9 Rekomendasi Hotel Kapsul untuk Menginap di Indonesia

January 26, 2018 Chatarina Komala

Berkembang di Jepang sekitar tahun 70-an, mulanya “hotel kapsul” memang diciptakan untuk mereka yang butuh tempat singgah atau justru terlambat mengejar kereta terakhir untuk pulang. Pun itu sebabnya, mayoritas penggunanya adalah karyawan. Sesuai namanya, hotel ini memang berbentuk kapsul raksasa yang hanya muat untuk tidur. Di dalamnya, diberikan beberapa pelengkap seperti kasur dan alat tidur, hingga televisi.

Nah, Anda yang berminat untuk menjajal hotel ini--kini tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, ya. Pasalnya, di Indonesia, sudah banyak, kok, hotel yang menawarkan konsep serupa. Bahkan, jenis hotel ini juga jadi satu alternatif penginapan murah yang praktis dan menjunjung privasi. Lantas, di mana saja hotel kapsul Indonesia yang dapat Anda jumpai?

 

1. Teduh Hostel, Jakarta

Foto: www.hostelworld.com

Bisa dikatakan, lokasi Teduh Hostel ini cukup strategis. Letaknya ada di kawasan Kota Tua dan tidak jauh dengan Stasiun Jakarta Kota. Nah, bagi Anda yang memang berminat menginap, bisa mencoba pilihan single dan double pod.

Begitu masuk, Anda akan disuguhkan dua kamar dengan konsep asrama. Setiap kamarnya, terdiri atas 20 ranjang bertingkat yang lengkap dengan stopkontak, lampu tidur, dan rak penyimpanan. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribu per malam, Teduh Hostel juga dilengkapi dengan aneka fasilitas seperti wifi, air minum, teh, dan kopi.

 

2. Old Batavia Capsule Hotel, Jakarta

Foto: www.booking.com

Kalau Anda memiliki teman atau saudara yang berminat mengeksplorasi Jakarta, bisa jadikan hotel yang satu ini sebagai rekomendasi tempat menginap. Letaknya ada di wilayah Cikini, sehingga akses untuk menjangkau beragam lokasi wisata Jakarta terbilang mudah.

Ada delapan kamar berukuran besar di dalam hotel ini. Di setiap kamarnya, ada tempat tidur kapsul dengan beberapa fasilitas penting seperti stopkontak, meja lipat, hingga lampu tidur. Untuk kenyamanan dan privasi lebih besar lagi, Anda bisa memilih kamar berkapasitas dua orang dan memiliki kamar mandi dalam.

 

3. Six Degrees Backpacker Hostel

Foto: www.hostelworld.com

Masih berada di kawasan Cikini, Six Degrees Backpacker Hostel jadi rekomendasi penginapan ketiga yang bisa Anda kunjungi. Selain kamar berbentuk kapsul, ada pula kamar biasa yang berkapasitas dua orang.

Adapun fasilitas yang ditawarkan beragam, mulai dari fasilitas hiburan seperti meja biliar, kafe, bioskop mini, hingga game. Untuk suasana berbeda, Anda juga bisa naik ke area rooftop-nya, mengobrol bersama orang terdekat, bahkan jika perlu menggelar pesta barbeque.

 

4. The Packer Lodge, Jakarta

Foto: www.hostelworld.com

Letaknya ada di kawasan Glodok, dekat dengan area pecinan Petak Sembilan, Jakarta. Sesaat setelah masuk, Anda akan disuguhi aneka desain interior modern dan sejumlah area yang dihiasi mural nan artistik. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp140 ribu per malam; dengan variasi kamar terdiri delapan, dua, hingga satu orang.

 

5. M Boutique Hostel, Bali

Foto: www.tripadvisor.com

Setidaknya, ada 55 kapsul tidur yang ditawarkan di M Boutique Hostel, Bali. Seluruhnya dilengkapi dengan locker, stopkontak, dan lampu baca. Sebagai pelengkap, Anda juga akan mendapatkan akses internet gratis hingga kolam renang outdoor. Adapun harga yang dipatok untuk satu kamar dimulai dari Rp100 ribu. Lokasinya ada di Jalan Petitenget No. 8M.

 

6. Monostel, Bali

Foto: www.monostel.com

Berada di Jalan Legian 358A, Monostel Bali menawarkan konsep hotel kapsul dengan akses wifi dan kamar yang nyaman. Setiap unitnya, dilengkapi dengan pendingin udara, kamar mandi bersama, hingga fasilitas hiburan seperti teras dan bar.

 

7. H-Ostel, Bali

Foto: www.booking.com

Sesampainya di Bali, Anda bisa langsung menjangkau hotel ini dengan 15 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Letaknya ada di Jalan Kuta Square Blok E8. Adapun H-Ostel Bali terdiri atas 102 kapsul tidur dengan interior modern-minimalis. Masing-masing kapsul, sudah dilengkapi kasur yang nyaman, locker, dan akses wifi.

 

8. Nau Here Hostel

Foto: www.hostelworld.com

Mematok tarif Rp90 ribu, wajar jika nama Nau Here Hostel begitu akrab di kalangan budget traveler. Bagaimana tidak? Dengan tarif yang begitu murah--Anda sudah bisa menikmati ragam fasilitas yang wah, seperti kasur tidur yang nyaman, lampu baca, locker, alat mandi, pendingin ruangan, hingga dapur bersama. Belum lagi, soal aksesnya yang dekat dengan beragam lokasi wisata. Adapun Anda bisa mengunjungi Nau Here Hostel di Jalan Patih Jelantik, Istana Kuta Galeria, Kuta Central Park VL 2, No. 18.

 

9. Pod House Makassar

Foto: www.booking.com

Letaknya ada di Jalan Penghibur No. 58-59. Selain kamar dan fasilitas yang nyaman, Pod House juga memiliki akses mudah terhadap sejumlah lokasi wisata seperti Pantai Losari, Benteng Fort Rotterdam, hingga penyeberangan ke pulau-pulau sekitar Makassar.

Previous Article
Merayakan Tahun Baru Imlek di 7 Kota Berikut!
Merayakan Tahun Baru Imlek di 7 Kota Berikut!

Tahun Baru Imlek sebentar lagi. Yuk, nikmati momentumnya dengan mengunjungi beberapa kota berikut!

Next Article
Jalan-jalan ke Batu, Malang, Yuk, Mampir ke 6 Tempat Ini!
Jalan-jalan ke Batu, Malang, Yuk, Mampir ke 6 Tempat Ini!

Nuansa sejuk dan tenang Kota Batu menjadi alasan, mengapa wisatawan tidak henti-hentinya berkunjung ke sana.

Want more?

Visit our site

Discover