Jalan-jalan ke Batu, Malang, Yuk, Mampir ke 6 Tempat Ini!

January 25, 2018 Chatarina Komala

Dekat dari pusat Kota Malang, Batu bisa jadi satu destinasi berakhir pekan yang menyenangkan, lho. Baik untuk wisata keluarga atau justru sendirian, Anda akan menjumpai beragam lokasi sekaligus wahana wisata yang menarik. Mulai dari taman bunga, perkebunan, hingga wahana dan museum spektakuler, semuanya ada! Nah, jika Anda menginginkan liburan murah dan berkualitas, berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Kota Batu.  

 

1. Alun-alun Kota Batu

Foto: www.wisatajatim.info

Menjejakkan kaki di Kota Batu belumlah lengkap tanpa singgah sejenak di alun-alunnya. Sejak direnovasi pada tahun 2011, alun-alun ini menjadi salah satu destinasi wisata malam yang murah meriah. Ada beragam aktivitas yang bisa Anda nikmati di sana, mulai dari ngobrol dan bersantai dengan orang terdekat, menikmati indahnya air mancur dengan puluhan merpati yang bercengkrama, hingga mengajak si kecil main-main di mini playground dan bianglala. Nah, jika beruntung, Anda bahkan bisa menyaksikan pentas seni yang digelar di sana, lho.

 

2. Jatim Park 1 dan 2

Foto: www.wisatapedi.com

Inilah saatnya mengajak si kecil berlibur dan  belajar dengan cara yang menyenangkan di Jatim Park (Jawa Timur Park). Setidaknya,ada 56 wahana yang terdapat di Jatim Park 1 mencakup Volcano, kolam renang raksasa, Spinning Coaster, 3D Ghost Haunter, dan masih banyak lagi). Nah, sembari rekreasi ada pula wahana edukasi yang bisa Anda nikmati seperti Galeri Nusantara, Science Center,  hingga Flumride and Mythologies.

Bergeser ke Jatim Park 2, Anda akan bertemu dengan banyak satwa. Terdapat tiga zona wisata yang bisa Anda kunjungi, meliputi Secret Zoo (kebun binatang modern), Museum Satwa (berisi satwa dan fosil yang diawetkan), serta Hotel Pohon Inn.

 

3. Eco Green Park, Malang

Foto: www.paraplou.com

Tidak jauh dari Jatim Park 1 dan 2, Anda bisa mengunjungi wisata edukasi Eco Green Park. Di sana, Anda dapat menjumpai beragam wahana unggulan seperti Rumah Terbalik, Jungle Adventure, hingga menyaksikan koleksi binatang unik dan aneka pertunjukkan hiburan.

 

4. Museum Angkut

Foto: www.mafiaharga.com

Sesuai namanya, Anda dapat menjumpai ragam koleksi alat transportasi, mulai dari zaman kuno hingga modern. Adapun museum ini terbagi menjadi beberapa zona; yang masing-masing ditunjang dengan tampilan lanskap menarik dan dibuat semirip mungkin dengan kondisi aslinya. Zona-zona tersebut di antaranya, Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Inggris, Zona Batavia, Zona Gangster & Broadway, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Prancis, dan masih banyak lagi.

 

5. BNS (Batu Night Spectacular)

Foto: www.tabloidwisata.com

Lokasi wisata yang ramai di malam hari ini menyediakan beragam wahana sekaligus kecantikan lanskap kota dengan pendar lampu warna-warni. Cocok didatangi bersama orang terdekat.

 

6. Taman Selecta

Foto: www.tempat.co.id

Berdiri di atas lahan seluas 18 hektare, Taman Selecta ini memang sudah ada sejak tahun 1930. Populer akan wisata bunganya, taman ini terdiri atas empat bagian utama, mencakup taman rekreasi, hotel, restoran, dan kebun. Adapun beberapa fasilitas pelengkap seperti kolam renang, area outbond dan joging.  

Previous Article
9 Rekomendasi Hotel Kapsul untuk Menginap di Indonesia
9 Rekomendasi Hotel Kapsul untuk Menginap di Indonesia

Hotel kapsul jadi satu solusi menginap yang bukan hanya anti-mainstream, melainkan juga praktis dan murah.

Next Article
10 Destinasi Wisata Ini Menunjukkan Pekalongan Bukan Hanya Soal Batik!
10 Destinasi Wisata Ini Menunjukkan Pekalongan Bukan Hanya Soal Batik!

Kota Pekalongan bukan hanya soal kerajinan batiknya. Lebih dari itu, ada beragam destinasi alam dan budaya ...

Want more?

Visit our site

Discover