Memandang Kerajaan Kupu-kupu yang Memesona dari Helena Sky Bridge

March 29, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.berita.baca.co.id

Bukan hanya menikmati Maros dari ketinggian. Di Helena Sky Bridge, Anda juga bisa menyaksikan magisnya Kerajaan Kupu-kupu Taman Nasional Bantimurung.

Selain karstnya, gua dengan stalaknit, serta air terjun yang memesona, Maros juga populer dengan “Kerajaan Kupu-kupu” di Taman Nasional Bantimurung. Nah, untuk melengkapi pengalaman wisata para pelancong, baru-baru ini, terdapat satu spot menikmati Maros dari ketinggian, yang bernama Helena Sky Bridge.

Nama “jembatan langit” disematkan bukan tanpa sebab. Pasalnya, saat meniti jembatan sepanjang 200 meter dan berketinggian 100 mdpl--Anda akan menyaksikan pemandangan indah khas Taman Nasional Bantimurung, plus “Kerajaan kupu-kupu” dari ketinggian. Ini belum termasuk kubah raksasa penangkaran yang menjadi ikon wisata, serta deretan gunung karst yang memanja mata. Sebagai informasi, setidaknya terdapat 250 spesies dan 20 jenis kupu-kupu langka yang hanya bisa Anda temukan di sana.

 

Harus Antre

Ilustrasi: www.phinemo.com

Di balik semua keindahan dan tentu saja “tantangan” yang bisa didapatkan, pengunjung tetap tidak boleh sembarang menaiki jembatan gantung ini. Saking banyak yang penasaran, mau tidak mau, Anda harus rela antre. Pasalnya, jembatan langit ini juga memiliki maksimal bobot yang mampu ditanggung. Jadi, demi keamanan dan kenyamanan, Anda harus bersabar.

 

Ilustrasi: www.mldspot.com

Kendati demikian, Anda tidak perlu banyak khawatir. Pasalnya, jembatan ini pun sudah dirancang aman. Di bawah jembatan, terdapat alat pengaman berupa jaring-jaring. Untuk naik ke sana, Anda pun harus membayar dengan harga tiket terjangkau, yakni Rp20 ribu di hari biasa dan Rp25 ribu di hari libur.

Adapun Taman Nasional Bantimurung berjarak sekitar 40 km dari Kota Makassar. Waktu tempuh yang dibutuhkan, yakni sekitar satu jam. Oh ya, agar tidak ketinggalan--lokasi wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Previous Article
Dari Mana Orang Indonesia Terpengaruh Tren Traveling?
Dari Mana Orang Indonesia Terpengaruh Tren Traveling?

Anda mungkin bertanya-tanya, di tengah maraknya tren traveling sekarang ini, dari mana orang Indonesia mend...

Next Article
Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas dan Mendarat
Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas dan Mendarat

Ketika Anda mendarat, awak kabin sering kali meminta Anda untuk tidak tidur. Ternyata, permintaan tersebut ...

Want more?

Visit our site

Discover