Yuk, Liburan Natal di 7 Destinasi Indonesia Berikut!

December 20, 2017 Chatarina Komala

Siapa, sih, yang tidak menunggu akhir tahun? Sarat akan nuansa liburan panjang, tidak sedikit orang yang merelakan cuti tahunannya habis untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi, tanpa harus khawatir macet dan keramaian!

 

Baca juga:

 

1. Danau Kaco

Ilustrasi: www.gosumatra.com

Letaknya ada di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Jambi. Dalam bahasa Indonesia, kaco sendiri berarti kaca. Dinamakan demikian, sebab permukaan danaunya berwarna biru jernih; menyerupai kaca. Namun, perjalanan menuju situs warisan UNESCO ini memang tidaklah mudah. Dari Kota Jambi, Anda harus menempuh perjalanan sekitar sepuluh jam.

 

2. Teluk Kiluan

Ilustrasi: www.wisatatelukkiluan.com

Terletak cukup dekat dari Jakarta, Teluk Kiluan bisa jadi satu destinasi menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru. Lokasinya yang berada di area sepi dan terpencil ini cocok bagi Anda yang mendamba ketenangan. Adapun Teluk Kiluan berlokasi di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tenggamus, Lampung Selatan.

Nah, salah satu atraksi wisata yang jadi favorit banyak wisatawan, yakni “tarian” beragam lumba-lumba jenis paruh panjang dan hdiung botol. Pada saat-saat tertentu, koloni lumba-lumba akan muncul ke permukaan dan melompat beriringan.

 

3. Kayu Aro

Ilustrasi: www.travel.kompas.com

Bisa dikatakan, Kayu Aro merupakan perkebunan teh yang tertua di Indonesia. Berusia mencapai ratusan tahun, Kayu Aro bisa Anda kunjungi di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Jambi. Luasnya sendiri mencapai 2.500 hektare, dan ada di ketinggian 1.600 mdpl. Nah, soal teknik pengolahan, Kayu Aro menggunakan cara yang masih konvensional. Inilah yang mengakibatkan, teh yang Anda minum tidak memiliki tambahan bahan kimia.  

 

4. Curug Cibaliung, Sentul, Bogor

Ilustrasi: www.piknikasik.com

Dua jam berkendara dari Jakarta, Anda bisa langsung menuju Curug Cibaliung, Sentul, Bogor. Lokasinya ada di kawasan Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang. Nah, dibandingkan dengan banyak curug di kawasan yang sama, bisa dibilang inilah air terjun yang masih sepi pengunjung. Menariknya, aksesnya pun tidak terlalu sulit karena dekat dengan beberapa lokasi populer lain seperti Curug Leuwi Hejo, Curug Hordeng, dan masih banyak lagi.

 

5. Green Canyon, Pangandaran

Ilustrasi: www.tempatwisatamu.com

Di ujung Jawa Barat, Anda bisa bermain-main dan menikmati pesona keindahan Green Canyon, Pangandaran. Selain melakukan susur sungai dan menikmati hamparan pepohonan rindang, jangan lupa pula mengunjungi beberapa pantai cantik seperti Pantai Batu Karas dan Pantai Batu Hiu.

Adapun Green Canyon sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas memadai, seperti penginapan, toilet, hingga aneka kuliner yang bisa ditemukan di setiap kawasan wisata.

 

6. Manado

Ilustrasi: www.batasnegeri.com

Beranjak jauh dari Jakarta, cobalah untuk menikmati suasana Natal yang berbeda di Manado. Sebagai informasi, nuansa Natal di sana bahkan sudah terasa sejak awal Desember hingga tanggal 25 Desember. Adapun selain menikmati kotanya, Anda bisa sedikit bergeser menuju pantai atau justru panorama alamnya. Nah, salah satu yang populer, yakni menikmati pesona taman laut Bunaken. Setidaknya, ada sekitar 20 spot diving yang memungkinkan Anda melihat keindahan terumbu karang serta fauna laut.

 

Baca juga:

 

7. Larantuka

Ilustrasi: www.minyakvarash.com 

Terletak di Kabupaten Flores Timur, Larantuka bukan hanya menarik saat perayaan Semana Santa, Paskah. Di sana, Anda juga bisa menikmati semarak perayaan Natal, plus pesona alam yang memesona.

 

   

Previous Article
Ini Dia Beberapa Cara Mengatasi Jenuh Akibat Macet!
Ini Dia Beberapa Cara Mengatasi Jenuh Akibat Macet!

Kendati menyenangkan, perjalanan liburan akhir tahun bisa jadi satu momen yang menyebalkan. Penyebabnya apa...

Next Article
Tips Liburan Nyaman dengan Orang Tua
Tips Liburan Nyaman dengan Orang Tua

Ada banyak alasan mengapa seseorang mengurungkan niat berlibur dengan orang tua. Masalah kesehatan, jadi sa...

Want more?

Visit our site

Discover