6 Lokasi Wisata Adrenalin Jawa Timur

July 9, 2018 Chatarina Komala

Bukan hanya kekayaan alam, Jawa Timur juga punya banyak spot wisata adrenalin yang layak Anda coba.

Ada banyak lokasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di provinsi paling luas pulau Jawa ini. Ingin wisata belanja dan taman bermain, banyak. Mengunjungi lokasi wisata alam yang masih asri, ini surganya. Wisata kuliner, apa lagi. Ini belum termasuk wisata sejarah dan budaya yang sama “kaya-nya”.

Namun, kalau sesekali Anda ingin menantang diri sendiri untuk mencoba destinasi wisata adrenalin, Jawa Timur adalah daerah yang tepat. Mulai dari hiking dan mendaki gunung dengan medan menantang, mencoba flying fox dengan rute terpanjang, hingga menjajal rafting. Berikut adalah beberapa rekomendasinya!

 

1. Gunung Semeru

Ilustrasi: www.bromojavatravel.com

Menjadi yang tertinggi di pulau Jawa, sayang jika melewatkan pesona Gunung Semeru selagi muda. Selagi fisik masih kuat, Anda bisa hiking dan coba menginap di Ranu Kumbolo. Letaknya ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, di antara Kabupaten Malang dan Lumajang. Nah, lantaran medannya lumayan berat, Anda harus mempersiapkan stamina dan fisik yang sehat, ya. Minimal, jogging atau olahraga ringan, dua minggu hingga satu bulan sebelum keberangkatan.

Namun, seluruh perjuangan Anda mendaki dan melewati medan selama lima jam akan terbayar begitu Anda sampai di sana. Panorama bukit cantik, sabana, padang rumput yang luas, hingga keindahan Ranu Kumbolo akan menjamu Anda. Jika masih kuat, cobalah naik hingga Kalimati dan puncak Mahameru.

 

2. Taman Nasional Baluran

Ilustrasi: www.jtour.id

Berlokasi di Situbondo, Banyuwangi, Jawa Timur--bisa dikatakan ini adalah “replika” Afrika. Memiliki sabana luas, di sana, Anda bisa menyaksikan beragam spesies hewan dan tumbuhan hidup dengan bebas. Beberapa di antaranya, bahkan tergolong langka, lho.

 

3. Songa Rafting

Ilustrasi: www.songa-rafting.com

Kalau pengin seru-seruan bareng teman, bisa mencoba rafting di Songa Rafting. Lokasinya ada di Jalan Krajan Condong, Wangkal, Gending, Probolinggo. Setidaknya, ada dua paket wisata yang bisa Anda pilih, yakni Songa Atas dan Songa Bawah. Keduanya menawarkan hal berbeda. Pada Songa Atas, Anda akan disuguhi keindahan hutan hujan tropis, air terjun, dan gua kelelawar. Sementara di Songa Bawah--Anda akan diajak mengarungi 34 jeram dengan beragam level,

 

4. Flying Fox Selecta

Ilustrasi: www.dianrika90.blogspot.com 

Selain taman bunganya yang cantik, Selecta, Batu, Malang punya beragam wahana menarik yang layak Anda coba. Nah, kalau ingin coba wisata adrenalin sekaligus menikmati Selecta dari ketinggian, bisa langsung naik flying fox. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp50 ribu per orang.

Adapun selain di Selecta, Batu--Anda juga dapat mencoba wahana flying fox lain di Pantai Taman Pacitan, Jawa Timur. Berketinggian 400 km, wahani cocok banget untuk Anda yang mengaku pemberani.

 

5. Arung Jeram Soko Adventure

Ilustrasi: www.pegipegi.com 

Lokasinya ada di Desa Tegalasri, Kecamatan Wlingi, Blitar. Setidaknya, ada dua sungai yang dapat dijadikan tempat berarung jeram, yakni Sungai Tiko dan Lekso. Nah, pengin coba yang lain, Anda dapat menjajal rafting, kayaking, dan tubing. Seluruhnya aman, sebab Anda akan didampingi oleh tenaga profesional dan dilengkapi alat yang mumpuni. Oh ya, Arung Jeram Soko Adventure juga memiliki fasilitas pendukung lain, seperti area outbond, kafe, dan area camping.

Previous Article
Menginap di Hotel dengan Pantai Pribadi Lombok
Menginap di Hotel dengan Pantai Pribadi Lombok

Ada banyak cara untuk leluasa menikmati kecantikan pantai Lombok. Salah satunya, dengan menginap di hotel d...

Next Article
5 Hal Ini Hanya Akan Anda Temukan Saat Solo Traveling, Tertarik Mencoba?
5 Hal Ini Hanya Akan Anda Temukan Saat Solo Traveling, Tertarik Mencoba?

Ada banyak pertimbangan yang mungkin muncul saat merencanakan solo traveling. Namun, setidaknya sekali seum...

Want more?

Visit our site

Discover