Pengin Coba Wisata Luar Angkasa? Ini Caranya!

July 27, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.socialnewsdaily.com

Anda mungkin beranggapan--menjelajah luar angkasa hanya mungkin terjadi di film atau kisah fiksi. Namun, kini seluruh impian tersebut menjadi mungkin, kok.

Sebagian besar dari Anda mungkin menganggap luar angkasa adalah sebuah destinasi “tidak terjamah”. Mustahil untuk menjangkaunya, apalagi jika Anda tidak memiliki kelebihan atau setidaknya bekerja di bidang yang relevan. Alhasil, gambaran maupun misteri luar angkasa hanya bisa Anda dapatkan lewat buku, penelitian, atau justru film dan kisah fiksi.

Namun, jangan keburu pasrah. Pasalnya, kini Anda bisa, kok, ikut menjelajah dan menyelami misteri area di luar Bumi. Toh, rupanya ada banyak transportasi luar angkasa yang memungkinkan Anda terbang dan berwisata ke sana.  Ini meliputi SpaceX, Blue Origin, Virgin Galatic--atau mengikuti program NASA (National Aeronautics and Space Administration). Setidaknya, sejak tahun 2011--rupanya NASA memiliki program yang mengakomodasi orang sipil untuk pergi ke luar angkasa untuk penelitian.

 

Menjelajah ke Angkasa

Ilustrasi: www.npr.org

Ide untuk mengirimkan masyarakat sipil ke luar angkasa sendiri bermula dari SpaceX; sebuah perusahaan transportasi luar angkasa swasta asal Amerika Serikat. Sebelumnya, perusahaan milik Elon Musk ini menggunakan roket berukuran kecil, untuk menerbangkan kebutuhan hidup dari Bumi menuju stasiun NASA. Barulah, setelahnya muncul Virgin Galactic dari Britania Raya. Kabarnya, perusahaan luar angkasa ini tengah merancang pesawat luar angkasa untuk membawa para wisatawan berselancar di ruang hampa udara.

Nah, selain Virgin Galactic, ada pula Blue Origin yang berencana akan membawa para wisatawan dengan pesawatnya--New Shepard--di tahun depan. Sebagai gambaran, dengan membeli tiket pesawat luar angkasa--Anda akan dibawa ke luar langit Bumi dan mengitari tata surya terdekat. Itu pun hanya beberapa menit; sebab setelahnya Anda akan dibawa pulang ke Bumi.

Sayangnya, menjelajah ke luar angkasa mungkin bukanlah kesempatan yang bisa dinikmati banyak orang. Pasalnya, harga tiketnya amat mahal; sekitar US$250 ribu--atau setara Rp3,5 miliar per orang. Adapun dalam satu kali perjalanan, pesawat hanya dapat memuat enam wisatawan.

Previous Article
Tetap Asyik Menikmati Libur di Rumah
Tetap Asyik Menikmati Libur di Rumah

Ilustrasi: www.picjumbo.com Punya waktu libur tapi tidak ke mana-mana? Jangan sedih. Anda tetap bisa, kok,...

Next Article
Punya Jatah Liburan Panjang? Ini Cara Memanfaatkannya Agar Maksimal!
Punya Jatah Liburan Panjang? Ini Cara Memanfaatkannya Agar Maksimal!

Punya jatah liburan panjang? Sayang kalau tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Want more?

Visit our site

Discover