7 Wisata Adrenalin Ini Bisa Anda Jangkau dari Jakarta!

June 21, 2018 Chatarina Komala

Siapkan weekend Anda untuk mencoba beragam wisata adrenalin yang menantang. Tidak perlu jauh-jauh, tujuh lokasi ini bisa dengan mudah Anda jangkau dari Jakarta!

Satu hari lagi menjelang akhir pekan. Sudah punya rencana jalan-jalan ke mana? Kalau belum, Anda bisa mencoba aneka wisata adrenalin yang menantang nyali. Tidak perlu jauh-jauh, kok. Toh, beberapa lokasinya bisa dengan mudah Anda jangkau dari Jakarta. Apa sajakah?

 

1. Theme Park Jungleland  

Ilustrasi: www.indonesiakuindonesia.blogspot.com

Berlokasi di Sentul, Jungleland menawarkan ragam wahana adrenalin yang menarik. Misalnya saja, wahana Air Race yang mirip pesawat jet. Berkapasitas 24 orang, wahana ini bisa bikin jantung Anda terasa mau copot karena ketinggian dan kecepatannya. Ada pula Disk’O yang memberikan Anda sensasi berputar dan berayun di atas piring raksasa dari ketinggian 15 meter. Keduanya, bahkan termasuk wahana baru di Indonesia dan Asia, lho.

 

2. Trans Studio Bandung

Ilustrasi: Youtube

Kalau ingin coba yang menantang di sini, bisa pilih Yamaha Racing Coaster di Trans Studio Bandung. Bisa dikatakan, inilah roller coaster tercepat yang hanya ada tiga di dunia. Berkecepatan 120 km/jam, memiliki tinggi 50 meter, serta manuver gerakan mundur--dijamin dadamu akan deg-deg-ser begitu menjajal wahana ini.

 

3. Kampung Gajah

Ilustrasi: www.hargatiketwisatakita.com

Sembari jalan-jalan bersama keluarga, jangan lupa coba berseluncur di Big Tornado di Kampung Gajah. Masih belum puas, ada juga wahana Octopus Racer yang bikin nyali makin tertantang.

 

4. Dunia Fantasi

Ilustrasi: www.ancol.com

Kalau yang ini, sudah jadi destinasi wajib orang Jakarta--setidaknya satu kali selama hidup. Wahana-wahananya pun banyak yang menguji adrenalin. Anda bisa mencoba Kora-kora, Hysteria, Tornado, hingga Halilintar.

 

5. Main Paralayang

Ilustrasi: www.itjeher.com

Keindahan kebun teh Gunung Mas paling lengkap dinikmati dari ketinggian. Itu sebabnya, tidak ada salahnya Anda mencoba paralayang di Puncak Pass, Bogor. Dari ketinggian sekitar 1.900 mdpl, Anda akan diajak “terbang seperti burung” mengelilingi perkebunan selama sepuluh menit. Nah, untuk keamanan, jangan lupa menggunakan instruktur, ya.

 

6. Sungai Citarik

Ilustrasi: www.raftingsukabumicitarik.com

Basah-basahan sembari menantang nyali mengarungi arus Sungai Citarik bisa jadi satu pilihan wisata adrenalin. Lokasinya ada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Oh ya, jangan lupa ajak teman maupun orang terdekat, ya. Pasalnya, sungai ini cocok untuk pemula maupun profesional.

 

7. Desa Lido

Ilustrasi: www.agoda.com

Di Desa Lido, Sukabumi--Anda bisa menikmati keindahan Danau Lido dari ketinggian dari microlight. Sebetulnya, ini adalah gantole bermesin (pesawat) dengan kapasitas dua orang.

Previous Article
Senang-senang Wisata Alam di Tangerang
Senang-senang Wisata Alam di Tangerang

Disebut Kota Satelit, Tangerang bukan cuma soal pabrik, wisata belanja, dan ragam pemukiman penduduk. Janga...

Next Article
Sadar atau Tidak, 5 Hal Ini Hanya Bisa Anda Nikmati Saat Libur Lebaran di Jakarta!
Sadar atau Tidak, 5 Hal Ini Hanya Bisa Anda Nikmati Saat Libur Lebaran di Jakarta!

Ada banyak kata yang tepat untuk menggambarkan Kota Jakarta: macet, polusi, dan terlalu ramai. Namun, semua...

Want more?

Visit our site

Discover