Wakanda Negeri Black Panther, Mitos atau Fakta?

February 28, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.nationalvanguard.org

Benarkah ada negeri berteknologi tinggi tersembunyi di Afrika?

Anda yang sudah menonton Black Panther garapan Marvel mungkin bertanya-tanya: benarkah ada negeri berteknologi tinggi serupa Wakanda di dunia nyata? Jika tidak, bagaimana dengan panorama pegunungan yang begitu indah? Apakah seluruhnya imajinasi semata?

Wakanda sendiri sebenarnya merupakan sebuah kota fiktif di Afrika. Diceritakan, kota ini kaya akan vibranium; logam paling kuat yang diketahui menjadi sumber energi dan teknologi masyarakatnya. Selain itu, Wakanda juga disebut-sebut punya pemandangan Matahari tenggelam yang paling indah.

 

Menebak dari Poster

Ilustrasi: www.trillmag.com

Mungkin, anggapan kota berteknologi tinggi yang tersembunyi di Bumi bisa dipatahkan. Namun, banyak warganet yang akhirnya berspekulasi soal keberadaan Wakanda. Ada yang mengatakan, kota canggih ini sungguh-sungguh ada di dunia nyata. Bahkan, poster Black Panther yang berdiri di atas kepala patung sembari menghadap Kota Wakanda ini disebut-sebut terinspirasi dari The Great Rift Valley, Afrika.  

The Great Rift Valley merupakan tebing yang dikenal memiliki pemandangan cantik. Terbentuk 20 juta tahun lalu, tebing ini membentang sepanjang 6.400 kilometer dan melintasi banyak negara mulai dari Yordania sampai Pantai Mozambik. Anda sendiri bisa mengunjungi tebing berketinggian 2.700 meter ini di Kenya, Afrika.

 

Lanskap Cantik

Ilustrasi: www.thoughtco.com

Selain memiliki panorama sunset yang cantik, tebing Rift ini juga memiliki beragam pemandangan indah yang diburu banyak orang. Ini meliputi ketinggian yang beragam, lembah, padang rumput, hingga Danau Kenya.

Adapun di tebing ini, hidup aneka satwa liar Afrika. Keberadaannya terpecah di dua wilayah, yakni Dataran Serengeti dan Kawah Ngorongoro. Di Danau Kenya, misalnya, jika beruntung Anda bisa menjumpai banyak badak hitam, jerapah, cheetah, anjing liar, hingga singa. Oh ya, mungkin lantaran keberadaan badak hitam si hewan perang, banyak yang berspekulasi--tempat ini benar-benar Kota Wakanda di dunia nyata.

Previous Article
Hindari 5 Kebiasaan Liburan yang Bikin Boros!
Hindari 5 Kebiasaan Liburan yang Bikin Boros!

Kendati bertujuan meringankan pikiran, bukan berarti Anda bisa mengeluarkan uang dengan mudah. Berikut 5 ke...

Next Article
 Memiliki Tinggi 1.148, Gedung Kayu Tertinggi di Dunia Akan Segera Dibangun
Memiliki Tinggi 1.148, Gedung Kayu Tertinggi di Dunia Akan Segera Dibangun

Gedung beton tertinggi dunia, sudah biasa. Namun, bagaimana dengan gedung kayu?

Want more?

Visit our site

Discover