Tidak Perlu Khawatir, di Pesawat, Anda Bisa, Kok, Meminta Lima Hal Ini!

February 26, 2018 Chatarina Komala

Di tengah ketatnya aturan yang mengatur penumpang, ada juga hal-hal yang bisa Anda minta  kepada kru kabin. Apa saja?

Kendati harus membayar lebih mahal, tidak sedikit orang yang lebih nyaman naik pesawat ketimbang transportasi lain. Alasan paling besar, sebab pesawat mampu memangkas durasi tempuh dengan lebih cepat; plus menjangkau kota maupun negara yang jauh. Apalagi, hampir seluruh maskapai juga melengkapi dirinya dengan pelayanan dan fasilitas lebih, untuk kenyamanan penumpang.

Di tengah ketatnya aturan yang mengatur penumpang, rupanya, ada juga, lho, hal-hal yang bisa Anda minta kepada kru kabin. Apa saja?

 

1. Hiburan untuk Anak

Ilustrasi: www.huffingtonpost.com

Perjalanan udara dengan anak-anak memang tidak selamanya mudah. Kadang kala, si kecil akan rewel lantaran bosan atau tidak nyaman di kursinya. Kalau sudah begini, penting untuk senantiasa membuat suasana hatinya lebih baik, dengan menyediakan hiburan.

Nah, selain tontonan kartun, Anda juga bisa, lho, meminta kepada kru kabin sejumlah hiburan tambahan. Ini meliputi buku dan perangkat mewarnai, puzzle, atau justru buku cerita.

 

2. Makanan Lain

Ilustrasi: www.yummyinspirations.net

Opsi ini penting bagi Anda yang vegetarian. Jangan khawatir, selain makanan biasa--ada pula beberapa maskapai yang menyediakan hidangan vegetarian. Hanya saja, Anda memang harus bertanya terlebih dulu kepada kru kabin sebelum terbang. Oh ya, selain makanan vegetarian, ada pula maskapai yang menyediakan kue ulang tahun, lho.

 

3. Obat Sakit Kepala

Ilustrasi: www.casereports.alliedacademies.com

Untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpangnya, setiap maskapai tentu memiliki kotak P3K berisi obat dan perangkat kesehatan. Nah, jika secara mendadak Anda merasa pusing, sakit kepala, atau terluka--jangan ragu meminta obat terhadap kru kabin, ya.

 

4. Tur ke Kokpit

Ilustrasi: www.anirama.com

Sebagai catatan, tur ke kokpit ini hanya bisa dilakukan saat mendarat, ya. Jadi, dilarang meminta tur ke kokpit selama penerbangan.

 

5. Upgrade Kelas

Ilustrasi: www.allblog2us.files.wordpress.com

Dalam kondisi tertentu, Anda bisa meminta kru kabin meningkatkan kelas. Kondisi ini meliputi momen-momen seperti kehamilan, perayaan ulang tahun, hingga bulan madu. Adapun hal lain yang memungkinkan Anda mendapatkan peningkatan kelas, yakni sistem hiburan atau tuas kursi yang rusak, hingga kondisi yang dirasa mengganggu untuk perjalanan jarak jauh.

 

Previous Article
Kapan Waktu Terbaik Membeli Tiket Liburan?
Kapan Waktu Terbaik Membeli Tiket Liburan?

Mendapatkan tiket liburan dengan harga murah, tentu jadi satu kesenangan tersendiri. Pertanyaannya, kapanka...

Next Article
Yuk, Jalan-jalan ke Danau Sentani Jayapura!
Yuk, Jalan-jalan ke Danau Sentani Jayapura!

Jika berkunjung ke Kota Jayapura, silakan melangkahkan kaki menuju Danau Sentani. Ada beragam spot wisata u...

Want more?

Visit our site

Discover