Rahasia Tiket Pesawat Murah

December 2, 2017 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.undocutravelers.files.wordpress.com 

 

Siapa sih yang tidak kesal saat rencana liburan batal lantaran mahalnya tiket pesawat? Atau bagaimana jika Anda sudah dapat tiket pesawat yang pas di kantong, tetapi terhalang jadwal pekerjaan yang padat?  

Jangan khawatir. Ada beberapa cara mencari tiket pesawat murah, kok. Apa saja?  

 

1. Kartu Kredit

Pembayaran tiket pesawat dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Satu kelebihannya, Anda bisa mendapatkan tiket promo dari sana. Caranya pun tergolong mudah. Misalnya, dengan mengumpulkan poin hasil transaksi lalu menukarnya dengan diskon pembelian tiket pesawat. Tentu saja, semakin banyak poin yang dimiliki; semakin besar pula diskon yang didapatkan.

 

2. Aplikasi Online

Penyedia jasa jual-beli tiket online biasanya menerapkan sistem cashback atau promo dalam kurun waktu tertentu. Nah, tanpa tunggu banyak waktu--hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membeli tiket pesawat rumah. Apalagi, berbeda dengan sistem konvensional (agen tiket), harga tiket yang ditawarkan cenderung lebih murah.    

Selain itu pada beberapa aplikasi online, Anda dapat mengurutkan harga dari yang termurah hingga tertinggi yang secara otomatis sudah dirangkum oleh sistem aplikasi. Dengan demikian, lebih mudah memilih tiket yang sesuai dengan bujet Anda. Tentunya Anda dapat membandingkan harga tiket dari segala tujuan dengan praktis dan cepat.

 

3. Perhatikan Jadwal Penerbangan

Pilihlah hari dan tanggal yang tepat untuk penerbangan Anda. Jangan pilih jadwal penerbangan pada saaat weekend jika Anda menginginkan tiket yang lebih murah. Kebanyakan maskapai menurunkan harga tiket mereka pada penerbangan hari Selasa-Kamis karena merupakan hari “tanggung” yang kebanyakan orang tidak bepergian pada hari tersebut. Selain itu, membeli tiket dengan jadwal penerbangan dengan tannggal tua sekitar tanggal 20-an hingga akhir bulan juga patut Anda coba.

Jika diperhatikan baik-baik, biasanya dalam satu hari terdapat beberapa maskapai yang sama dengan jam keberangkatan yang berbeda. Cobalah pilih maskapai dengan jam keberangkatan pertama atau terakhir. Biasanya harga tiket pada penerbangan pertama saat pagi atau terakhir pada malam hari hari lebih murah karena kebanyakan orang cenderung tidak ingin pergi terlalu pagi maupun sampai terlalu malam.

 

4. Pertimbangkan Tujuan Penerbangan

Jika tujuan liburan Anda adalah rute-rute penerbangan yang ramai turis ataupun wisatawan seperti Bali, Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta--yang sering dilayani maskapai berbujet rendah, lalukan terlebih dulu survei. Tujuannya, untuk memilih harga termurah, sebab biasanya harga tiket cenderung naik dan turun pada rute penerbangan ini. Nah, jika sudah menemukan, jangan lupa untuk langsung membelinya, ya.

Lalu, jika tujuan Anda adalah kota besar misalnya Pontianak dari Yogyakarta, jangan ambil rute langsung. Pilihlah transit di di kota lainnya untuk mendapat tiket yang lebih murah dari maskapai low budget. Kekurangannya adalah Anda akan kehilangan waktu cukup banyak daripada penerbangan langsung. Namun, jika Anda memang berniat untuk liburan, Anda juga dapat mengisi waktu liburan Anda di kota transit tersebut, kok.

Previous Article
Tujuh Gunung Cantik untuk Prewedding
Tujuh Gunung Cantik untuk Prewedding

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berfoto prewedding di area gunung, yuk, simak rekomendasi gunung cantik ...

Next Article
Liburan Murah A la Backpacker, Apa Saja Tipsnya?
Liburan Murah A la Backpacker, Apa Saja Tipsnya?

Meski harus bersiap dengan potensi “overbudget”, setiap orang pasti senang saat liburan yang ia jalani berb...

Want more?

Visit our site

Discover