Enam Destinasi Ini Cocok Banget Dikunjungi Saat Musim Hujan

November 29, 2017 Chatarina Komala

Ada banyak alasan yang menyebabkan orang enggan liburan saat musim hujan. Terlebih, bagi Anda yang hendak melakukan wisata alam. Toh, siapa, sih, yang nyaman berlibur dengan kondisi becek, dingin, dan lembap?

Padahal, untuk liburan dan menyegarkan pikiran tidak melulu harus di lingkungan outdoor, lho. Ada banyak lokasi wisata indoor atau bahkan outdoor yang cocok untuk berakhir pekan. Di mana saja?

 

Baca juga:

 

1. Museum

Ilustrasi: www.washington.org

Museum bisa jadi satu pilihan yang pas mengisi liburan saat musim hujan tiba. Toh, ada banyak museum di pusat kota yang buka dan terlindung dari paparan air hujan. Di sisi lain, tiket masuk museum juga tergolong sangat murah; bahkan gratis. Nah, Anda bisa mengajak keluarga maupun orang terdekat untuk bersama-sama liburan dan mendapatkan pengetahuan di museum terdekat.

 

2. Pemandian Air Panas

Ilustrasi: www.pegipegi.com

Pengin berenang tetapi enggan ke pantai lantaran ombak yang tinggi; atau justru udara dingin? Tenang, Anda tetap bisa menyalurkan hasrat berenang dengan berkunjung ke pemandian air panas. Nah, berendam di air hangat ketika udara dingin bisa jadi alternatif liburan yang menyenangkan, lho. Selain badan relaks, pikiran pun jadi ikut tenang.

 

3. Pusat Kuliner

Ilustrasi: www.charlestonculinarytours.com

Kalau Anda doyan makan, wisata kuliner di musim apa pun tentu bukanlah halangan. Apalagi, ada banyak destinasi kuliner yang tersedia di dalam ruangan; sehingga Anda tetap bisa menikmati liburan meski musim hujan sekalipun.

 

4. Pedesaan dan Perkebunan

Ilustrasi: www.telegraph.co.uk

Musim hujan, tentu jadi waktu yang tepat untuk menyaksikan aneka tanaman dan bunga tumbuh serta bermekaran dengan subur. Nah, Anda bisa datang ke beberapa kebun buah/sayuran terdekat; atau justru menginap di area pedesaan.

Petik langsung dan nikmati produk sayuran atau buah yang segar dari pohonnya. Selain itu, musim hujan juga identik dengan suasana yang sejuk dan menyegarkan. Menyempatkan diri menginap di pedesaan tentu akan merelaksasi pikiran yang mungkin penat akibat rutinitas padat perkotaan.

 

5.  Menonton Pertunjukan

Ilustrasi: www.as.vanderbilt.edu

Kunjungi beberapa galeri maupun gedung pertunjukan terdekat, dan pilihlah tiket sesuai selera. Mayoritas pertunjukan tentu digelar di dalam ruangan. Anda bisa mengajak keluarga maupun orang terdekat untuk menonton pertunjukan tari, konser musik, atau teater.

 

Baca juga:

 

6. Pusat Perbelanjaan

Ilustrasi: www.visitmanchester.com

Kendati rentan boros, tidak ada salahnya berakhir pekan di banyak pusat perbelanjaan yang tersebar di penjuru kota. Tidak melulu harus dihabiskan dengan berbelanja. Anda bisa, kok, sekadar nongkrong di kedai kopi atau dessert sembari mengobrol bersama orang terdekat.

 

Previous Article
Liburan Murah A la Backpacker, Apa Saja Tipsnya?
Liburan Murah A la Backpacker, Apa Saja Tipsnya?

Meski harus bersiap dengan potensi “overbudget”, setiap orang pasti senang saat liburan yang ia jalani berb...

Next Article
Lima Spot di Gunung Semeru yang Bikin Anda Semangat Mendaki!
Lima Spot di Gunung Semeru yang Bikin Anda Semangat Mendaki!

Kata siapa mendaki gunung hanya bikin susah diri sendiri?

Want more?

Visit our site

Discover