Agar Liburan Tetap Nyaman di Musim Hujan

November 27, 2017 Chatarina Komala

Jangan buru-buru membatalkan rencana liburan lantaran musim hujan. Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa Anda praktikkan untuk menikmati liburan di musim hujan. Misalnya, dengan mengganti destinasi atau justru menikmati liburan sembari “hujan-hujanan”. Nah, agar liburan tetap nyaman dan menyenangkan, berikut adalah beberapa alternatif yang bisa Anda coba.

 

Baca juga:

 

1. Pilih Tempat

Ilustrasi:  www.egypttoursportal.com

Alih-alih mengutuk hujan, cobalah pikirkan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Misalnya, lokasi wisata atau justru restoran favorit yang cenderung sepi ketika musim hujan.

Nah, jika Anda sedang liburan ke suatu kota, cobalah habiskan waktu wisata di dalam ruang. Sebagai contoh, mengunjungi museum, menikmati wisata kuliner di restoran atau kafe terdekat, main ke toko suvenir, atau berkunjung ke beragam galeri dan menonton pertunjukan budaya.

Barulah, ketika hujan reda--cobalah pergi ke luar dan berkunjung ke sejumlah taman di sana. Beruntung bagi Anda, ketika musim hujan, udara jadi lebih segar, sejuk, dan bersih dari debu.

 

2. Pertimbangkan Waktu Berpergian

Ilustrasi: www.mashable.com

Di Indonesia, jarang sekali hujan turun sehari penuh. Jika sempat, tidak ada salahnya untuk mencari tahu--apakah di lokasi tujuan Anda, hujan biasa jatuh di pagi atau siang hari. Nah, setelah mendapatkan informasi, segera susun itinerary berdasarkan panduan waktu hujan tersebut.

 

3.  Hindari Wisata Alam

Ilustrasi: www.elitedaily.com

Meski tidak berlaku mutlak, musim hujan bukanlah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi pantai, pulau kecil, atau justru mendaki gunung. Namun, jika Anda benar-benar menginginkan wisata alam, bisa mengalihkan jenis liburan seperti sekadar menginap dan menikmati suasana sekitar.

 

Baca juga:

 

4. Jaga Kesehatan Tubuh

Ilustrasi: www.foodmatters.com

Sebelum dan selagi berwisata, cobalah untuk minum vitamin secara rutin dan mengonsumsi makanan sehat. Anda juga bisa membekali tubuh dengan terus bergerak dan berolahraga. Jangan lupa, selalu bawa payung atau jas hujan untuk melindungi tubuh dari air, ya.

  

Previous Article
Menjajal Tujuh Hotel Tertinggi di Dunia
Menjajal Tujuh Hotel Tertinggi di Dunia

Bagaimana rasanya menginap di hotel tertinggi dunia?

Next Article
Ssst, Sentul Juga Punya Green Canyon, Lho!
Ssst, Sentul Juga Punya Green Canyon, Lho!

Siapa bilang Green Canyon cuma ada di Pangandaran, Jawa Barat? Di Sentul, Anda bisa menemukan Green Canyon ...

Want more?

Visit our site

Discover