Mudik Nyaman, Yuk, Coba Aplikasi “Ayo Mudik” Buatan Pemerintah!

June 13, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.infopublik.id

Kata siapa mudik mudik erat kaitannya dengan rasa tidak nyaman?   

Setiap tahun, perjalanan mudik dianggap erat kaitannya dengan macet-macetan dan rasa tidak nyaman. Bahkan, sering kali perjalanan banyak dialihkan, sehingga waktu tempuh jadi tidak tertebak. Belum lagi, soal minimnya informasi fasilitas dan tempat peristirahatan di sepanjang jalur mudik.

Padahal, sebetulnya Anda bisa, kok, meminimalkan rasa kesal maupun lelah yang muncul sepanjang perjalanan. Cara mudahnya, adalah dengan memanfaatkan teknologi gawai Anda. Hanya dengan satu usapan jari, setiap informasi terkait mudik bisa Anda dapatkan. Mulai dari mengetahui jalur padat dan lengang, tempat peristirahatan terdekat, hingga estimasi jarak tempuh. Namun, kalau ingin mendapatkan seluruh informasi dalam satu tempat, Anda bisa, lho, mengunduh aplikasi buatan pemerintah, “Ayo Mudik”.

 

Fitur Lengkap

Ilustrasi: www.telset.id

Melalui akun Twitter resminya @kemkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi khusus mudik, “Ayo Mudik” untuk perjalanan Anda yang lebih nyaman. Aplikasi ini sendiri merupakan bentuk kerja sama antara Kementerian Kesehatan, BMKG, Kepolisian RI, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, dan yang tidak ketinggalan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Di sini, Anda bisa mendapatkan beragam informasi seputar jalur mudik; bahkan fasilitas pemerintah dan peristirahatan di sepanjang perjalanan. Selain itu, ada pula fitur maps yang memungkinkan Anda mengetahui titik kemacetan dan informasi lainnya. Ingin mendapatkan informasi lain? Jangan khawatir, di aplikasi ini--Anda juga bisa melihat portal informasi mudik dari perusahaan BUMN terkait, misalnya Jasamarga, Pertamina, Telkom Indonesia, PT Angkasa Pura I, dan masih banyak lagi!

Nah, selain melalui aplikasi, Anda juga bisa mengakses situs www.infomudik.go .id untuk mendapatkan informasi lengkap seputar perjalanan mudik. Adapun aplikasi ini sudah bisa Anda unduh mulai tanggal 9 Juni 2018.

   

   

No Previous Articles

Next Article
Libur Lebaran, Yuk, Nikmati Diskon Hotel di Sini!
Libur Lebaran, Yuk, Nikmati Diskon Hotel di Sini!

Sudah merelakan diri bermacet-macetan, Anda tentu butuh tempat peristirahatan yang mumpuni. Selama libur Le...

Want more?

Visit our site

Discover