Ingin Pesan Tiket Liburan? Yuk, Cek Daftar Tanggal Merah 2018!

June 8, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.traveljunki.com

Meski sudah sampai di tengah tahun, tidak ada salahnya merencanakan liburan di tahun 2018. Toh, masih ada banyak tanggal merah yang bisa Anda gunakan.

Beruntung, tahun 2018 memiliki banyak tanggal merah. Nilai plusnya, beberapa di antaranya berdekatan dengan akhir pekan, sehingga Anda bebas menikmati long weekend. Nah, berhubung masih ada setengah bulan untuk merencanakan dan menikmati liburan, berikut adalah rincian tanggal pas untuk memesan tiket perjalanan.

 

1. Juni

Sejak Awal Juni kemarin, Anda sudah dibuat berleha-leha dengan tanggal merah di tanggal 1. Nah, kabar baik, dengan adanya libur Lebaran, kabarnya akan ada total 12 hari libur di bulan Juni, lho. Wah, kira-kira bisa digunakan untuk traveling ke mana saja, ya?

 

2. Agustus

Kendati tiada libur di bulan Juli, jangan terlalu khawatir. Setidaknya, setelah bulan Juni--masih ada satu bulan untuk bersiap-siap menabung dan merencanakan liburan. Di bulan Agustus nanti, Anda akan kebagian jatah dua tanggal merah, tepatnya tanggal 17 dan 22 Agustus. Tentu saja, keduanya berada di pertengahan minggu bahkan hari Jumat. Sudah siap merencanakan long weekend lagi?

 

3. September

Di bulan September, akan ada libur di tanggal 11. Berhubung ini adalah hari Selasa, bisa, kok, mengajukan cuti di hari Senin sehingga waktu liburan jadi lebih panjang.

 

4. November

Pada tanggal 20 November mendatang, akan ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Adapun tanggal ini jatuh di hari Selasa. Sama seperti bulan September, Anda tetap bisa mengajukan cuti untuk mendapatkan waktu liburan yang lebih panjang. Nah, agar disetujui, jangan lupa mengajukannya sejak dini, ya.

 

5. Desember

Rasanya hampir setiap orang menyukai bulan Desember. Satu bulan sebelum memulai tahun yang baru, akan ada banyak sale dan diskon yang diadakan, bonus tahunan, THR, dan yang tidak ketinggalan: libur dan cuti bersama. Nah, supaya masih bisa mendapatkan tiket perjalanan dengan harga yang terjangkau, jangan lupa mengajukan cuti dan memesannya jauh-jauh hari, ya.

  

Previous Article
Tips Mudik Aman dengan Kendaraan Pribadi
Tips Mudik Aman dengan Kendaraan Pribadi

Mudik dengan kendaraan pribadi jadi solusi perjalanan murah di tengah melambungnya harga tiket menjelang Le...

Next Article
Ini Dia Tata Cara Snorkeling yang Ramah Lingkungan
Ini Dia Tata Cara Snorkeling yang Ramah Lingkungan

Anda beruntung tinggal di Indonesia yang kaya akan wisata bahari. Sebagai bentuk syukur, jangan lupa menjag...

Want more?

Visit our site

Discover