Yuk, Coba Hotel Gantung Tertinggi Dunia di Purwakarta!

November 20, 2017 Chatarina Komala

Foto: www.panduanwisata.id 

Dibuka untuk umum sejak akhir Oktober 2017, Skylodge Padjajaran Anyar, merupakan sebuah hotel gantung yang terletak di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat. Disebut “hotel gantung”, lantaran lokasinya yang “menggantung” di ketinggian 500 meter. Saking tingginya, hotel ini bahkan diklaim menjadi hotel tertinggi di dunia; mengalahkan pendahulunya, sebuah skylodge di Peru (122 meter).

Namun, bagi Anda yang ingin segera mencicipi sensasi menginap di pinggiran tebing; wajib sedikit bersabar. Pasalnya, baru ada satu kamar yang selesai dibuat dan bisa ditempati. Sebagai gambaran, satu kamar di hotel gantung ini berukuran sekitar 2,5 x 6 meter; plus memiliki tinggi sekitar 2,4 meter.

 

Baca juga:

 

Di dalamnya, sudah tersedia beragam kebutuhan yang dibutuhkan oleh para wisatawan. Misalnya, tempat tidur, bantal, selimut, aliran listrik, televisi, alat makan dan minum, wastafel, dapur plus microwave, hingga pendingin ruangan dan pemanas air. Sayang, di hotel ini, Anda memang tidak bisa dengan leluasa mandi. Sebab, tidak ada ruangan khusus untuk mandi. Sebagai gantinya; Anda bisa menggunakan toilet portabel yang hanya dapat digunakan untuk buang air kecil dan besar.

 

Foto: www.batampos.co.id

Nah, untuk melengkapi pengalaman para wisatawan, dinding dan lantai ini terbuat dari bahan polycarbonat yang bening. Dengan kata lain, Anda bisa langsung menyaksikan pemandangan Purwakarta, Waduk Jatiluhur, dan hamparan sawah dari ketingggian langsung dari dalam kamar. Perihal isi perut, jangan khawatir. Toh, secara berkala--makanan akan diantar oleh petugas dari basecamp langsung ke kamar Anda.

 

Harus Memanjat Tebing

Bukan perkara mudah merasakan “sensasi” menginap di hotel gantung ini. Pasalnya, untuk menjangkau lokasi, Anda memang diharuskan memanjat tebing melalui via ferrata. Enggak main-main, ketinggiannya bahkan mencapai 500 meter! Perjalanan Anda belum usai sampai di situ. Setelahnya, Anda harus menyeberang menggunakan tylorean untuk sampai di hotel gantung.

 

Baca juga:

 

Ke depannya, hotel gantung ini akan menambah sembilan kamar lagi. Adapun bagi yang berminat, dapat langsung menyiapkan bujet Rp4 juta per malam untuk empat orang. Harga tersebut, sudah termasuk biaya menginap, makan, serta alat pengaman saat memanjat tebing. Oh ya, Anda juga bisa melakuakn reservasi dengan menghubungi nomor 087775616496.

 

Previous Article
Menyambangi Naga Purba di Timur Indonesia
Menyambangi Naga Purba di Timur Indonesia

Tidak hanya terkonsentrasi di Pulau Komodo, jejak naga purba di Indonesia juga ada di Pulau Rinca, sebuah p...

Next Article
Pesona Malam di Semarang
Pesona Malam di Semarang

Ketika gelap merangkak naik, Semarang berganti wujud menjadi kota nan cantik yang bisa Anda nikmati sembari...

Want more?

Visit our site

Discover