Tetap Asyik Menikmati Libur di Rumah

July 27, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.picjumbo.com

Punya waktu libur tapi tidak ke mana-mana? Jangan sedih. Anda tetap bisa, kok, liburan asyik di rumah.

Liburan tidak melulu harus diartikan dengan bepergian ke tempat wisata. Paling penting, Anda harus membebaskan diri sejenak dari kesibukan maupun rutinitas harian, dan melakukan hal-hal yang Anda sukai dan bikin segar suasana hati. Itu sebabnya, tidak usah sedih kalau tidak ke mana-mana saat liburan. Toh, ada banyak aktivitas di rumah yang sama-sama buat senang. Apa saja?

 

1. Memasak

Agar lebih seru, ajak anggota keluarga atau orang terdekat masak bersama. Kalaupun tidak sempat, setidaknya ajak mereka mencicipi makanan yang Anda buat sendiri. Nah, selain mengasah kemampuan memasak, cara ini juga dapat mempererat ikatan antara keluarga atau teman dekat, lho. Hubungan Anda pun bisa makin kompak!

 

2. Beres-beres

Jangan salah, beres-beres bisa jadi kegiatan menyenangkan yang menaikkan mood, lho. Selagi banyak waktu, yuk, mulai bersihkan segala macam hal yang mengganggu pikiran atau pandangan. Bisa dimulai dari “bersih-bersih” email, ponsel, atau laptop, mengatur koleksi buku, membereskan dapur, ruang tamu, nyapu, mengepel, hingga menata lemari! Kalau semuanya bersih dan tertata, hati pun jadi lebih puas dan senang, kan?

 

3. Menonton Film

Kata siapa movie marathon hanya asyik dilakukan di bioskop? Jangan salah, Anda pun bisa bikin movie marathon yang lebih seru, lho. Jangan lupa ajak orang terdekat dan keluarga untuk ikut serta. Nah, agar semakin komplet, siapkan pula camilan yang banyak, ya!

 

4. Berkebun

Bercocok tanam di halaman rumah juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Tidak perlu luas-luas, toh, Anda tetap bisa berkebun dengan menggunakan pot. Anda bisa memilih banyak jenis tanaman yang disukai, lalu menatanya agar semakin rapi dan segar dipandang.

 

5. Bikin Sesuatu

Jadikan liburan Anda lebih bermanfaat dengan menciptakan sesuatu. Bisa bikin prakarya baru untuk hiasan dinding, merancang desain ruangan rumah, melukis, apa pun!

 

6. Me Time

Meski tidak ke mana-mana, liburan haruslah bikin Anda jadi lebih senang. Jadi, inilah saatnya untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Misalnya, membaca buku, melukis, berbelanja, atau menjajal home spa!

 

Previous Article
Penasaran dengan Mewahnya Hotel Bertarif Rp1 Miliar Per Malam? Ada Apa Saja?
Penasaran dengan Mewahnya Hotel Bertarif Rp1 Miliar Per Malam? Ada Apa Saja?

Apa yang bisa Anda nikmati di hotel bertarif Rp1 miliar per malam ini?

Next Article
Pengin Coba Wisata Luar Angkasa? Ini Caranya!
Pengin Coba Wisata Luar Angkasa? Ini Caranya!

Anda mungkin beranggapan--menjelajah luar angkasa hanya mungkin terjadi di film atau kisah fiksi. Namun, ki...

Want more?

Visit our site

Discover