Senang-senang Wisata Alam di Tangerang

June 22, 2018 Chatarina Komala

Disebut Kota Satelit, Tangerang bukan cuma soal pabrik, wisata belanja, dan ragam pemukiman penduduk. Jangan salah, Tangerang juga punya destinasi alam yang memukau. Apa saja?

Berkunjung ke Kota Tangerang, mungkin Anda akan fokus pada keberadaan pusat perbelanjaan, aneka pabrik, hingga pembangunan pemukiman dan properti. Namun, Tangerang tidak hanya sebatas itu, lho. Menyusuri pelosok Tangerang, Anda akan menemukan banyak potensi wisata alam yang masih asri dan memanja mata. Lantas, di mana saja Anda bisa menikmati keindahan alam Tangerang?

 

1. Telaga Biru Cisoka

Ilustrasi: www.sportourism.id 

Kalau ingin praktis, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata ini dengan naik commuter line. Lokasinya ada di Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Sesuai namanya, di sana Anda bisa menikmati keindahan danau (telaga) dengan warna biru dan hijau. Adapun telaga ini merupakan bekas galian pasir. Nah, cerukan yang terbentuk pada akhirnya terisi air hujan dan jadilah telaga. Adapun warna air di danau ini dipengaruhi oleh kadar keasamannya.

 

2. Tebing Koja (Kandang Gozilla)

Ilustrasi: www.heriand.com

Tidak jauh dari Telaga Biru Cisoka, ada Tebing Kodja. Banyak orang menjuluki destinasi ini sebagai Kandang Gozilla, lantaran bentuknya yang berupa tebing-tebing besar. Nah, selain memanjat dan menikmati keindahan sekitar dari ketinggian, beberapa orang juga doyan kamping di sana. Bayangkan, bangun dan ke luar tenda dengan udara dan panorama yang masih asri...

 

3. Pulau Cangkir

Ilustrasi: www.twitter.com/kabarkronjo

Lokasinya ada di pesisir utara, Kecamatan Kronjo, Tangerang. Memiliki luas sekitar 4,5 hektare, Pulau Cangkir adalah sebuah pulau kecil yang masih asri dan populer akan wisata religinya. Jadi, selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa sekaligus berkunjung ke Makam Pangeran Jaga Lautan.

 

4. Situ Gintung

Ilustrasi: www.kekunaan.blogspot.com

Kalau ingin menenangkan diri sejenak, Situ Gintung bisa jadi satu rekomendasi “kabur” tapi tidak jauh-jauh dari Tangerang. Bukan hanya sebagai daerah resapan air, Situ Gintung juga salah satu lokasi wisata favorit banyak keluarga. Di sana Anda bisa kamping, berenang, menjajal wahana outbond, atau sekadar duduk santai dan ngobrol bareng keluarga.

 

5.  Pantai Tanjung Kait

Ilustrasi: www.nurfaroah77.blogspot.com

Selain duduk santai menikmati angin pantai, di Pantai Tanjung Kait, Anda bisa mengunjungi desa nelayan dan wisata kuliner sampai kenyang!

Previous Article
Menyambangi 7 Ruang Pemutaran Film Alternatif di Jakarta
Menyambangi 7 Ruang Pemutaran Film Alternatif di Jakarta

Nonton film tidak hanya di bioskop. Kalau ingin mencoba pilihan film dan suasana berbeda, bisa berkunjung k...

Next Article
7 Wisata Adrenalin Ini Bisa Anda Jangkau dari Jakarta!
7 Wisata Adrenalin Ini Bisa Anda Jangkau dari Jakarta!

Siapkan weekend Anda untuk mencoba beragam wisata adrenalin yang menantang. Tidak perlu jauh-jauh, tujuh lo...

Want more?

Visit our site

Discover