Tujuh Gunung Cantik untuk Prewedding

December 2, 2017 Chatarina Komala

 

Ilustrasi: www.alpineimages.co.nz

Pesona alam dalam negeri memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan, salah satunya adalah keindahan gunung-gunung dengan suguhan alam bebas yang cantik. Tidak heran jika beberapa tahun terakhir, aktivitas mendaki gunung jadi tren baru di kalangan remaja hingga dewasa. Saking indahnya, banyak pasangan memilih konsep gunung sebagai lokasi foto prewedding mereka. Nah, selain terlihat menyatu dengan alam; tidak sedikit pula orang yang ingin memberi kesan kerja keras dan perjuangan untuk pernikahan mereka.  

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berfoto prewedding di area gunung, yuk, simak rekomendasi gunung cantik untuk prewedding.

 

1. Gunung Semeru

Anda seorang pendaki, pasti sudah tidak asing lagi dengan gunung yang satu ini. Sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, gunung ini juga menyimpan banyak sekali spot ”permata” di dalamnya. Beberapa yang jadi favorit, misalnya danau alami yang dikelilingi pemandangan indah Ranu Kumbolo, padang savana penuh dengan bebungaan ungu Oro-oro Ombo, dan terakhir--puncak dari perjalanan--Puncak Mahameru.

 

2. Gunung Agung

Selain sukses memikat turis dengan keindahan pantainya, Bali juga menyimpan keindahan alam berupa gunung di dalamnya. Gunung tertinggi di Pulau Dewata ini merupakan gunung suci di Bali. Bagi Anda yang suka dengan petualangan siap-siap saja dengan jalur pendakian panjang yang bisa Anda nikmati sembari melihat keindahan pemandangan sekitar. Ketika sore menjelang malam, Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan sunset yang dipadukan puncak yang diselimuti awan. Sangat pas untuk menikmati momen prewedding Anda bersama pasangan.

 

3. Gunung Patuha

Beralih ke Kabupaten Bandung, gunung ini juga tidak kalah indahnya dengan gunung-gunung di Pulau Jawa lainnya. Spot utama dari gunung ini adalah keindahan lokasi kawah putihnya yang mempesona. Dengan warna biru toska yang menawan dikelilingi dengan “tembok” disekitarnya membuat spot ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan foto prewedding.

 

4. Gunung Rinjani

Membahas gunung yang berada di luar Jawa, gunung ini juga bisa Anda jadikan destinasi foto prewedding selanjutnya. Bagaimana tidak, di sini Anda akan mendapatkan pemandangan yang memesona dari banyak spot seperti padang yang penuh dengan bunga edelweis. Selain itu, terdapat pula Danau Segara Anak dengan Gunung Barujari di tengah-tengahnya.  

 

5. Gunung Ijen

Gunung ini merupakan gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Satu yang khas di sana, adalah keindahan “api biru” yang sebenarnya merupakan reaksi kumpulan gas belerang dari dalam tanah saat bertemu oksigen. Nah, jika ingin berfoto dengan pemandangan tersebut, Anda memerlukan perlengkapan khusus seperti masker untuk menjaga pernafasan Anda dari gas belerang.

 

6. Gunung Kelimutu

Jika Anda suka dengan perpaduan alam seperti danau dan gunung secara bersamaan, maka Anda wajib menambahkan gunung ini ke dalam list Anda. Gunung yang berada di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur ini menyediakan pemandangan Danau Tiga Warna di puncaknya yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Danau-danau tersebut ialah Tiwu Nuwa Muri Koo Fai dengan warna birunya, Tiwu Ata Polo berwarna merah dan Tiwu Ata Mbupu dengan warna putihnya yang sangat memesona.

 

7. Gunung Bromo

Gunung indah nan cantik yang terakhir adalah Gunung Bromo yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini sudah terkenal dari masa ke masa akan keindahannya. Dari atas puncak gunung ini Anda bisa menikmati rangkaian puncak gunung-gunung lain di sekitar komplek pegunungan ini. Terlebih, ketika fajar datang, Anda harus menyiapkan diri untuk berfoto prewedding sambil menikmati momen indah melihat sunrise terbaik dalam hidup Anda! 

Previous Article
Kampung Warna-warni yang Instagenic di Indonesia
Kampung Warna-warni yang Instagenic di Indonesia

Mengunjungi dan berfoto dengan latar beberapa kampung cantik ini, bisa bikin Anda banjir likes, lho.

Next Article
Rahasia Tiket Pesawat Murah
Rahasia Tiket Pesawat Murah

Want more?

Visit our site

Discover