Turis Indonesia Ini Menang Undian Rp10 Miliar di Bandara Changi

January 22, 2018 Chatarina Komala

Foto: www.medan.tribunnews.com

Oddie Rehatta (47) mungkin tidak pernah menyangka, riwayat berbelanja di Bandara Changi, Singapura ternyata membuatnya menjadi menjadi seorang miliarder hanya dalam sekejap. Pada tanggal 21 Januari lalu, ia resmi menjadi pemenang dari acara Grand Final “Be A Changi Millionaire” yang diselenggarakan oleh Changi Airport Group. Program ini sendiri sudah berjalan sejak tahun 2010.

Bukan sekadar gerbang pintu masuk turis menuju Singapura, Bandara Changi--sebetulnya juga memiliki banyak wisata belanja. Nah, untuk menarik minat, turis-turis yang berbelanja di sana, berhak mengikuti undangan berhadiah “Be A Changi Millionaire”.  Hadiahnya beragam. Di tahun ini misalnya, ada dua hadiah berbeda--yakni dengan uang tunai sebesar satu juta dolar Singapura atau sekitar Rp10 miliar dan satu mobil mewah Volvo S90 T5 Luxury.

Hadiah uang tunai sendiri akan direbutkan oleh mereka yang berbelanja dengan nominal 50 dolar Singapura (Rp500 ribu) per transaksi. Sementara itu, hadiah mobil akan direbutkan oleh mereka yang masuk dalam program membership di Bandara Changi; dan sudah melakukan transaksi belanja minimum 500 dolar Singapura (Rp5 juta).  

 

Berawal dari Belanja Minuman

Foto: www.news.rakyatku.com

Pria asal Purwakarta ini sebetulnya sudah mendapatkan undian di bulan September 2017. Mulanya, ia memang melakukan transaksi belanja di Bandara Changi Singapura. Itu pun tanpa niat, sebab ia hanya membeli minuman dari DFS Wines & Spirits. Ia sendiri sering pergi ke Singapura untuk perjalanan bisnis. Biasanya, sebelum pulang--ia akan meluangkan waktu untuk berbelanja di Bandara Changi, entah untuk dirinya sendiri atau titipan orang lain.

Nah, dari transaksi tersebut--ia mendapatkan kupon yang kemudian diisi nama dan alamat email. Tanpa disangka, di bulan September ia justru mendapatkan undian. Ia lantas menjadi finalis dan harus menyelesaikan lima babak permainan sebelum akhirnya memenangkan hadiah tersebut. Ia bahkan mengalahkan tujuh finalis lain yang masing-masing berasal dari negara berbeda.

Meski demikian, para finalis lain tetap mendapatkan uang tunai sebesar lima ribu dolar Singapura (Rp50 juta). Adapun nantinya, hadiah tersebut akan ia gunakan untuk investasi dan menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya. 

Previous Article
11 Galeri Seni di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi!
11 Galeri Seni di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi!

Bingung memilih destinasi untuk berakhir pekan? Yuk, kunjungi 11 galeri seni di Jakarta berikut!

Next Article
Mengisi Energi dan Menyepi di 9 Pulau Terpencil Indonesia
Mengisi Energi dan Menyepi di 9 Pulau Terpencil Indonesia

Ada kalanya penat dan stres jadi dua risiko yang tidak terelakkan dari tinggal di kota besar. Menyepi dan s...

Want more?

Visit our site

Discover