Ini Dia Beberapa Cara Mengatasi Jenuh Akibat Macet!

December 21, 2017 Chatarina Komala

Ada banyak dampak negatif dari kemacetan. Selain membuang waktu dan bahan bakar, kemacetan juga bisa bikin Anda sebal hingga mudah marah. Wajar saja, bukan cuma Anda--hampir sebagian besar orang juga ingin menikmati liburan dengan pergi sejenak dari hiruk-pikuk kota. Nah, ketimbang jenuh atau justru stres akibat perjalanan yang tidak sampai-sampai, ada baiknya Anda mencoba beberapa cara berikut. Hitung-hitung bisa membunuh stres...

 

Baca juga:

 

1. Mendengarkan Musik

Ilustrasi: www.theonlinemom.com

Rasa suntuk dan lelah mungkin kerap membuat Anda sering mengomel di tengah macet jalanan. Nah, kalau sudah begini, saatnya putar dan dengarkan musik favorit. Selain membuat relaks, musik juga bisa meningkatkan suasana hati Anda, lho. Jika perlu, dengarkan sambil menyanyi juga seru.

 

2. Eksplorasi

Ilustrasi: www.nationalgeographic.com.au 

Ketimbang berdiam di satu tempat dalam waktu lama akibat macet, tidak ada salahnya Anda berhenti di satu tempat dan menikmatinya. Siapa tahu, Anda bisa menemukan banyak hal menarik di sekitar jalan, seperti rumah makan sederhana yang lezat, pemandangan alam yang cantik, hingga menjalin keakraban dengan teman seperjalanan...

 

3. Makan Camilan

Ilustrasi: www.justforsybarites.files.wordpress.com

Mengunyah permen atau camilan lain bisa mengalihkan fokus Anda dari kemacetan yang bikin jengah. Selain itu, ngemil juga bisa bikin suasana hati Anda jadi lebih baik.

 

4. Ngobrol

Ilustrasi: www-tc.pbs.org

Salah satu kelebihan dengan tidak pergi sendirian adalah Anda punya teman ngobrol untuk berbagi keluh atau jenuh akibat macet. Dengan mereka, Anda bisa bercerita apa saja atau justru mengeksplorasi tempat bareng-bareng untuk menghilangkan jenuh.

 

5. Membaca

Ilustrasi: www.saidaonline.com

Berkeinginan untuk menempuh perjalanan panjang? Bawalah bahan bacaan seperti buku, majalah, atau justru koran. Selain meredakan jenuh, membaca juga bisa menambah ilmu dan wawasan menjadi lebih baik lagi.  

 

Baca juga:

 

6. Tidur

Ilustrasi: www.legalbeagle.com

Ini adalah cara paling mudah untuk membuang jenuh. Apalagi, jika Anda bukanlah orang yang mengemudi kendaraan. Tidak perlu lelah-lelah menghadapi macet, cukup pejamkan mata, dan tahu-tahu Anda sudah sampai. Hitung-hitung menghemat energi, bukan?

Previous Article
Berkunjung ke 15 Negara dengan Perayaan Natal Terunik
Berkunjung ke 15 Negara dengan Perayaan Natal Terunik

Sedang mempersiapkan tiket perjalanan Natal ke luar negeri? Yuk, kunjungi sepuluh negara berikut dan dapatk...

Next Article
Yuk, Liburan Natal di 7 Destinasi Indonesia Berikut!
Yuk, Liburan Natal di 7 Destinasi Indonesia Berikut!

Libur Natal jatuh tepat di akhir minggu. Ini artinya, Anda harus bersiap menikmati long weekend yang menyen...

Want more?

Visit our site

Discover