Delapan Negara Tujuan Traveling yang Ramah Kantong!

January 9, 2018 Chatarina Komala

Ada beragam pertimbangan yang membuat orang mengurungkan niat berpelesir ke luar negeri. Salah satu yang terbesar, yakni soal bujet. Bagaimanapun, traveling bukanlah hal murah dan membutuhkan banyak pos bujet. Misalnya, soal transportasi menuju dan dari destinasi, akomodasi, biaya makan, hingga oleh-oleh.

Namun, jangan lantas berkecil hati, ya. Pasalnya, ada, kok, beberapa negara yang ramah kantong. Mulai dari gaya backpacker hingga “wisata koper”--seluruhnya bisa dilakukan dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah negara tujuan traveling yang ramah kantong bagi Anda.

 

1. Kamboja

Ilustrasi: www.kembangpete.com

Masuk dalam kategori negara Asia Tenggara, Kamboja bisa jadi tujuan traveling yang menarik. Selain biayanya yang terjangkau, Anda juga bisa mengunjungi beragam destinasi wisata di sana.

Adapun harga penginapan terjangkau di sana berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp250 ribu. Harga tersebut bisa jadi semakin mahal, seiring baiknya fasilitas yang Anda dapatkan. Nah, untuk makan, cukup mengeluarkan Rp15 ribu - Rp50 ribu per sekali makan (bergantung jenis makanan). Oh ya, soal tempat wisata, sebagai perbandingan--untuk mengunjungi dan mengelilingi Angkor Wat Archaeological Park sampai puas, cukup keluarkan Rp200 ribu.

 

2. Thailand

Ilustrasi: www.news.com.au

Berdekatan dengan Kamboja, Thailand bisa jadi lokasi selanjutnya untuk berpelesir. Memang, tidak semua hal di sana ramah bagi kantong. Itu sebabnya, Anda juga harus tahu triknya. Adapun salah satu cara agar bisa terus wisata murah, sebaiknya hindari wilayah Phuket, Koh Samui (dan beberapa daerah yang sudah dikomersilkan). Sebagai gantinya, cobalah berkunjung ke Chiang Mai yang ramah backpacker.

Soal penginapan, sejumlah hostel bisa Anda dapatkan dengan harga Rp70 ribu per malam. Tentu saja, jika ingin lebih nyaman, bisa mencari penginapan yang lebih mahal. Perihal makanan, Anda disarankan untuk menjajal street food-nya yang enak dan terjangkau. Rp20 ribu sudah bisa dapat seporsi makanan, kok.

 

3. Vietnam

Ilustrasi: www.dentaltravelservices.com 

Vietnam bisa jadi satu destinasi favorit turis mancanegara. Pasalnya, tarif untuk makanan, penginapan, hingga destinasi wisata masih terjangkau. Misalnya, tarif menginap per malamnya, dimulai dari Rp70 ribu per orang, sementara dengan Rp20 ribu--Anda sudah bisa mencicipi menu makanan street food-nya. Adapun perihal tempat wisata, Vietnam memiliki destinasi pantai yang indah, wisata sejarah, aneka museum, hingga budaya lokal.

 

4. India

Ilustrasi: www.ciarb.org

Banyak orang takut pergi ke India. Padahal, biaya pelesir di sana masih tergolong murah. Ini meliputi transportasi umum (Rp250 ribu naik kereta api), kuliner yang enak, hingga tempat menginap. Wajar saja, sebab biaya hidup di India masih tergolong rendah. Oh ya, jika berkunjung ke India, jangan lupa mampir ke salah satu ikon populernya--Taj Mahal, ya.

 

5. Nepal

Ilustrasi: www.glocalkhabar.com

Berbujet murah, Nepal memiliki banyak destinasi wisata yang memanja mata. Tidak harus melakukan trekking di Annapura, kok. Toh, jika belum siap--Anda bisa menikmati tur di kota utama seperti Pokhara atau menjelajah bangunan-bangunan tua di Kathmandu. Sebagai gambaran, bujet yang harus Anda keluarkan (akomodasi dan makan) hampir sama seperti Thailand.

 

6. Bolivia

Ilustrasi: www.sporcle.com 

Kendati berada di benua Amerika, bujet pelesir yang harus Anda keluarkan saat mengunjungi Bolivia tidaklah semahal negara-negara tetangganya. Misalnya, untuk menginap--hanya perlu mengeluarkan Rp250 ribu per malam. Sementara soal destinasi wisata, bisa memilih yang paling murah atau gratis; sebab Bolivia sendiri kaya akan lanskap alam yang indah. Itu belum termasuk ragam pesta rakyat dan tarian adat yang begitu khas, ya...

 

7. Hongaria

Ilustrasi: www.toyayatra.com

Bagi yang ingin berpelesir ke Eropa, Hongaria bisa jadi satu destinasi yang berbujet terjangkau. Bagaimanapun, aneka penginapan dan makanan di sana lebih murah ketimbang negara Eropa lainnya. Misalnya, soal biaya menginap sekitar Rp200 ribu per malamnya...

Soal destinasi wisata, Anda juga bisa mengunjungi beberapa destinasi terjangkau atau bahkan gratis. Ini meliputi Budapest--kota tua yang begitu cantik, Danau Balaton yang indah, hingga kuliner di Gerbeaud.

 

8. Turki

Ilustrasi: www.wisatalova.com

Berada di antara benua Asia dan Eropa, banyak orang mengincar kunjungan ke Turki lantaran bujet akomodasinya dan makanannya yang murah. Beberapa destinasi yang wajib dikunjungi, yakni Hagia Sophia, Grand Bazaar Food Market, Istanbul Old Town, hingga Chora Church.

Previous Article
Simak Sepuluh Kiat Bertahan Hidup di Alam Berikut!
Simak Sepuluh Kiat Bertahan Hidup di Alam Berikut!

Ingat sepuluh kiat berikut untuk mengantisipasi risiko tersesat saat sedang berada di alam bebas.

Next Article
Delapan Wisata Kebun Bunga Cantik Indonesia
Delapan Wisata Kebun Bunga Cantik Indonesia

Tidak harus pergi ke luar negeri untuk menikmati hamparan kebun bunga berwarna-warni. Toh, Anda bisa pergi ...

Want more?

Visit our site

Discover