Berwisata ke Lombok Enggak Perlu Keluar Banyak Uang, Yuk, Kunjungi Lima Destinasi Berikut!

November 7, 2017 Chatarina Komala

Terletak cukup jauh dari ibu kota, banyak orang berpikir, berwisata ke Lombok hanya akan menguras kantong. Padahal, Lombok juga memiliki banyak tempat waisata yang indah, sekaligus bisa dijangkau tanpa harus membuat kempis kantong. Apa sajakah?

 

Baca juga:

 

1. Air Terjun Sendang Gile

Foto: www.lombokwandertour.com

Bila dijangkau dari Kota Mataram, Air Terjun Sendang Gile berjarak sekitar dua hingga tiga jam perjalanan. Letaknya, ada di Desa Senaru, Lombok Utara.

Salah satu kepercayaan lokal menyebutkan, mandi atau sekadar mencuci muka di sana bisa membuat Anda awet muda dan panjang umur. Itu sebabnya, Air Terjun Sendang Gile tidak pernah kehilangan pengunjung, sekalipun perlu mendaki sekitar dua ratus anak tangga.  

Enggak perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp20 ribu; yang langsung dibayarkan begitu memasuki gerbang desa. Jika perlu, Anda bisa menggunakan jasa pemandu untuk mencapai lokasi.

 

2. Pura Batu Bolong

Foto: www.lombok.panduanwisata.id

Anda mungkin menyangka, inilah Pura Tanah Lot, Bali. Nah, hampir mirip, Pura Batu Bolong, Lombok berdiri di atas batu karang yang berlubang di tengah (bolong). Adapun selain wisata spiritual, Anda bisa menikmati embusan angin segar dan panorama Matahari terbit dan tenggelam yang begitu indah. 

Jangan khawatir soal biaya. Pasalnya, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp10 ribu untuk tiket masuk. Jika ingin lebih hemat, Anda juga bisa berjalan dari Pantai Senggigi, selama kurang lebih setengah jam.  

 

3. Pantai Senggigi

Foto: www.lombokgilis.com

Keindahan pasir putih dan panorama Pantai Senggigi memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, tahukah Anda--pantai ini juga dilengkapi oleh garis pantai sejauh 30 kilometer, plus kecantikan koral dan biota lautnya?

Lantas, berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk berwisata di Pantai Senggigi? Cukup Rp10 ribu saja! Murah, bukan?

 

4.  Taman Narmada

Foto: www.dolandolen.com

Berada di Desa Lembuah, Narmada, taman air ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok bernama Anak Agung Ngurah Karangasem. Selain dibangun dengan konsep yang cantik, taman ini juga memiliki kolam yang airnya dipercaya membuat tubuh jadi segar dan awet muda. Nah, untuk masuk ke dalam kawasan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp10 ribu. 

 

Baca juga:

 

5. Hutan Monyet Pusuk

Foto: www.triptrus.com

Masih satu kawasan dengan Air Terjun Sendang Gile, Anda bisa menjumpai ratusan monyet pusuk berdiam dan tinggal di sini. Namun, harus berhati-hati dengan perilaku monyet di sana. Pasalnya, ada juga monyet jahil yang kerap merebut makanan dari tangan pengunjung. 

  

Previous Article
Menikmati Koleksi Seni Modern dan Kontemporer di Museum MACAN
Menikmati Koleksi Seni Modern dan Kontemporer di Museum MACAN

Belum lama ini, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) dibuka untuk publik. Apa saja ya...

Next Article
Tujuh Kota di Indonesia yang Cocok untuk Berbulan Madu
Tujuh Kota di Indonesia yang Cocok untuk Berbulan Madu

Sudah punya rencana menikah tetapi bingung menentukan lokasi bulan madu?

Want more?

Visit our site

Discover