Menjajal Tujuh Hotel Tertinggi di Dunia

November 27, 2017 Chatarina Komala

Hotel kerap kali jadi tempat menginap ketika Anda bepergian ke tempat jauh. Apalagi jika Anda memiliki rencana menetap di sana dalam waktu lama. Nah, selain kenyamanan, hotel yang unik juga menjadikan orang betah berlama-lama di sana.

Di tengah keterbatasan lahan, tidak heran jika beberapa bangunan didesain tumbuh ke atas. Tidak terkecuali, hotel. Adapun pada akhirnya, kehadiran hotel-hotel tertinggi ini menjadi satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dari sisi pelancong, menginap di hotel tertinggi menawarkan satu kemewahan tersendiri--salah satunya bisa memandang keindahan kota dari ketinggian. Tidak jarang, hotel tertinggi tersebut juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti bar hingga kamar mewah.

Lantas, apa sajakah hotel tertinggi di dunia?

 

Baca juga:

 

1.  Swissôtel The Stamford, Singapura

Foto: www.booking.com

Berketinggian 226 meter, hotel ini menjadi yang tertinggi di Asia Selatan--sekaligus menjadi gedung pencakar langit ketujuh tertinggi di Singapura. Dengan 73 lantai, ada lebih dari seribu kamar yang ditawarkan hotel ini.

 

2. Lanko Grand Hyatt Hotel, Chongqing, Tiongkok

Foto: www.telegraph.co.uk

Sedikit lebih tinggi dari Swissôtel The Stamford, Singapura, ada Lanko Grand Hyatt Hotel yang terletak di Tiongkok. Dibangun pada tahun 2004, hotel ini memiliki ketinggian 258 meter, atau sekitar 846 kaki--dengan keseluruhan 60 lantai.

 

3.  Baiyoke Tower II, Bangkok, Thailand

Foto: www.bangkok.com

Dengan ketinggian 304 meter, Baiyoke Tower II terdiri atas 85 lantai dan terletak di pusat bisnis Bangkok, Thailand. Diselesaikan pada tahun 1997; dan dibuka secara resmi pada 1999, Baiyoke Tower II menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara.

 

4. Burj Al Arab, Dubai, Uni Emirat Arab

Foto: www.jumeirah.com

Berketinggian 321 meter, Burj Al Arab menjadi salah satu bangunan paling populer di Dubai--terlebih karena desain unik hotel yang menyerupai sebuah kapal layar. Setidaknya, ada delapan restoran mewah di sana; hingga kamar dua lantai yang dilengkapi dengan jacuzzi di setiap kamar mandi.

 

5. Ryugyong Hotel, Pyongyang, Korea Utara

Foto: www.thedailybeast.com

Letaknya ada di Pyongyang, ibu kota Korea Utara. Adapun hotel ini memiliki ketinggian 330 meter, dan terdiri atas 105 lantai.

 

6. JW Marriott Marquis Dubai Tower, Uni Emirat Arab

Foto: www.skyscrapercenter.com

Pertama kali dibuka tahun 2012, hotel ini memiliki jumlah kamar sebanyak 1.600, 14 restoran, kolam renang outdoor, serta ruang pertemuan yang luas. Ketinggiannya, mencapai 355 meter. Bahkan, hotel ini juga memegang rekor sebagai bangunan hotel tertinggi dunia.

 

Baca juga:

 

7. Park Hyatt Hotel, Tiongkok

Ilustrasi: www.shanghai.park.hyatt.com

Kendati berketinggian 492 meter, Park Hyatt Hotel hanya menyediakan jumlah kamar yang terbilang sedikit; yaknih anya 179 kamar. Adapun seluruhnya, menghadap ke Sungai Huangpu dan Pudong.

Previous Article
Lima Spot di Gunung Semeru yang Bikin Anda Semangat Mendaki!
Lima Spot di Gunung Semeru yang Bikin Anda Semangat Mendaki!

Kata siapa mendaki gunung hanya bikin susah diri sendiri?

Next Article
Agar Liburan Tetap Nyaman di Musim Hujan
Agar Liburan Tetap Nyaman di Musim Hujan

Musim hujan bukanlah alasan untuk berdiam diri di rumah. Selagi sempat, Anda tetap bisa, kok, merencanakan ...

Want more?

Visit our site

Discover