dukung minat si kecil dalam menggapai mimpi setinggi mungkin. Sedari dini, kenalkan dia pada profesi idaman, di Kidzania Jakarta.

  

Previous Article
Yuk, Jalan-jalan ke Lima Destinasi Wisata Sejarah di Surabaya
Yuk, Jalan-jalan ke Lima Destinasi Wisata Sejarah di Surabaya

Next Article
Kenali Delapan Hal yang Di-cover Asuransi Perjalanan
Kenali Delapan Hal yang Di-cover Asuransi Perjalanan

Seberapa butuhkah kita pada asuransi perjalanan?

Want more?

Visit our site

Discover