Berpelesir dengan Kapal Lewat Paket Wisata Bahari PT Pelni

July 26, 2018 Chatarina Komala

Kapan lagi bisa berpelesir dan menikmati liburan a la kapal pesiar?

Menikmati liburan a la kapal pesiar mungkin bukan pilihan yang lazim bagi sebagian besar orang. Selain berisiko mabuk laut, jenis pelesir ini juga dianggap membutuhkan bujet yang tidak sedikit. Namun, kini, jangan khawatir. Bagi Anda yang berminat, atau setidaknya ingin mencoba sekali seumur hidup--bisa memanfaatkan paket wisata dari PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Berkapasitas 300 hingga 400 orang, PT Pelni menawarkan konsep live abroad a la kapal pesiar. Tenang, seluruh kebutuhan harian Anda, mulai dari makan dan minum, mandi dengan shower air panas, tempat tidur yang nyaman, hingga ketersediaan listrik untuk mengisi ulang daya baterai--sudah diakomodasi dan termasuk dalam paket per pax.

Setidaknya, ada tiga pilihan kamar yang bisa Anda coba. Fasilitas pertama, yakni jenis Twin yang terdiri atas kabin dengan dua ranjang single, lengkap dengan bantal, guling, dan selimut. Sementara itu, paket kedua--yakni Family memberikan Anda satu kabin dengan empat single bed yang ditata secara susun. Nah, barulah pada paket terakhir--Friendly--Anda akan tidur di sebuah ruangan luas, dengan bed berjajar bersama penumpang lainnya. Adapun sebagai fasilitas tambahan, Anda bebas menikmati dan berkunjung ke area lain seperti ruang makan, ruang karaoke, menjajal wifi, menonton di bioskop kecil, menjelajah dapur, kafetaria, dan masih banyak lagi.

Di tahun 2018 ini, PT Pelni sendiri hadir dengan paket wisata ke empat daerah utama. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,8 juta dan belum termasuk tiket pesawat, diving set, dan penginapan di kota titik temu. Lantas, apa saja paket yang bisa Anda nikmati?

 

1. 3 Hari 2 Malam di Karimun Jawa

Ilustrasi: www.jabatowisata.com

Ada tiga paket yang tersedia, yakni Twin seharga Rp2.550.000 per pax, Family seharga Rp2.150.000 per pax, dan Friendly dengan harga Rp1.850.000 per pax. Dengan mengikuti ketiganya, setidaknya ada beberapa destinasi wisata yang akan Anda kunjungi, seperti Taman Laut Menjangan, Pantai Annora, city tour, hingga Bukit Lowe. Nah, sebelum kembali lagi ke titik temu, yakni Pelabuhan Semarang--Anda juga bisa snorkeling dan belanja suvenir.

 

2. 4 Hari 3 Malam di Pulau Komodo

Ilustrasi: www.jabatowisata.com

Ada dua titik keberangkatan untuk berpelesir ke Pulau Komodo. Pertama, dari Denpasar dengan durasi empat hari tiga malam, kedua--dari Labuan Bajo dengan durasi dua hari satu malam. Harga yang harus dibayar untuk paket Friendly sendiri berkisar Rp3.500.000 per pax, Family seharga Rp3.900.000 per pax, dan Twin yakni Rp4.300.000 per pax. Adapun dengan memilih paket ini, Anda bisa berkunjung dan snorkeling ke Pulau Komodo, Pantai Pink, Pulau Padar, dan Pulau Rinca.

 

3. 4 Hari 3 Malam di Banda Neira

Ilustrasi: www.backpackerjakarta.com

Meeting point perjalanan ini adalah di Pelabuhan Ambon, dengan paket Friendly seharga Rp2.550.000 dan Family seharga Rp2.850.000. Adapun beberapa atraksi wisata yang akan Anda nikmati, seperti mengunjungi Pulau Hatta, diving dan snorkeling, city tour, Fort Belgica, dan Pulau Nailaka.

 

4. 3 Hari 2 Malam di Raja Ampat

Ilustrasi: www.wikimedia.org

Dengan titik temu di Pelabuhan Sorong, nikmati beragam destinasi seperti Waisai, Pantai Friwen, Teluk Kabui, Pulau Pianemo, dan Telaga Bintang dengan harga yang cukup terjangkau. Adapun paket Friendly bisa Anda dapatkan dengan membayar Rp4.200.000 per pax dan Family Rp4.500.000 per pax.

Itulah empat paket wisata laut PT Pelni yang tersedia hingga akhir 2018. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi di sini.

 

Previous Article
Punya Jatah Liburan Panjang? Ini Cara Memanfaatkannya Agar Maksimal!
Punya Jatah Liburan Panjang? Ini Cara Memanfaatkannya Agar Maksimal!

Punya jatah liburan panjang? Sayang kalau tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Next Article
Ada Apa di Salatiga?
Ada Apa di Salatiga?

Berada di dataran tinggi, Salatiga memiliki beragam destinasi wisata yang memukau.

Want more?

Visit our site

Discover