Enam Cara Menarik Berbagi Perjalanan Lewat Instagram Stories

January 4, 2018 Chatarina Komala

Menjadi platform yang paling banyak digunakan untuk berbagi momen, Instagram tentu begitu populer di telinga Anda. Setidaknya, ada 45 juta pengguna Instagram yang berasal dari Indonesia. Nah, dari jumlah tersebut, Facebook melaporkan, ada 22 juta pengguna yang secara aktif menggunakan Instagram Stories.

Adapun fitur ini begitu digemari--terutama bagi orang yang doyan jalan-jalan sembari mengabadikan momentum. Selain soal tools yang simpel dan user-friendly, ada pula penambahan fitur-fitur menarik yang bisa mempercantik foto maupun video yang Anda unggah. Lantas, bagaimana agar stories perjalanan Anda semakin menarik?

 

Baca juga:

 

1. Konten Video Lucu

Ilustrasi: www.engadget.com

Agar jadi semakin menarik, ciptakan konten stories lucu atau bergenre komedi. Terlebih, jika Anda punya beragam referensi atau materi yang lucu. Anda bisa membuat meme dengan wajah sendiri (atau teman), tambahan teks warna-warni, atau justru melontarkan jokes sederhana di tengah perjalanan.

 

2. Menambahkan Lagu

Ilustrasi: www.metro.co.uk

Tingkatkan kesan perjalanan dengan menambahkan latar lagu. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu membuka aplikasi Flipgram, lantas memilih foto atau video sesuai selera. Klik musik untuk menambahkan lagu yang sesuai.

 

3. Bercerita

Ilustrasi: www.techcrunch.com

Suguhkan followers Anda dengan rangkaian cerita perjalanan. Ini bisa berupa cerita yang menyenangkan, atau justru tidak. Caranya pun mudah. Cukup unggah sekitar tiga hingga lima video ke dalam Instagram Stories. Secara otomatis, selruuh video tersebut akan diputar secara berkelanjutan dalam sekali akses. Namun, harus diingat, satu video dalam Instagram Stories hanya berdurasi maksimal sepuluh detik. Jadi, manfaatkan waktu sebaik mungkin, ya.

 

4. Tambahkan Caption

Ilustrasi: www.indianexpress.com 

Nah, agar semakin menarik, Anda bisa menambahkan caption dengan meletakkan kota dialog (bisa teks, stiker, atau hasil tulisan/gambar dari tangan).

 

5. Give Away

Ilustrasi: www.cashngifts.in

Ingin perjalanan Anda juga bermakna bagi banyak orang (terutama followers)?

Ciptakan give away untuk siapa pun yang bisa menyelesaikan permainan atau kuis yang Anda buat. Cara ini pun lumayan ampuh untuk menjaring followers, lho. Ciptakan pertanyaan maupun tantangan unik yang bisa dijawab oleh penonton video Anda. Selanjutnya, berikan hadiah bagi siapa pun yang berhasil memenangkan permainan.

Hadiah tidak perlu mewah dan mahal, kok. Nah, selagi sedang dalam perjalanan, Anda bisa memberikan mereka oleh-oleh dari destinasi wisata.

 

Baca juga:

 

6. Bantuan Aplikasi Profesional

Video dan foto di Instagram Stories mungkin punya banyak keterbatasan. Nah, kalau tetap ingin menciptakan konten yang berkualitas, bisa, kok, mengedit video/foto menggunakan aplikasi profesional. Misalnya, lewat Adobe Premiere Pro, atau menjajal beragam gratis, yakni FilmoraGo, ProMovie, atau iMovie.

 

Previous Article
Mengapa Orang Indonesia Doyan Berfoto dengan Turis Asing?
Mengapa Orang Indonesia Doyan Berfoto dengan Turis Asing?

Saat mengunjungi tempat wisata, pernahkah Anda meminta foto dengan turis asing? Hati-hati, bisa jadi itu pe...

Next Article
Delapan Film Bertema Perjalanan Ini Bisa Bikin Anda Semakin Terinspirasi!
Delapan Film Bertema Perjalanan Ini Bisa Bikin Anda Semakin Terinspirasi!

Bagi sebagian orang, perjalanan bukan sekadar perkara menaklukan medan yang sulit. Lebih penting, perjalana...

Want more?

Visit our site

Discover