Menyambut Asian Games 2018, Ini Dia Rute Kirab Obor di Yogyakarta

July 19, 2018 Chatarina Komala

 

Ilustrasi: www.indotimes.co.id

Menghitung mundur terlaksananya perhelatan akbar Asian Games 2018. Kini, Yogyakarta menjadi kota pertama yang disinggahi obor Asian Games 2018. Ke mana saja rutenya?

Menghitung mundur terlaksananya perhelatan akbar Asian Games 2018. Nah, sebagai pembukaan, setidaknya selama tiga hari, Yogyakarta menjadi tempat singgah dua api abadi yang bersumber dari India dan Mrapen, Jawa Tengah.

Obor tersebut sudah tiba di Yogyakarta dan dibawa oleh mantan atlet bulutangkis legendaris, Susi Susi Susanti pada Selasa (17/7) lalu. Setelahnya, api akan diinapkan di Museum Dirgantara. Barulah, pada hari Rabu (18/7), kedua api abadi ini dipertemukan di Yogyakarta, dan disatukan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Candi Prambanan. Nah, selanjutnya obor dipindahkan ke Pagelaran Keraton Ngayogyakarta. Di sini, masyarakat juga boleh melihat api langsung dari dekat.  

 

Ilustrasi: www.indotimes.co.id

Setelah “dikawinkan” di Yogyakarta, api abadi tersebut juga akan dibawa berkeliling, setidaknya menuju 53 kota Indonesia sejauh 18 ribu kilometer. Kemarin, Kamis (19/7) api juga sudah dikirab berkeliling Kota Yogyakarta, sebelum dilepas oleh wali kota Yogyakarta dan dibawa ke Kota Solo. Adapun rutenya dimulai dari Pagelaran Kraton menuju Titik Nol, lalu ke PKU Muhammadiyah, Jalan Bhayangkara, Pasar Kembang, Teteg Malioboro, lalu masuk lagi ke Jalan Malioboro, Titik Nol, Jalan Senopati, Perempatan Gondomanan, Pojok Beteng Wetan, Pojok Beteng Kulon, Ngabean, Ngampilan, Samsat, perempatan Pingit, dan Tugu.

Dari Solo, api akan dibawa ke Kota Malang, Denpasar, Lombok, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, hinga berakhir di Jakarta.

Previous Article
Ada Apa di Salatiga?
Ada Apa di Salatiga?

Berada di dataran tinggi, Salatiga memiliki beragam destinasi wisata yang memukau.

Next Article
Menginap di Hotel dengan Pantai Pribadi Lombok
Menginap di Hotel dengan Pantai Pribadi Lombok

Ada banyak cara untuk leluasa menikmati kecantikan pantai Lombok. Salah satunya, dengan menginap di hotel d...

Want more?

Visit our site

Discover