Yuk, Berkunjung ke Kota dengan Suhu Terdingin di Muka Bumi!

January 18, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.telegraph.co.uk

Anda yang biasa hidup di iklim tropis, pastilah sudah kewalahan jika berada di wilayah dengan suhu minus. Nah, coba bayangkan--apa jadinya jika harus hidup di suhu lebih dari -50 derajat Celsius?

Ilustrasi: www.countryliving.com

Kalau berminat merasakan sensasi membeku, silakan datang ke Oymyakon--area pedesaan yang terletak di Distrik Oymyakonsky, Republik Sakha, Rusia. Saking dinginnya, wilayah ini bahkan disebut-sebut sebagai tempat terdingin di Bumi, yang herannya--masih ditinggali manusia.

 

Baca juga:

 

Adapun jika di musim dingin, suhu di sana ada di kisaran -50 derajat Celsius; baru-baru ini, angka tersebut turun menjadi -62 derajat Celsius. Namun, menurut Guinness Book of World Records, suhu ini bukanlah yang terdingin. Di tahun 1933, suhu di kota ini bahkan pernah mencapai -68 derajat Celsius. Sementara itu, sebagai perbandingan--kondisi beku Antartika (di tahun 2013) adalah -94,7 derajat Celsius.

 

Masih Ditinggali

Ilustrasi: www.india.com

Sejak menujukkan angka -62 derajat Celsius pada 18 Januari lalu, termometer digital yang dipasang tahun lalu rupanya lantas rusak lantaran terlalu dingin. Namun, hal tersebut tidak menghalangi para wisatawan untuk berfoto di bawahnya.

 

Baca juga:

 

Desa Oymyakon sendiri masih ditinggali oleh sekitar 500 orang. Sebagian besar di antaranya, bahkan masih bisa beraktivitas dan menjalani kehidupan seperti biasa. Elena Potoskaya, seorang wartawan bahkan menyaksikan seseorang yang bermain air dan mandi hanya dengan pakaian dalam. Belum lagi, seorang fotografer asal Yakutsk--Petr Chugunov yang memotret seorang balerina menari di jalanan bersuhu ekstrem tersebut. Bandingkan dengan kondisi bulu mata Anastasia Gruzdeva--perempuan asal Yakutsk--yang membeku ketika ia berjalan-jalan di desa tersebut.

Previous Article
Mengisi Energi dan Menyepi di 9 Pulau Terpencil Indonesia
Mengisi Energi dan Menyepi di 9 Pulau Terpencil Indonesia

Ada kalanya penat dan stres jadi dua risiko yang tidak terelakkan dari tinggal di kota besar. Menyepi dan s...

Next Article
Simak Sepuluh Kiat Bertahan Hidup di Alam Berikut!
Simak Sepuluh Kiat Bertahan Hidup di Alam Berikut!

Ingat sepuluh kiat berikut untuk mengantisipasi risiko tersesat saat sedang berada di alam bebas.

Want more?

Visit our site

Discover