Pesona Malam di Semarang

November 20, 2017 Chatarina Komala

Sesuai julukannya, Kota Semarang tidak lepas dari jejak pendudukan kolonial Belanda. Pun itu sebabnya, di sana--Anda bisa menjumpai banyak sekali bagunann berarsitektur Eropa; yang terkonsentrasi di sekitar Kota Lama dan Lawang Sewu.

Nah, menikmati keindahan Kota Semarang rupanya enggak hanya bisa dilakukan di siang hari. Sembari menghabiskan malam, berikut lima destinasi wisata Semarang yang bisa Anda nikmati bersama keluarga maupun orang terdekat.  

 

Baca juga:

 

1. Pecinan Semarang

Foto: www.hellosemarang.com

Inilah lokasi tepat bagi Anda yang ingin mengisi perut dengan ragam kuliner khas Semarang. Anda bisa langsung mendatangi kawasan pecinan--tepatnya di Gang Warung Semarang. Mulai dari hidangan khas Tionghoa hingga angkringan; semuanya ada di sini. 

 

2. Bukit Gombel (Taman Tabanas)

Foto: www.hantupedia.com

Ingin menikmati Kota Semarang dari perspektif lain? Anda bisa sedikit beranjak ke Taman Tabanas--orang-orang juga menyebutnya sebagai Bukit Gombel--untuk menyaksikan panorama malam Semarang dari ketinggian. Adapun memandangi lanskap kota yang membentang mulai dari Jatingaleh hingga Tanjung Emas bisa jadi satu momentum romantis bersama pasangna.

 

3. Kawasan Kota Lama dan Lawang Sewu

Foto: www.tripadvisor.co.id

Berlokasi tidak jauh dari kawasan Pecinan, jangan lupa mampir ke Kota Lama Semarang. Di sana, Anda bisa menjumpai banyak sekali bagunan khas kolonial yang berdiri megah dan tertata apik. Setelahnya, sempatkan mampir ke Lawang Sewu, salah satu ikon wisata Kota Semarang. Alih-alih terlihat menyeramkan; kini Lawang Sewu sudah nampak cantik dengan pendar lampu warna-warni yang memanja mata.

 

4. Banjir Kanal Barat Semarang

Foto: www.seputarsemarang.com

Awalnya, sungai sepanjang 4 km ini diperuntukan sebagai wadah aliran air menuju laut. Nah, perubahan muncul sejak pemerintah kota melakukan revitalisasi. Banjir Kanal Barat Semarang pun bertambah fungsi: lokasi wisata.

Saat malam tiba, biasanya warga Semarang akan datang ke sini untuk sekadar nongkrong atau menikmati suasana. Adapun popularitas Banjir Kanal Barat Semarang kian bertambah, sejak diselenggarakannya festival lampion yang melibatkan banyak perahu berhias lampion yang bergerak “menyeberangi” sungai.

 

Baca juga:

 

5. Jalan Pahlawan Semarang dan Simpang Lima

Foto: www.weekendescape.co.id

Terletak di jantung kota, Anda akan menemukan keramaian yang “khas” di Jalan Pahlawan Semarang. Saat malam tiba, beragam lapis masyarakat akan datang dan nongkrong di sana; dipayungi pendar lampu warna-warni.

Tidak jauh dari sana, Anda bisa bergerak menuju alun-alun Kota Semarang, Simpang Lima. Nah, seperti alun-alun pada umumnya, di sana Anda bisa menikmati ragam kuliner khas, atau bermain becak mini warna-warni.

 

Previous Article
Yuk, Coba Hotel Gantung Tertinggi Dunia di Purwakarta!
Yuk, Coba Hotel Gantung Tertinggi Dunia di Purwakarta!

Tergantung di tebing berketinggian 500 meter, hotel baru di Purwakarta ini bahkan didaulat sebagai hotel ga...

Next Article
Menikmati Koleksi Seni Modern dan Kontemporer di Museum MACAN
Menikmati Koleksi Seni Modern dan Kontemporer di Museum MACAN

Belum lama ini, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) dibuka untuk publik. Apa saja ya...

Want more?

Visit our site

Discover