6 Destinasi yang Populer di Tahun 2018

March 6, 2018 Chatarina Komala

Bagaimana tren wisata di tahun 2018?

Setiap tahunnya, tren wisata berubah. Jika di tahun lalu--sedang populer destinasi fotogenik seperti kampung warna-warni, bagaimana dengan tahun 2018? Berikut adalah beberapa prediksinya!

 

1. Wisata Jembatan

Ilustrasi: www.explorewisata.com

Terinspirasi jembatan kaca di Tiongkok, kini mulai bermunculan destinasi serupa. Beberapa yang mulai populer, yakni jembatan kaca yang ada di Gunung Kidul dan Kampung Warna-warni, Malang. Dilengkapi dengan pemandangan alam yang tidak kalah cantik, bukan tidak mungkin, destinasi serupa akan muncul di kota lain.

 

2. Wisata “Artsy”

Ilustrasi: www.wego.co.id

Media sosial dan meningkatnya hobi fotografi membuat banyak orang berlomba menciptakan foto perjalanan yang unik dan bernilai seni. Tidak heran, kini destinasi artsy dan fotogenik pun bermunculan. Ini meliputi pinggiran kota dengna sentuhan seni mural, patung, dan warna-warni cerah.

 

3. Wisata Masa Lalu

Ilustrasi: www.kitanesia.id

Berpelesir tidak harus selalu mengeluarkan banyak uang. Toh, Anda bisa bernostalgia dengan mendatangi sejumlah saksi bisu masa lalu. Bentuknya pun beragam, seperti liburan ke museum, jalan-jalan di kota dan melihat bangunan tua, atau sekadar mencicipi hidangan jadul di kedai leegndaris.

 

4. Wisata Sawah

Ilustrasi: www.explorewisata.com

Di tahun 2018, sawah bukan lagi sekadar pelengkap nuansa pedesaan yang tenang dan damai. Lebih dari itu, hamparan sawah hijau bisa jadi satu spot destinasi fotogenik dan mendatangkan banyak wisatawan. Anda bisa berkunjung ke Bukit Pergasingan Sembalun, Sawah Jatiluwih, Lembah Harau, atau kawasan Sukorame di Mangunan, Yogyakarta.

 

5. Wisata Pengalaman

Ilustrasi: www.aboutmanchester.co.uk

Di wisata pengalaman ini, Anda akan diajak untuk hidup seperti penduduk setempat. Tidak heran, jika kini layanan rumah sewa--salah satunya Airbnb--semakin populer. Setidaknya, 33% wisatawan mengatakan lebih nyaman tinggal di rumah liburan, ketimbang hotel. Beberapa dari antaranya juga setuju untuk mendaftarkan rumah mereka di situs akomodasi perjalanan.

 

6. Wisata Tempat Tidak Populer

Ilustrasi: www.nusaku.id

Tingginya tren media sosial membuat banyak orang tidak lagi sungkan berbagi kisah perjalanan mereka di sana. Tidak heran, setiap orang berlomba-lomba untuk jadi berbeda dan unik--salah satunya dengan berwisata ke tempat yang belum terlalu populer. Masing-masing pun mulai mengeksplorasi daerah sekitar (atau tempat yang ingin dikunjungi), lantas mencari spot unik yang belum terjamah lalu membagikannya ke media sosial.

Previous Article
Kenali 10 Alasan Pengajuan Visa Anda Ditolak!
Kenali 10 Alasan Pengajuan Visa Anda Ditolak!

Menunggu aplikasi visa diterima bisa jadi hal yang mendebarkan sebelum Anda memulai perjalanan. Nah, untuk ...

Next Article
Hindari 5 Kebiasaan Liburan yang Bikin Boros!
Hindari 5 Kebiasaan Liburan yang Bikin Boros!

Kendati bertujuan meringankan pikiran, bukan berarti Anda bisa mengeluarkan uang dengan mudah. Berikut 5 ke...

Want more?

Visit our site

Discover