Liburan Bersama Bayi, Enaknya ke Mana ya?

January 19, 2015 pegipegi

beach-vacation-with-baby

Berlibur merupakan aktivitas yang menyenangkan, tapi semua itu bisa berubah 180 derajat saat traveler sudah berkeluarga dan memiliki momongan.

Tapi meski begitu, bukan berarti hobi jalan-jalan harus dihentikan setelah traveler memiliki anak. Kita masih bisa kok menyalurkan hobi yang satu ini dengan membawa si kecil, bahkan ketika dia masih bayi. Memang, berlibur membawa bayi tidak seperti kita berlibur biasanya.

Lebih repot memang, tapi jika traveler mau agak mengalah demi kebaagiaan keluarga, liburan bersama si kecil tetap menyenangkan. Nah, kira-kira ke mana ya liburan yang asyik bersama bayi?

1. Baby Spa

Mengajak si kecil ke Baby Spa kedengarannya tidak istimewa. Tapi jangan salah, justru dengan mengajak si kecil ke baby spa akan ada banyak manfaat yang didapatkan traveler. Baby Spa diyakini banyak membantu motorik baby berkembang lebih baik. Gak cuma itu, dengan baby spa juga bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak, menguatkan jantung dan pernafasan bayi.

Selain manfaat melimpah yang didapat si kecil, kita juga bisa mendapat manfaat langsung, menyaksikan bayi yang kegirangan saat dimasukkan ke dalam kolam air. Saat ini fasilitas baby spa sudah menjamur, tidak hanya di Jakarta, tapi juga di kota-kota lainnya.

2. Taman Rekreasi Air

Jika sudah terbiasa dengan aktivitas baby spa, saatnya si bayi “naik kelas” dengan mengenalkan wisata air. Di Jakarta misalnya, banyak wisata air seperti Snowbay Waterpark, Gelanggang Renang Ancol sampai Waterboom Pantai Indah Kapuk.  Di arena ini biasanya menyediakan kolam dangkal khusus bayi dengan berbagai permainan seru. Jadi jangan khawatir dengan keselamatan bayi, asalkan tetap dengan pengawasan, ya. Dengan mengajaknya berenang di tempat umum, kalian sudah mengajarkan bersosialisasi sejak dini untuk anak-anak sekaligus menjalin kedekatan dengan si kecil.

3. Kidzania

Kalau si kecil sudah mulai bisa berjalan, ada baiknya membawa dia ke tempat berbeda. Di salah satu mall besar di Jakarta terdapat wisata permainan yang disebut Kidzania. Di sini ada 71 paviliun yang setiap paviliun mewakili ratusan profesi mulai dari dokter, wartawan, polisi hingga pemadam kebakaran.

Di Kidzania ana-anak menjadi pemeran utama sehingga mereka bisa merasakan beragam profes tersebut, lengkap dengan perlengkapan dan seragam. Kidzania berlaku untuk anak mulai usia dua hingga 16 tahun.

4. De Ranch, Bandung

Bandung sudah terkenal menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Kalau traveler bosan mengajak si kecil berjalan-jalan di Jakarta, sudah saatnya membawa dia ke tempat yang lebih jauh. Udara sejuk di Bandung kayaknya cukup pas untuk dijadikan tempat wisata bersama anak-anak, apalagi di Kota Kembang juga terdapat sejumlah lokasi yang “ramah” untuk si kecil, salah satunya De Ranch.
Nama De Ranch mungkin sudah tidak aneh buat kalangan traveler, karena di sini menyajikan wisata berkuda ala koboi. Di sini, pengunjung bisa wisata naik kuda sambil mengenakan kostum ala koboi Amerika. Tapi, bukan berarti anak-anak gak bisa bersenang-senang di sini.
De Ranch menyediakan beragam fasilitas untuk menambah wawasan anak soal kehidupan peternekan, terutama kuda dan sapi. Dengan si kecil, kalian bisa mencoba serunya menunggang kuda dan delman. Gak hanya itu, ada juga olahraga panahan yang cocok untuk dewasa dan anak-anak.

 

Jadi, mau liburan bareng buah hati ke mana nih, travelers? Langsung aja pesan hotelnya di Pegipegi!

Read more...

Previous Article
5 Kota Terindah di Indonesia Versi Traveler
5 Kota Terindah di Indonesia Versi Traveler

Tanah Air tercinta Indonesia indah dan permai, yah kalo itu sih kita...

Next Article
Komunitas Travelers Indonesia Yang Perlu Kamu Ketahui
Komunitas Travelers Indonesia Yang Perlu Kamu Ketahui

Ada yang bilang orang yang hobinya traveling seperti kamu sulit mendapatkan...