Delapan Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Jakarta

December 13, 2017 Chatarina Komala

Anda mungkin kerap kali bingung menentukan lokasi liburan di akhir pekan. Ingin pergi ke luar kota, jarak yang harus ditempuh terlalu jauh. Itu pun belum termasuk macet dan beragam persoalan lainnya.

Padahal, ada banyak, lho, tempat di Jakarta yang bisa Anda jadikan rekomendasi berakhir pekan bersama keluarga. Beberapa di antaranya bahkan berlokasi tepat di pusat kota. Berikut adalah delapan rekomendasinya.

 

Baca juga:

 

1. Giggle Fun Factory

Foto: www.indonesiatravelguides.com

Enggan panas-panasan di luar ruangan? Segera langkahkan kaki menuju Giggle Fun Factory. Tempat bermain indoor ini dilengkapi oleh beragam wahana seru, seperti kolam mandi bola, playzone, beragam miniatur rumah-rumahan dan terowongan, hingga kolam pancing.

 

2. Kidzania

Foto: www.kidzania.co.uk

Nama Kidzania tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda, warga Jakarta. Berkonsep edutainment, di sana, Anda bisa membangun minat si kecil pada sejumlah profesi yang ia sukai. Setidaknya, ada lebih dari 70 area yang dirancang menyerupai rumah sakit, SPBU, ruang praktik, supermarket, salon, restoran, pesawat terbang, bank, dan masih banyak lagi. Nantinya, si kecil bisa memilih dan bermain sesuai profesi yang ia sukai.

 

3. Kidspace

Foto: www.liburananak.com 

Taman bermain indoor di Jakarta ini bisa Anda jadikan salah satu rekomendasi akhir pekan bersama keluarga. Selain menyenangkan, beragam wahana di sana juga dirancang untuk mengedukasi anak-anak. Setidaknya, ada Aquadium yang mengenalkan si kecil pada jenis-jenis arus air; Imagination Blocks yang mengasah motorik dan kreativitas anak; hingga Sandium--area taman bermain di atas pasir.  

 

4. Peak to Peak Indoor Climbing

Foto: www.peaktopeakclimbing.com 

Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk beraktivitas fisik bersama keluarga. Tidak jauh dari Jakarta, yakni di Jalan Raya Serpong, Ruko Sutera Niaga I, Anda bisa mengajak keluarga untuk berlatih memanjat tebing. Jangan khawatir jika tergoloing pemula. Pasalnya, akan ada beberapa staf dan alat pengaman yang disediakan untuk menunjang keselamatan Anda. Adapun di sana juga disediakan pelatihan berstandar Singapore Mountaineering Federation (SMF) yang bisa Anda ikuti.

 

5. Miniapolis

Foto: www.travelspromo.com

Asah kemampuan motorik si kecil di Miniapolis, Jakarta. Ada beragam wahana permainan yang menarik, seperti Rollerblade, Mini Race, hingga Explorarium yang membantu mengembangkan kreativitas, motorik, sekaligus jiwa petualang mereka.

 

6. Bounce Street Asia

Foto: www.fitnessformen.co.id

Lepaskan seluruh rasa penat maupun stres dengan bersenang-senang bersama keluarga di Bounce Street Asia. Sesuai namanya, ada banyak area trampolin yang bisa Anda nikmati. Ini meliputi area trampolin yang memungkinkan Anda bermain dodgeball, berlari ke arah dinding, memasukkan bola basket dengan teknik slam dunk, hingga sekadar melompat dan bersenang-senang.

 

7. Laser Game Indonesia

Foto: www.checkinjakarta.id

Di Laser Game Indonesia, Anda bisa mengajak si buah hati main perang-perangan dengan cara yang aman dan menyenangkan. Rasakan ketegangan sekaligus keseruan bertarung di medan perang dengan senjata laser dan kostum berteknologi sensor inframerah. Satu keunikannya, meski bertajuk “perang”, Anda maupun si kecil tidak akan merasa sakit akibat tertembak. Sebagai gantinya, kostum akan berkedip atau bergetar--sebagai tanda jika Anda tertembak musuh.

Adapun rentang permainan di Laser Game Indonesia bervariasi, disesuaikan oleh tingkatan umur dan kesulitan. Anda bahkan bisa bermain sendirian atau dengan tim.

 

Baca juga:

 

8. Bricks 4 Kidz

Foto: www.familyfuncanada.com

Biarkan anak-anak mengembangkan kreativitas dan daya imajinasinya di Bricks 4 Kids, Jakarta. Di sana, mereka bebas bermain dan menciptakan apa pun menggunakan balok LEGO.

Nah, selain berkreasi, ada beragam kategori program yang ditawarkan oleh Bricks 4 Kidz. Ini mencakup kelas prasekolah, sekolah, hingga program khusus libur sekolah atau tahun baru.

 

 

Previous Article
Tips Cepat Mengemas Barang Bawaan untuk Orang Malas
Tips Cepat Mengemas Barang Bawaan untuk Orang Malas

Antusias menyambut perjalanan baru tetapi selalu saja malas saat harus packing? Yuk, simak beberapa tips me...

Next Article
Ketahui Enam Vaksin Wajib untuk Liburan Berikut!
Ketahui Enam Vaksin Wajib untuk Liburan Berikut!

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum mulai liburan ke luar negeri. Selain dokumen resmi seperti p...

Want more?

Visit our site

Discover