7 Destinasi Romantis Bandung yang Harus Anda Kunjungi Bersama Pasangan

February 14, 2018 Chatarina Komala

Masih bertepatan dengan momen Valentine, tidak ada salahnya Anda merancang liburan romantis dengan orang terdekat. Salah satu lokasi yang dekat dijangkau dari Jakarta adalah Bandung.

Memiliki akses yang mudah dan dekat, Bandung menjadi satu tujuan akhir pekan favorit banyak orang. Apalagi, kota yang dikenal dengan sebutan “Paris van Java” ini punya banyak sudut-sudut yang cantik dan romantis. Nah, bagi Anda yang ingin berakhir pekan bersama orang terdekat, berikut tujuh rekomendasi wisata romantis Bandung yang harus Anda kunjungi.

 

1. Jalan Braga

Ilustrasi: www.sebandung.com

Ajak sang kekasih menembus lorong waktu di Jalan Braga. Di kanan-kiri jalan, Anda akan disuguhkan ragam arsitektur pertokoan lawas khas peninggalan Hindia-Belanda. Jika beruntung, Anda bahkan bisa menikmati nyanyian dan pertunjukan musik dari para musisi jalanan di pinggir toko-tokonya.

 

2. Lawangwangi Creative Space

Ilustrasi: www.foody.id

Lawangwangi, bukanlah restoran biasa. Bagi para pecinta seni, inilah surga tersembunyi, tempat menikmati aneka karya dan kreasi di Kota Bandung. Menariknya, sekadar duduk santai menikmati hidangan di sini juga menyenangkan. Sebab, Lawangwangi dilengkapi dengan panorama alam yang tidak kalah cantiknya.

 

3. Bukit Bintang Moko

Ilustrasi: www.pegipegi.com

Memiliki ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, Bukit Bintang Moko menjadi satu destinaasi romantis menikmati Kota Bandung dari ketinggian. Sesuai namanya, di sana--Anda bisa mengajak sang kekasih menikmati pergantian senja ke malam, melihat gemerlap bintang cantik di atas, sekaligus ribuan pijar lampu Kota Bandung.

 

4. Tebing Keraton

Ilustrasi: www.tebingkeraton.com

Jika sore dan malam hari waktunya mengunjungi Bukit Bintang Moko, pagi harinya--Anda bisa langsung melangkahkan kaki menuju Tebing Keraton, Dago Atas. Masih satu lokasi dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, lokasi ini identik dengan panorama tebing menjorok, pemandangan hutan hijau dan kabut dari ketinggian, serta Kota Bandung dari ketinggian.

 

5. Kawah Putih

Ilustrasi: www.sportourism.id

Setelah puas dengan hamparan kebun teh selama perjalanan, Anda akan sampai ke destinasi lain, Kawah Putih. Sebetulnya, ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Sesuai namanya, di sekitar danau (yang dahulu kawah)--Anda akan menemukan hamparan tanah bercampur belerang yang berwarna putih; serta air danau yang hijau kebiruan.

 

6. Dusun Bambu

Ilustrasi: www.dusunbambu.com

Ingin mengajak pasangan kencan sembari kuliner? Silakan datang ke Dusun Bambu. Di sana, Anda akan disuguhkan pengalaman kencan yang unik, sekaligus dijamu makanan yang tidak kalah lezat. Adapun satu spot favorit kencan di sana, yakni Lutung Kasarung--dengan tempat menyerupai sangkar burung.

 

7. Sapu Lidi

Ilustrasi: www.tempatwisatamu.com

Wajar, jika Sapu Lidi, Lembang selalu ramai--terutama di malam Minggu. Dikelilingi area persawahan dan danau, Sapu Lidi jadi satu destinasi romantis akhir pekan bersama pasangan. Oh ya, Anda juga bisa mengajak pasangan berkeliling danau dengan perahu, lho. Romantis, bukan?

Previous Article
Inilah 8 Tradisi Imlek di Berbagai Dunia
Inilah 8 Tradisi Imlek di Berbagai Dunia

Tidak hanya dirayakan di negara asalnya, Tahun Baru Imlek juga diperingati dengan meriah di banyak negara.

Next Article
Yuk, Simak 10 Tradisi Merayakan Valentine di Berbagai Negara
Yuk, Simak 10 Tradisi Merayakan Valentine di Berbagai Negara

Hari Valentine bukan hanya soal memberi cokelat dan makan malam romantis. Di berbagai negara, Valentine dir...

Want more?

Visit our site

Discover